Tren Kecantikan 2021, Ini Cara Membuat Tampilan Dewy Skin

4 Jun 2021 09:12 682 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tren Kecantikan 2021, Ini Cara Membuat Tampilan Dewy Skin.

Dewy Skin yang dimaksudkan di sini adalah kondisi kulit terlihat seakan-akan berembun yang diprediksi akan tetap menjadi tren kecantikan di sepanjang tahun 2021 ini. Mulai dari beauty content creator hingga riasan di runway terbaru di dunia rata-rata akan menampilkan rona kulit wajah segar dan lembab.

Tata rias wajah ala Dewy Skin membutuhkan kondisi kulit yang bersih dan terawatt guna menunjang tampilan menjadi semakin maksimal. Apabila kulit sudah sehat maka tinggal membubuhkan BB atau CC cream yang di dalamnya sudah mencakup foundation tipis, tabir surya, dan pelembab cair. Hasilnya adalah kulit wajah anda terlihat seperti terlapisi secara keseluruhan dengan bantuan riasan yang berasal dari produk-produk perawatan dalam sekali usap. Pori-pori kulit yang masih terlihat akan dirapikan dengan bantuan pelembab yang akan memberikan efek basah guna menciptakan tampilan sempurna ala Dewy Skin yang menjadi idaman saat ini.

Masalahnya adalah tidak semua orang memiliki kulit bersih, dimana kadang-kadang ada saja jerawat yang muncul atau noda bekas jerawat dan kulit agak berkerut inilah yang ingin ditutupi. Dalam hal ini anda tidak bisa hanya mengandalkan memakai BB atau CC cream semata.

Langkah Menyiasati Kondisi Kulit Umum

1/ Bersihkan terlebih dahulu kulit wajah lalu berikan pelembab, gunakan primer yang memiliki efek mengkilap (illuminating atau glowing).

2/ Selanjutnya gunakan light atau medium coverage foundation secara merata, beri ekstra pada area yang membutuhkan koreksi (seperti area jerawat, kerut, atau kantung mata).

3/ Apalikasikan bedak tabor transparan / translucent guna memastikan riasan tidak mudah menjadi luntur. Sempurnakan dengan setting spray yang akan memberikan efek kilau atau glossy.

4/ Apabila anda mempunyai tipe kulit yang membutuhkan banyak koreksi, maka pilihan yang tepat adalah full coverage foundation. Bubuhkan highlighter cair yang tidak berglitter namun memberi kesan glossy sebagai finishing touch. Bubuhkan highlighter di bagian dahi, bagian atas dan ujung hidung, di atas tulang pipi dan pada bagian ujung dagu. Sentuhan highlighter ini akan memberikan efek basah berkilau yang tampil segar meskipun kulit anda telah dilapisi riasan tebal.
 

4 Cara Mendapatkan Tampilan Dewy Skin Ala Korea Dengan Makeup

Saat ini makeup ala Korea menjadi sangat terkenal seperti tampilan-tampilan makeup minimalis yang flawless. Kalau diperhatikan, beberapa aktris Korea jarang mengenakan riasan berat. Mereka lebih suka menonjolkan kulit wajah ala Dewy Skin yang bersinar sehat tampak kenyal dan berkilau ini di Korea dikenal dengan istilah mul-kwang-pi-bu. Artinya adalah kulit yang cerah dan sedikit berair.

Nah bagaimanakah cara untuk mendapatkan tampilan kulit wajah seperti ini ? Tentu saja dengan bantuan peralatan makeup. Berikut di bawah ini beberapa cara untuk mendapatkan Dewy Look dirangkum dari LXEDIT yang bisa anda tiru.

Cara 1 : moisturizing primer

Moisturizing primer memiliki fungsi untuk membantu agar makeup menyatu dengan sempurna dengan kulit wajah. Primer yang mengandung moisturizer bisa memberikan tampilan Dewy Skin yang natural. Pelembab yang terkandung di dalam moisturizing primer akan memberikan kilau sehat di balik lapisan foundation atau BB cream yang akan anda pakai nanti. Aplikasikan primer mulai dari bagian tengah wajah yaitu dahi, hidung, parit di antara bibir dan hidung, dagu, dan pipi bagian dalam. Baurkan sampai ke warna kulit wajah agar tampak rata.

Cara 2 : glowing BB cream

BB cream yang dilengkapi oleh shimmer dan sparkles dapat memberikan hasil akhir kulit yang tampak glowy. Apabila diaplikasikan pada seluruh area wajah maka sebaiknya tidak perlu dilapisi concealer agar wajah tidak terlihat seperti topeng. Anda juga bisa menggunakan glowing BB cream guna menonjolkan kilau pada area dahi, hidung, dagu, dan tulang pipi saja.

Cara 3 : BB cream dan face illuminator

Kalau tidak ada glowing BB cream maka anda bisa memadukan BB cream biasa dengan face illuminator. Padukan dengan BB cream kemudian aplikasikan ke seluruh wajah anda. Mulailah dari dalam wajah untuk selanjutnya baurkan ke arah luar dengan beauty blender.

Cara 4 : highlighter

Mengaplikasikan highlighter adalah menjadi salah satu cara termudah untuk memperoleh penampilan ala Dewy Skin di Korea karena anda hanya membutuhkan untuk mengaplikasikan ini di area dahi, hidung, dagu, dan tulang pipi saja. Ada banyak jenis highlighter yang dapat anda pilih. Stick highlighter lebih mudah diaplikasikan tanpa sikat. Powder highlighter mempunyai shimmer dan pilihan warna yang lebih variatif sedangkan highlighter cair lebih tahan lama.

Itulah beberapa tips guna mendapatkan Dewy Look ala Korea dengan bantuan makeup. Tetapi yang wajib anda ingat, tampilan Dewy Skin tidak terlalu sesuai untuk mereka yang memiliki kulit berminyak. Di samping itu untuk mendapatkan tampilan Dewy Skin yang sempurna, anda harus mempunyai kulit yang sehat dan terawatt terlebih dahulu. Kata kuncinya adalah dengan rutin dan rajin melakukan perawatn wajah yang lengkap.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul ‘Tren Kecantikan 2021, Ini Cara Membuat Tampilan Dewy Skin’ yang kami rangkum dari beberapa sumber berita. Semoga bermanfaat.

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel