Beberapa Science Museum Paling Keren Di Dunia

22 Jun 2021 15:40 404 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Beberapa Science Museum Paling Keren Di Dunia

Berlibur atau berwisata adalah merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan yang bertujuan untuk menghilangkan rasa penat atau bosan. Apalagi jika berwisata ke tempat-tempat yang bersejarah atau memiliki nilai-nilai edukasi yang sangat tinggi. Salah satu yang terekomendasi adalah mengunjungi museum. Di seluruh dunia ternyata mempunyai banyak museum yang sangat anti mainstream dan mungkin belum pernah terbayangkan oleh banyak orang. Dimana museum tidak lagi menyiratkan kesan tua dan kuno apalagi science museum. Serupa perpustakaan, museum sain merupakan salah satu sumber ilmu pengetahuan tetapi dengan tampilan yang lebih menarik, lengkap dengan berbagai alat peraga yaitu dari yang sederhana hingga yang canggih agar pengunjung bisa melakukan eksperimen sendiri.

Apabila nanti sudah bebas traveling, tersebut di bawah ini ada beberapa museum sains yang wajib untuk anda kunjungi ketika jalan-jalan ke kota tersebut.

1/ Natural History Museum London di Inggris

Museum ini disebut-sebut sebagai salah satu museum sains tertua dan paling terkenal di dunia. Dengan arsitektur bangunan yang megah, museum yang dibuka sejak 1881 ini memamerkan koleksi yang berkaitan dengan sejarah alam, seperti hewan, tumbuhan, biologi manusia, serta sumber daya alam. Museum yang menerima 5 juta pengunjung setiap tahun ini menyediakan tur lengkap dengan pemandunya.

2/ Universeum Gothenburg Swedia

Museum yang satu ini mempunyai ruang-ruang pameran yang sifatnya interaktif, akuarium, dan menyerupai hutan hujan tropis berlantai tiga. Sekilas pandang mirip seperti taman bermain untuk anak-anak. Dengan adanya perpaduan antara teknologi terkini dan eksperimen menarik, anak-anak anda bisa belajar mengenal lalu mencintai alam. Anda bisa bersafari di hutan atau menyelami kehidupan bawah laut di Ocean Zone. Seperti amusement park dibandingkan sebuah museum.

3/ Museum Of Transport Lucerne Swiss

Seperti mendengar namanya, museum ini memamerkan beragam moda transportasi termasuk pesawat, kereta api, dan mobil terutama mobil-mobil model Swiss keluaran tahun 1900-an. Museum yang beroperasi sejak tahun 1959 ini merupakan museum terpopuler di Swiss. Terdapat beberapa atraksi lain di museum seperti planetarium, bioskop besar, dan ruang dengan menyimpan koleksi foto angkatan udara Swiss.

4/ National Air And Space Museum, Washinton D.C Amerika Serikat

Merupakan bagian dari Smithsonian Institution, museum ini populer sebagai museum sejarah penerbangan terbaik di dunia. Museum ini akan membawa anda menikmati ragam atraksi pertunjukan melalui video terspektakuler yaitu Journey to the Stars yang diputar di area Einstein Planetarium. Di sini anda juga bisa menyaksikan diorama planet tatat surya dalam tata surya.

5/ The City Of Science And Industry, Paris, Perancis

Ini adalah museum sains terbesar di Eropa yang memamerkan beragam koleksi menarik termasuk obat-obatan, luar angkasa, botani, dan industri. Sejak pertama kali dibangun sudah menjadi salah satu objek wisata favorit di Paris yang mempunyai ruang planetarium, kapal selam, teater IMAX / La Geode, dan taman bermain anak-anak. Misi dan visi museum adalah menyebarkan pengetahuan kepada publik terutama di kelompok anak-anak muda dimana sekaligus diharapkan bisa meningkatkan minat publik terhadap sains, penelitian, dan industri.
 

6/ Miraikan Tokyo Jepang

Dikenal juga dengan nama The National of Emerging Science and Innovation, museum dengan tampilan ultra modern ini memamerkan koleksi sains dan teknologi serba canggih. Ada banyak sekali koleksi robot dipamerkan, termasuk robot keluaran Honda yang terkenal di mancanegara. Sebagian besar display museum terfokus kepada inovasi Jepang dilatarbelakangi sejarah alam Jepang termasuk pengukuran langsung aktivitas seismik Jepang, pola cuaca dan suhu laut.

7/ The Deutsches Museum Munich Jerman

Ini adalah museum sains dan teknologi terbesar di dunia. Keseluruhan museum berdiri di sebuah pulau kecil di tengah Sungai Isar. Menyimpan koleksi lebih dari 28.000 objek dari 50 bidang sains dan teknologi yang merupakan salah satu hal menarik wajib dilihat yaitu rekonstruksi Gua Altamira yang terletak di Spanyol. Di gua inilah untuk pertama kalinya ditemukan cave painting terdua di dunia.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul ‘Beberapa Science Museum Paling Keren Di Dunia’ dirangkum dari beberapa sumber berita. Semoga berguna bagi para pembaca.

 

Tags Wisata

About The Author

utamii 28
Novice

utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel