6 Langkah Mudah Membuat Website Company Profile

8 Jun 2021 11:20 999 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

6 langkah mudah membuat website company profile yang bisa dijadikan sebagai bimbingan bagi pemula.

 

Yang dimaksud dengan website company profile adalah biasanya terdiri atas 3 page yaitu about us, product, dan contact us. Di dalam website company profile ini anda bisa memulainya dengan memperkenalkan deskripsi perusahaan seperti hal-hal yang menyangkut sejarah, visi, misi serta produk atau servis yang hendak anda tawarkan.  

Memiliki website company profile maka anda bisa menunjukkan kredibilitas bisnis yang sedang dikelola dan akan memperoleh lebih banyak kepercayaan dari calon pelanggan baru. Di samping itu, website juga bisa membantu anda untuk melakukan branding dengan media digital.

Bagaimana cara mudah untuk membuat website company profile ? Mari simak caranya bersama-sama.

1/ Melakukan install WordPress

Langkah awal dalam menyiapkan dan membuat website company profile adalah dengan menginstall WordPress sama halnya seperti membuat website, anda tentunya harus mempunyai hosting dan juga domain guna membuat website company profile ini.

2/ Memasukkan ke dalam dashboard WordPress

Apabila anda sudah menginstall WordPress, langkah selanjutnya adalah melakukan log ini ke dalam WordPress lalu masuk ke dashboard. Dengan dashboard WordPress maka anda dapat mengelola website anda dengan cara-cara yang sangat mudah seperti mengganti tema, konten, dan yang lainnya. Di dalam dashboard WordPress terdapat 3 bagian utama yaitu sebagai berikut :

  • Toolbar yang mempunyai fungsi untuk mengelola profil anda yang terletak di bagian pojok kanan. Toolbar juga akan memperlihatan notifikasi jika ada yang memberikan komentar.
  • Menu navigasi yang mempunyai fungsi untuk mengelola sebagian besar aktivitas WordPress anda seperti mengelola komentar, mengganti tema, menambah halaman atau konten, memasang plug in, dan lain sebagainya.
  • Area kerja yang mempunyai fungsi utama untuk menampilkan aktivitas ataupun notifikasi. Area kerja mempunyai 4 hal utama antara lain : at a glance yaitu menampilkan isi posting dan halaman, activity menampilkan informasi singkat mengenai post atau kolom komentar terbaru, quick draft yaitu membuat draft jika anda mempunyai ide-ide yang nantinya ingin anda post, dan WordPress news yang akan menampilkan berita-berita WordPress.

3/ Memilih tema

Tema merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi anda yang ingin membuat sebuah website company profile karena akan membantu memberikan kesan yang menarik sehingga bisa memberikan daya tarik terhadap para pembaca guna mencari tahu tentang beragam informasi perusahaan anda.

Tema di dalam WordPress mempunyai beragam jenis kategori seperti personal / pribadi, toko online, travelling, perusahaan dan lain sebagainya. Pilihlah tema sesuai dengan kebutuhan website anda.

4/ Lengkapi profil perusahaan

Langkah keempat adalah dengan melengkapi identitas perusahaan mulai dari nama perusahaan, logo perusahaan, dan tagline perusahaan melalui cara membuka aplikasi appearance lalu tekan menu customize dan klik site identity. 

5/ Membuat halaman

Berkreasi dengan halaman yang menarik sangatlah penting untuk dilakukan karena beberapa informasi perusahaan seperti nama, sejarah, alamat dan profil dari perusahaan bersangkutan akan ditampilkan secara menyeluruh. Ada 3 halaman penting yang hendak dibuat oleh website company profile antara lain sebagai berikut :

  • Halaman contact us adalah salah satu poin yang sangat penting karena pada halaman ini berisikan informasi guna menghubungi perusahaan yang akan anda kunjungi.
  • Halaman about us adalah halaman yang di dalamnya berisikan tentang kami, yaitu memiliki hubungan informasi tentang kondisi perusahaan seperti sejarah perusahaan, visi dan misi perusahaan dan latar belakang perusahaan.
  •  Halaman produk dan layanan yaitu halaman yang menampilkan jenis-jenis produk atau layanan yang ditawarkan oleh suatu perusahaan dimana halaman ini wajib dikembangkan dengan lebih rinci dan singkat karena akan memuat beberapa informasi dari produk atau layanan. Anda juga bisa menambahkan gambar untuk masing-masing produk atau layanan.

6/ Mengatur homepage

Homepage adalah halaman utama yang akan dilihat pertama kali oleh para pembaca website company profile dimana home page ini pada umumnya memiliki sifat tetap dan tidak berubah-ubah seperti halaman. Ada beberapa konten yang dapat anda share di homepage antara lain sebagai berikut : identitas perusahaan, anggota tim perusahaan, klien dan juga feedbacknya.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat mengenai sebuah artikel dengan judul ‘6 Langkah Mudah Membuat Website Company Profile’ yang dirangkum dari berbagai sumber berita. Semoga bermanfaat.

 

Tags Internet

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel