Prediksi Tren Design Website Kekinian

21 Jun 2021 12:50 581 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Prediksi Tren Design Website Kekinian

Siapakah diantara anda yang saat ini sedang memiliki website berupa toko online sendiri atau blogging ? Apakah sekali waktu anda suka galau memikirkan desain apakah yang sesuai dan apakah interface website anda sudah cukup menarik atau belum ?

Yang perlu anda ketahui adalah elemen-elemen desain pada website memegang peranan penting di dalam mendirect traffic website atau berapa banyak orang-orang merasa tertarik untuk mengunjungi website anda yang selanjutnya akan mempengaruhi penjualan pada toko online yang sedang anda kelola tersebut.

Nah untuk dapat menghilangkan segala kegalauan anda tentang bagaimana caranya agar website terlihat menarik, berikut di bawah ini kami mempunyai beberapa informasi mengenai tren desain website yang lagi hits saat ini antara lain sebagai berikut :

1/ Kotak / boxes

Membicarakan mengenai tren desain website e-Commerce di tahun 2021 ini, kotak / boxes tidak hanya akan terus menambah fungsionalitas ke dalam situs web saja melainkan juga akan memainkan bagian besar dalam membuat desain yang sempurna. Item kotak / boxes akan memberikan kesan-kesan artistik yang menyebabkan desain sederhana terlihat lebih kompleks. Kotak / boxes biasanya digunakan untuk bisa memberikan perintah call to action yang sifatnya eye catching misalnya pada button ‘Beli Sekarang.’

2/ Warna – warna yang cerah

Tahun 2021 ini akan menjadi tahun untuk warna-warna yang lebih berani. Dimana sebelumnya, brand cenderung memakai warna yang aman, solid, dan konsisten terhadap komputer atau browser apapun, yang mampu menampilkan setidaknya 8 bit warna. Pemakaian warna-warna cerah dalam website memiliki tujuan untuk menarik perhatian para pengguna. Hal ini banyak dilakukan oleh perusahaan-perusahaan Start-Up yang juga menggunakan warna-warna cerah untuk keperluan branding mereka.

3/ Ilustrasi

Ilustrasi merupakan tambahan elemen visual yang sifatnya kreatif dan ramah yang dipercaya bisa membuat website tampil lebih menarik. Elemen ilustrasi yang unik diharapkan bisa menciptakan identitas terhadap sebuah brand. Anda boleh menambahkan ilustrasi pada image header.

4/ Tren video yang mendominasi

Seperti halnya membahas tentang animasi, video merupakan marketing tool yang cukup efektif guna mendapatkan perhatian dari para pelanggan. Video digunakan sebagai media untuk beriklan, bercerita dan membangun engagement dengan customer.

Tren Website Desain Yang Menarik Di Tahun 2021

Mengembangkan sebuah website memang perlu melibatkan banyak komponen, dimana salah satunya adalah web design. Desain dan layout web ini memang tidak dapat diabaikan begitu saja sebab hal pertama yang akan membuat para pengunjung merasa tertarik untuk melihat-lihat website adalah desainnya. Apabila visitor merasa tidak nyaman dengan web design inspiration pilihan anda maka mereka bisa saja beralih ke website lain yang lebih menarik.

Cara termudah agar desain web anda tidak ketinggalan zaman adalah dengan sering mencari web design inspiration terkini. Rajin-rajinlah mengupdate tampilan website anda dengan web design inspiration terbaru akan membantu memberikan nuansa baru yang lebih fres kepada para pengunjung setia website anda. Seperti pada web design inspiration terbaru tahun 2021 ini yang terfokus mengusung elemen-elemen desain modern kekinian. Beberapa trend web design lama juga akan kembali hadir dengan dilengkapi oleh sentuhan inovasi pada bagian-bagian tertentu seperti :

  • Full page header.

  • Parallax animation website.

  • Mode gelap website.

  • Neumorphism.

  • Gradient color.

  • Website minimalist.

  • Product photography.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul ‘Prediksi Tren Design Website Kekinian’ yang kami rangkum dari berbagai sumber berita. Semoga bermanfaat.

 

 

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel