5 Jenis Minuman Yang Berkhasiat Atasi Masalah Bau Mulut

8 Jun 2021 16:45 237 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
5 jenis minuman yang berkhasiat atasi masalah bau mulut. 

Masalah bau mulut yang kadang-kadang menyerang setiap orang tidak dapat dianggap remeh karena dapat mengganggu dan menurunkan rasa kepercayaan diri.

Penyebab bau mulut yang paling umum terjadi adalah kurang menjaga dengan baik kebersihan gigi dan mulut.

Apabila gigi dan mulut tidak dibersihkan secara rutin, maka bakteri akan dengan mudah berkembang biak di dalam mulut dan bisa memecah sisa-sisa makanan yang menyangkut di sela-sela gigi. Akibatnya adalah bau mulut menjadi masalah yang tidak dapat terhindarkan.

Apabila anda menyikat gigi secara rutin setelah sarapan pagi, atau sebelum tidur masih belum cukup ampuh guna mengatasi bau mulut maka tersebut di bawah ini ada 5 jenis minuman yang ampuh membantu mengatasi bau mulut. Silahkan simak ulasan selengkapnya tersebut di bawah ini.

1/ Dengan minum secara rutin segelas jus buah nanas

Apabila anda ingin area mulut berasa lebih segar sehingga aman dan nyaman digunakan untuk acara santap makan besar atau ngemil bisa diatasi dengan mengkonsumsi segelas jus buah nanas agar terbebas dari bau mulut. Disarankan untuk minum segelas jus buah nanas atau secara langsung mengkonsumsi buahnya setelah makan.

Namun hindari untuk segera minum air dan sikat gigi guna mencegah gigi sensitif atau mudah keropos sebagai akibat zat asam pada nanas.

2/ Dengan minum secara rutin segelas yogurt

Bakteri lactobacillus dianggap mampu membunuh bakteri-bakteri jahat pada area usus. Dengan mengkonsumsi segelas plain yogurt secara rutin setelah makan akan mampu mencegah dan mengatasi bau mulut.

3/ Dengan minum secara rutin segelas susu

Minuman susu adalah salah satu obat yang terkenal bagus untuk menghilangkan bau mulut. Untuk bisa merasakan manfaatnya maka rutinlah minum segelas susu rendah lemak atau full lemak seusai makan yang banyak mengandung makanan berbau kuat seperti bawang putih atau bawang.

4/ Dengan minum secara rutin segelas teh hijau

Diketahui bahwa teh hijau merupakan salah satu obat rumahan yang bersifat efektif guna mengobati bau mulut yang parah. Research Trusted Source menunjukkan bahwa segelas teh hijau mempunyai sifat-sifat disinfektan dan sebagai penghilang bau yang bisa menyegarkan nafas untuk sementara waktu. Apalagi jika di dalam larutan teh ditambahkan beberapa lembar daun mint yang mempunyai efek serupa yaitu sebagai penyegar nafas yang ideal.

5/ Dengan minum secara rutin air mineral

Mulut dalam kondisi kering bisa menyebabkan bau mulut. Kondisi tersebut bisa menyebabkan bakteri dengan mudah berkembang biak. Maka dari itu minum segelas air mineral secara rutin setiap hari agar mulut tetap dalam kondisi basah dan menghasilkan air liur yang memiliki fungsi untuk menjaga mulut tetap bersih. Minum setidaknya delapan gelas air per hari guna mengatasi bau mulut dan pilih dari sumber air minum alami.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat mengenai artikel dengan judul ‘5 Jenis Minuman Yang Berkhasiat Atasi Masalah Bau Mulut’ yang dirangkum dari beberapa sumber berita. Semoga berguna bagi para pembaca.

Tags Kesehatan

About The Author

utamii 28
Novice

utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel