Tren Make-Up Monokromatik Ala 90-an Kembali, Ini Tips Dari Ike Riani Hartono!

4 Jun 2021 16:15 1033 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tren Make-Up Monokromatik Ala 90-an Kembali, Ini Tips Dari Ike Riani Hartono!

Menurut penjelasan yang diberikan oleh penata rias Ike Riani Hartono, inspirasi dari makeup monokromatik ala 90-an akan kembali muncul di tren tat arias dunia sepanjang tahun 2021 ini. Makeup seperti ini kerap diaplikasikan oleh Jennifer Lopez dan Jennifer Aniston. Sekilas pandang memberi kesan ringan, segar, tapi ada sisi sensualnya jika dicermati lebih terfokus.

Pada intinya tren ini cenderung kepada permainan warna-warni netral seperti gradasi cokelat muda diaplikasikan terhadap gaya ini khususnya pada bagian kelopak mata, perona pipi, maupun lipstick. Keseluruhan wajah akan tampak segar alami tetapi tidak mengkilat dan sebaliknya juga tidak tampil matte.

Fokus utama tetap terletak pada bagian mata dimana Ike memberi saran untuk memadukan winged eye liner dan smokey eyes dalam gradasi cokelat lembut yang tidak mengagetkan. Jika anda ingin melakukan eksperimen maka ganti warna eyeliner hitam dengan warna senada seperti warna-warna perunggu gelap, merah gelap atau burgundy. Sedangkan untuk alis yang merupakan bingkai wajah, Ike menyarankan anda untuk membentuk alis tebal dengan aksen arsir menyerupai bulu lembut.

Di bagian riasan bibir menggunakan lip liner cokelat muda atau nude pada luar garis bibir guna memberikan kesan bibir anda penuh dan seksi. Sempurnakan dengan memberikan efek gradasi memakai lip tint warna senada yang diaplikasikan tebal di bagian pinggir bibir, namun ringan di area tengah bibir untuk tampilan monokromatik khas 90-an yang tampil trendy dan sempurna.

Tertarik Mencoba Tren Monokromatik Makeup Alias Makeup 1 Warna ?

Tren yang sedang digandrungi saat ini adalah menyamakan atau mencocok-cocokkan warna makeup. Mungkin anda pernah melakukannya. Entah itu mencocokkan warna lipstick dengan pakaian yang dikenakan atau mencocokkan warna cat kuku dengan lipstick yang sedang anda pakai. Meskipun kecenderungan ini hanya berlaku pada remaja putri saja, tren ini sempat diprediksi akan meramaikan tahun ini. Nah seperti apa tren monokromatik makeup itu ?

Konsep Monokromatik Makeup

Monokromatik pastilah memiliki kecenderungan menggunakan satu warna yang sama. Namun tak melulu hanya memakai warna hitam atau putih saja. Anda bisa saja menggunakan riasan monokrom dengan menggunakan warna merah atau ungu misalnya. Tren monokromatik makeup pada umumnya mempunyai dua cara pengaplikasian antara lain sebagai berikut : dipasangkan antara eyeshadow dan lipstick, termasuk eyeshadow, blush dan lipstick atau dipasangkan antara makeup dan busana. Cobalah melihat contoh di bawah ini jika anda tertarik dengan cara yang satu ini.

Warna-Warna Monokrom Antara Eyeshadow Dan Lipstik

Apabila warna atau model busana anda termasuk natural maka anda sudah bisa mencoba tren monokromatik makeup yang hanya memasangkan warna eyeshadow dan lipstick saja. Apalagi jika anda hanya mengenakan pakaian berwarna hitam atau putih maka warna monokromotik pink (seperti Emma) atau merah (seperti Lady Gaga) akan membantu penampilan anda menjadi lebih stand out dan tak tergusur oleh warna busana yang dikenakan.

Warna Monokrom Antara Makeup Dan Pakaian/ Busana

Ini adalah menjadi pilihan monokrom yang termudah untuk dilakukan terlebih jika anda memilih warna busana yang tidak biasa. Warna-warna makeup yang dicocokkan dengan warna pakaian cenderung tidak membuat anda terlihat aneh. Koordinasi warna yang akan menyelamatkan penampilan  anda. Coba lihat warna soft lilac pada Hailee, biru pada Olivia atau merah pada Ruth ? Rata-rata terlihat serasi.

Sebelum Berakhir Tahun 2020, Yuk Coba 5 Tren Makeup Tahun ini

Di sepanjang tahun 2021 yang menonjol adalah makeup yang menunjukkan fitur terbagus anda, dengan ditunjang oleh penampilan yang lebih modern.

Mengutip laman Elle, berikut di bawah ini adalah tren makeup 2020 yang terinspirasi dari gaya tahun 90-an.

1/ Bibir warna cokelat

Tahun 90-an sangat identik dengan lipstick dan lip liner berwarna gelap atau kadang-kadang hanya mengaplikasikan lip liner saja. Namun untuk versi 2020 sampai dengan 2021 akan menampilkan kondisi yang sama dengan tahun 90-an namun dengan warna cokelat yang lebih alami mendominasi. Warna cokelat yang dipilih bukanlah warna cokelat gelap melainkan warna yang lebih mendekati warna bibir. Maka diharapkan bibir terlihat menonjol tetapi tetap natural.

2/ Alis natural

Beberapa tahun belakangan ini banyak muncul tren alis dari Instagram yang terlihat terlalu tebal. Namun untuk tahun 2020 saatnya terlihat sedikit rapid an natural. Menurut Quinn Murphy menjelaskan bahwa hindari mencukur alis seperti yang dilakukan di tahun 90-an tetapi hanya membersihkan dan membentunya sesuai dengan bentuk alis agar terlihat alami.

3/ Eyeliner

Eyeliner akan kembali menjadi tren dengan menonjolkan berbagai gaya. Tidak harus membuat bentuk sayap, eyeliner bisa digambar dengan halus. Ujung-ujungnya tidak harus tajam namun tetap harus terlihat sempurna, dimana eyeliner di tahun 2020 akan lebih dicampur dengan eyeshadow agar tidak terlihat terlalu tebal.

4/ Kontur tipis

Kontur tebal yang bertujuan untuk membentuk wajah menjadi sempurna sudah tidak akan menjadi tren di tahun 2021 nanti. Sekarang makeup cenderung menuju kea rah yang natural, kontur cukup dilakukan di bagian bawah tulang pipi saja. Tak perlu menggunakan berbagai lapisan makeup untuk membuat kontur yang sempurna, namun yang terpenting adalah mengenakan foundation.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul ‘Tren Makeup Monokromatik Ala 90-an Kembali, Ini Tips Dari Ike Riani Hartono ! ‘ yang dirangkum dari beberapa sumber berita. Semoga bermanfaat.

 

 

 

 

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel