TNI-Polri Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Gelontorkan Bansos Bagi Warga Terdampak Covid-19 Di Mojokerto

29 Jun 2021 08:35 668 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
TNI-Polri bersama Yayasan Buddha Tzu Chi menggelar bakti sosial. Sejumlah 10 ton beras dan 20.000 masker dibagikan untuk 1000 KK yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.  Kegiatan Baksos ini merupakan kerja sama TNI-Polri dan Yayasan Buddha Tzu Chi dalam membantu meringankan beban ekonomi warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Mojokerto Raya”, ujar Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., saat membagikan Bansos bersama Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H., dan Perwakilan Yayasan Buddha Tzu Chi, di Desa Jotangan, Mojosari.

Mojokerto, - TNI-Polri yakni Kodim 0815/Mojokerto dan Polres Mojokerto bersama Yayasan Buddha Tzu Chi menggelar bakti sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19.  Sejumlah 10 ton beras dan 20.000 masker dibagikan untuk 1000 KK yang terdampak Covid-19 di 14 kecamatan wilayah Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (03/06/2021).

 

Pendistribusian bantuan sosial ini dipimpin langsung Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., dan Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H., dengan mengerahan puluhan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari Koramil dan Polsek jajaran.

 

Dikerahkannya puluhan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk membagikan beras dan masker secara langsung dari rumah ke rumah (door to door) dengan tujuan untuk menghindari terjadinya kerumunan, bahkan dalam pelaksanaannya tetap mengedepankan dan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat.

 

Saat memimpin Apel Bakti Sosial, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H., yang didampingi Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., dalam arahannya menegaskan, Pandemi Covid 19 di Indonesia masih terus berlangsung, bahkan  pasca libur hari raya Idul Fitri 1442 H, penularan virus Corona di Indonesia mengalami kenaikan, hal ini terjadi karena masih adanya masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Tentunya kita semua berharap, Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid 19.

 

Di masa pandemi ini, pemerintah sudah berusaha secara maksimal untuk membantu masyarakat dalam penanganan operasi kemanusiaan akibat Covid-19, melalui himbauan protokol kesehatan 3T (Testing, Tracing dan Treatment), 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas), serta mendirikan Posko PPKM Skala Mikro serta bantuan sosial berupa Sembako bantuan langsung tunai, biaya rumah sakit sampai dengan vaksin gratis, pembagian masker, serta biaya pemeriksaan gratis.

 

Terkait bantuan sosial, dijelaskannya akan dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan guna membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19, dikarenakan tidak dapat memenuhi kebutuhan hidup secara layak, terlebih bagi masyarakat yang terpapar Covid 19 dan melakukan isolasi di rumah sakit, Puskesmas maupun di Posko PPKM Mikro di desa-desa.

 

Pantauan di lapangan, aparat gabungan TNI - Polri mendistribusikan bantuan sosial tersebut menggunakan sepeda motor dinas masing-masing. Pembagian bantuamn sosial ini mencakup 14 kecamatan wilayah Kabupaten Mojokerto, yang masuk wilayah hukum Polres Mojokerto. Terpantau dalam pendistribusian bantuan sosial tersebut, setiap kepala keluarga mendapatkan bantuan satu karung beras sebanyak 10 kilogram dan masker 10 pcs.  

 

“Kegiatan Baksos ini merupakan kerja sama TNI-Polri dan Yayasan Buddha Tzu Chi dalam membantu meringankan beban ekonomi warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Mojokerto Raya”, ujar Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., saat membagikan Bansos bersama Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H., dan Perwakilan Yayasan Buddha Tzu Chi, di Desa Jotangan, Mojosari.

 

Sekedar informasi, bantuan sosial serupa dari Yayasan Buddha Tzu Chi juga sebelumnya diberikan bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota, yang pendistribusiannya dilakukan aparat gabungan TNI-Polri, yakni para Babinsa Kodim 0815/Mojokerto bersama para Bhabinkamtibmas Polres Mojokerto Kota.

Tags

About The Author

anan alkarawangi 51
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel