Cara Tetap Trendi Saat Musim Hujan

21 Jun 2021 18:40 272 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Cara Tetap Trendi Saat Musim Hujan

Beberapa orang kemungkinan akan merasa bingung harus mengenakan busana apa yang pas dan tetap trendi kekinian meskipun sedang musim hujan, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan bukan sekedar tampil modis semata. Misalnya dari pemilihan bahan, warna, serta model. Ketiga hal itu perlu untuk diperhatikan dengan baik agar pakaian yang digunakan tidak hanya terlihat bagus namun tetap nyaman di tubuh.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan agar anda tetap trendi selama musim hujan antara lain seperti tersebut di bawah ini :

1/ Kenakan jaket hujan

Bila anda termasuk orang yang malas membawa payung saat sedang musim hujan, sebaiknya kenakanlah jaket hujan seperti trench coat atau jaket bomber. Pilihlah jaket panjang berkancing dengan belt di pinggang. Dijamin tubuh anda akan tetap hangat sekaligus stylish.

2/ Gunakan legging

Tidak harus memakai celana berbahan tebal dan jaket, ketika musim hujan tiba anda tetap bisa stylish dengan padu padan sweater dan legging atau stocking. Kedua item ini mempunyai bahan-bahan yang elastis sehingga akan membungkus kaki anda dengan sempurna dan pastinya membuat hangat.

3/ Kenakan syal

Tampil trendi tanpa khawatir kedinginan bisa anda lakukan dengan memakai syal. Busana yang satu ini biasanya dililitkan di bagian leher yang bukan Cuma membuat penampilan anda semakin trendi juga syal mampu menghangatkan tubuh.

4/ Hindari mengenakan busana dominan berwarna putih

Disarankan ketika sedang musim hujan kenakan baju-baju berwarna cerah selain putih atau gelap yang pas dipadukan dengan berbagai model. Saat basah terkena air hujan, baju dengan warna putih akan menjadi transparan dan memperlihatkan lekukan tubuh si pemakai. Apalagi jika terkena cipratan air yang kotor, nodanya akan sulit dihilangkan.

5/ Pilihlah celana berbahan ringan

Ketika sedang musim hujan pilihlah celana berbahan ringan seperti chino atau bahan-bahan sejenisnya. Sifat dari bahan-bahan ini mudah kering saat terkena air khususnya ketika kehujanan. Hindari celana jeans atau berbahan denim karena akan lembab dan membutuhkan waktu yang lama untuk kering.

6/ Pakai sepatu sol berbahan karet

Menggunakan sepatu sol berbahan karet sangat dianjurkan agar anda tidak mudah tergelincir. Selain itu sol dengan bahan karet sulit mengalami kelembapan. Jadi ketika musim hujan tiba penampilan alas kaki anda tetap modis tanpa perlu menggunakan sandal.

7/ Menggunakan coat atau turtleneck

Ketika musim hujan tiba tentu saja menyebabkan suhu akan terasa sangat dingin, maka dari itu dianjurkan untuk mengenakan coat atau turtleneck guna menghangatkan tubuh sembari bergaya trendi dan kekinian.

8/ Oversized jacket

Memakai oversized jacket sudah menjadi item fashion yang wajib dimiliki saat musim hujan. Pakaian ini memberikan gaya yang modis dengan effortless serta kehangatan di saat suhu sedang dingin.

9/ Scraft

Scraft ketika sedang musim hujan berfungsi sebagai penghangat leher. Aksesoris ini bisa untuk penghalang angin yang masuk serta tetap membantu pemakainya tampil keren.

10/ Clear plastic coat

Pada umumnya fungsi coat di sini adalah untuk melindungi pemakainya dari air hujan. Sekaligus item ini bisa difungsikan sebagai pendukung agar tetap modis. Pilihlah coat yang transparan agar pakaian yang digunakan bisa tetap terlihat. Para pengguna hanya perlu mix and match atau mencocokkan coat transparan dengan pakaian apapun agar tetap terlihat kekinian.

11/ Tas

Dalam hal ini tas sangat berfungsi untuk membawa barang-barang apa pun saat bepergian. Tetapi ketika hujan datang, tas yang terkena air akan tembus ke dalam dan menyebabkan barang bawaan dalam tas tetap basah. Dianjurkan memakai tas transparan atau waterproof yang berbahan cukup tebal sehingga tidak mudah rusak serta tetap elastic. Tidak hanya itu saja, aksesoris ini bisa membuat penggunanya tetap tampil gaya.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel berjudul ‘Cara Tetap Trendi Saat Musim Hujan’ dirangkum dari berbagai sumber berita. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

 

Tags Keluarga

About The Author

utamii 28
Novice

utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel