Dandim 0815/Mojokerto Silaturahmi Bareng Keluarga Besar TNI

9 Jun 2021 12:35 395 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI (KBT).

Mojokerto Kota, -  Silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI (KBT) bertujuan untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara Prajurit TNI AD dan KBT serta meningkatkan upaya menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI melalui aksi nyata bela negara.

 

Demikian diungkapkan Dandim 0815/Mojokerto Letnan Kolonel Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., saat membuka kegiatan penyelenggaraan Pembinaan Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI Tahun 2021, di Ruang Data Makodim 0815, Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (08/06/2021).

 

Masih lanjutnya, komunikasi sosial ini sebagai salah satu metode pembinaan teritorial, sekaligus wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk Keluarga Besar TNI.

 

“Komunikasi sosial antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI harus dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek kehidupan”, tandas Pamen yang pernah menjabat Danyon 752/VYS Sorong – Papua Barat.

 

Pamen dua melati kelahiran Purbalingga Jawa Tengah ini mengajak, seluruh komponen bangsa harus bersatu, untuk mencegah dan menghalau semua ancaman yang mengarah pada disintegrasi bangsa. “Kita bersama-sama harus meneguhkan kembali, mempedomani dan menerapkan Empat Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” tandasnya.

 

Kegiatan yang mengusung tema "Melalui Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNI, Perkuat Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa Dalam Rangka Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI", dihadiri Pasiter Kodim 0815 Kapten Inf Herman Hidayat, Pengurus dan Perwakilan LVRI, Pepabri, PPAD, FKPPI, PPM, Perip, Korpri, serta PNS TNI AD dan Persit KCK Cabang XXX Kodim 0815.

 

Sebelum kegiatan berakhir, diisi dengan pemberian materi oleh Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0815/Mojokerto Mayor Inf Nuriman Siswandi yang memaparkan tentang Sejarah perjuangan bangsa dari masa ke masa, Era kemerdekaan RI dengan Pancasila sebagai Dasar Negara dan UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara, serta Perkembangan teknologi informasi di era globalisasi berserta dampaknya.

 

“Dampak dari perkembangan IT bisa positif dan negatif. Masyarakat atau bangsa yang berhasil mengambil nilai positif akan mampu bersaing dan berkompentensi menjadi negara yang maju dan modern. Masyarakat dan bangsa yang mengambil nilai negatif maka menjadi negara terjajah dan mengalami kehancuran”, paparnya.

 

Pemberian cinderamata secara simbolis oleh Dandim 0815 kepada Pengurus Organisasi KBT, foto bersama dan ramah tamah menjadi penutup kegiatan Komunikasi Sosial Kodim 0815 bersama Keluarga Besar TNI se-Mojokerto Raya.

Tags

About The Author

anan alkarawangi 50
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel