Saat Memburu Mimpi, Jangan Abai dengan yang Namanya Investasi

8 Jun 2021 10:15 749 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Investasi adalah salah satu cara mewujudkan banyak mimpi yang diinginkan milenial.

Ada banyak ironi di dunia ini, salah satunya menunda-nunda investasi tapi ingin cepat menggapai mimpi. Menariknya, kondisi ini banyak juga menyadera kalangan milenial.

Banyak milenial dewasa ini biasa memiliki banyak mimpi, tapi abai dengan yang namanya investasi. Padahal, investasi adalah salah satu cara mewujudkan banyak mimpi yang diinginkan milenial.

Banyak milenial memiliki mimpi besar, seperti sembari bekerja lanjut S2, pesta nikah di Bali, travelling ke luar negeri, punya mobil sendiri hingga punya apartemen atau rumah sendiri. Ini sumua sangat lah wajar.

Semua boleh bermimpi setinggi-tingginya, tapi juga lupa mencari cara mewujudkannya. Oleh sebab itu, strategi mewujudkan mimpi itu sangat penting. Bermimpi itu gratis, tapi saat mewujudkannya tentu butuh dana untuk mimpi-mimpi yang konkret.

Seperti mimpi bekerja sambil lanjut S2, pesta nikah di Bali, travelling ke luar negeri, punya mobil sendiri hingga punya apartemen atau rumah sendiri tadi, dalam praktiknya butuh dana.

Dana ini lah yang wajib disiapkan dengan cara yang cerdas. Setiap keputusan untuk mewujudkan mimpi membutuhkan pengorbanan. Konkretnya, pengorbanan itu menyisihkan sebagian uang yang dimiliki.

Untuk kalangan melenial, pengorbanan itu nyata yakni dengan menyisihkan sebagian penghasilannya untuk dialihkan ke investasi. Dengan menyisihkan sebagian penghasilan bisa jadi milenial ini mengorbankan gaya hidupnya.

Dengan menyisihkan sebagian penghasilan untuk investasi demi menggapai mimpi-mimpi di masa depan, bukan tidak mungkin milenial ini mengorbankan kebiasaan nongkrong-nongkrongnya, membatasi belanja onlinenya hingga membatasi kulinernya.

Lagi-lagi pertanyaannya kini kenapa investasi, tentu saja karena investasi ini menjadi salah satu langkah cerdasnya untuk mewujudkan mimpi. Investasi bukan sekadar tabungan biasa.

Investasi memberikan return atau imbal hasil yang lebih tinggi dibandingkan tabungan konvensional. Salah satu investasi yang mudah dilakukan milenial sebagai pemula, yakni investasi reksa dana.

Investasi reksa dana selain mudah karena sudah serba online dengan smartphone di genggaman tangan, kini sudah sangat terjangkau. Mulai dengan Rp.100.000 saja investasi reksa dana sudah bisa dimulai, semisal melalui platform online IPOTFund yang saat ini sudah terintegrasi dalam aplikasi IPOT.

Investasi reksa dana memungkinkan mimpi-mimpi terwujud lebih cepat karena cara ini menjadi salah satu cara yang tepat untuk mengembangan dana yang dimiliki.

Tags

About The Author

Johanes Sutanto 40
Ordinary

Johanes Sutanto

Pembelajar dalam menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel