Tangguh, 5 Kisah Wanita dalam Drakor ini Bisa Menjadi Inspirasi

19 May 2021 12:30 1317 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Menurut beberapa penelitian menjelaskan bahwa perempuan terbukti tangguh dan kuat antara lain penelitian yang dilakukan oleh Duke University di Amerika Serikat menyebutkan bahwa perempuan cenderung lebih mampu bertahan dalam situasi terburuk seperti kelaparan dan epidemik.

Menurut beberapa penelitian menjelaskan bahwa perempuan terbukti tangguh dan kuat antara lain penelitian yang dilakukan oleh Duke University di Amerika Serikat menyebutkan bahwa perempuan cenderung lebih mampu bertahan dalam situasi terburuk seperti kelaparan dan epidemik.

Selanjutnya menurut penelitian yang dilakukan oleh Dr. Maya Saleh dari Institusi Penelitian Universitas Pusat Kesehatan McGill menyebutkan bahwa perempuan memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih tinggi karena pengaruh hormon estrogen. Sementara menurut James Flynn yaitu seorang ahli di pengujian IQ menjelaskan bahwa rata-rata tingkat IQ perempuan lebih tinggi dibandingkan laki-laki. Dan Ketua Tim Riset, Brian Dalton dari University of British Comumbia di Kanada menjelaskan bahwa perempuan mempunyai stamina yang jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan laki-laki.

Nah dari sekian banyak penelitian tersebut di atas, perempuan tetap saja mempunyai sisi sensitif, perasa, iba, ingin dicintai dan ingin mendapatkan perhatian lebih dari pasangannya.

Untuk memperkuat motivasi anda menjadi lebih kuat dan tangguh guna menghadapi masalah yang ada, selain dengan mempelajari hasil-hasil penelitian di atas, anda bisa menonton beberapa drama Korea tersebut di bawah ini yang mengisahkan tentang perjuangan sosok wanita.

Berikut adalah % drama Korea yang dapat anda jadikan sebagai inspirasi di sepanjang tahun ini yang ditujukan sebagai hari perempuan sedunia jatuh setiap bulan Maret setiap tahunnya.

1/ Search : WWW

Drama yang mulai tayang sejak 5 Juni 2019 sampai dengan 25 Juli 2019 ini dimainkan oleh sederet aktris ternama seperti Im Soo-jung (Bae Ta-mi/ Tammy), Lee Da-hee (Cha Hyun/ Scarlet), Jeon Hye-jin (Song Ga-kyung), Jang Ki-yong (Park Morgan), Lee Jae-wook (Sul Ji-hwan) dan Ji Seung-hyun (Oh Jin-woo).

Meskipun bergenre komedi romantic tetapi di sisi lain drama ini memperlihatkan tentang kecerdasan jiwa dan kemampuan untuk menjadi seorang pemimpin dari ketiga tokoh utama wanitanya.

Drama yang tayang sebanyak 16 episode ini mengisahkan tentang 3 wanita hebat yang bekerja di 2 perusahaan portal web terbesar di Korea Selatan yaitu Unicon dan Barro. Mereka adalah Tammy dan Scarlet yang berusaha membawa Barro menjadi sebuah perusahaan portal web nomor 1 di Korea, sementara Song Ga-kyung juga sedang berusaha keras untuk tetap mempertahankan Unicon berada dalam posisi teratas. Drama ini semakin cantik dengan sisipan beberapa adegan romantic antara Park Morgan dengan Tammy yang tersaji untuk dapat melengkapi kisah sempurna di dalam drama ini.

2/ Doctors

Doctors adalah salah satu dari sekian banyak drama Korea yang memiliki latarbelakang profesi sebagai dokter di rumah sakit. Dram Korea ini ditulis oleh Ha Myung-hee didukung oleh Kim Rae-won (Preofesor Hong Ji-hong), Park Shin-hye (Dr. Yoo Hye-jung), Yoon Kyun-sang (Dr. Jung Yoon-do) dan Lee Sung-kyung (Dr. Jin Seo-woo). Tayang sejak tanggal 20 Juni sampai dengan 23 Agustus 2016 melalui jaringan SBS.

Dari drama Korea ini anda dapat melihat tentang kegigihan sosok Yoo hye-Jung yang sudah tumbuh sejak dia masih kecil dalam sebuah kehidupan yang sulit karena ditinggal oleh sang ayah dan banyak membuat masalah selama duduk di bangku sekolah dimana pada akhirnya membuat dia tumbuh dengan memiliki jiwa pemberontak dan kasar. Namun pada akhirnya setelah mendapatkan bantuan dari tokoh Hong Ji-hong, dia mampu merubah hidupnya menjadi lebih baik dan akhirnya sukses menjadi seorang dokter spesialis bedah saraf di sebuah rumah sakit besar.

3/ Witch’s Court

Drama Korea yang satu ini didukung oleh 2 pemeran utama yaitu Jung Ryeo-won (Ma Yi-deum) dan Yoon Hyun-min (Yeo Jin-wook) juga dibintangi oleh artis Kim Yeo-jin (Min Ji-sook), Jeon Kwang-ryul (Jo Gap-soo), Heo Sung-tae (Baek Sang-ho) dan Kim Min-seo (Heo Yoon-kyung). Mulai tayang sejak tanggal 9 Oktober sampai dengan 28 November 2017 yang lalu di jaringan KBS2 kembali memperlihatkan tentang bagaimana sosok wanita yang tumbuh dari masa-masa sulit namun pada akhirnya berhasil menjadi sosok yang berguna dan tangguh.

Adalah seorang jaksa bernama Ma Yi-deum yang dalam hidupnya selalu berusaha memenangkan setiap kasus yang ia tangani di pengadilan. Dia memiliki kemampuan untuk mengumpulkan semua informasi dari berbagai pihak utuk masing-masing kasusnya bukan hanya karena dia pintar melainkan juga mempunyai rasa percaya diri yang tinggi. Drama Korea ini berbeda dengan drama Korea lainnya yang berlatar belakang hukum, Witch’c Court mengangkat kasus yang bersifat sensitif yaitu tentang pelecehan seksual. Namun penyelesaiannya dibuat secara menarik dan sederhana untuk para penonton.

4/ Graceful Family

Drama Korea ini mulai tayang sejak tanggal 21 Agustus sampai dengan 17 Oktober 2019 yang mampu meraih rating tertinggi selama masa penayangannya dan menjadi satu-satunya drama Korea produksi MBN dengan rating tertinggi sepanjang masa. Drama yang disutradai oleh Han Chul-soo ini dimainkan dengan apik oleh aktris cantik Im Soo-hyang (Mo seok-hee) dan Bae Jong-ok (Han Je-kook) serta aktor Lee Jang-woo (Heo Yoon-do/ Park Tae-ho).

Di dalam drama ini anda bisa melihat sosok wanita pemberani, cerdas dan pantang menyerah ketika sedang menghadapi tantangan dan masalah.

Adalah sosok tangguh Mo Seok-hee yang memiliki tekad ingin mencari tahu tentang siapa pembunuh ibunya di masa lalu. Setelah bertahun-tahun menetap di Amerika atas paksaan sang ayah, Seok hee tumbuh sebagai seorang wanita yang cerdas dan berkepribadian sangat kuat. Dia kadang-kadang bertindak keras dan sombong hanya untuk menyembunyikan penderitaan atas kematian ibunda tercinta. Pada akhirnya Seok hee bertemu dengan pengacara Heo Yoon-do dan bersama-sama mengungkap kebenaran di balik kematian ibunda tercinta.

5/ VIP

Yang kelima adalah drama Korea dengan judul VIP didukung oleh artis-artis kenamaan di Korea seperti Jang Na-ra (Na Jung-sun), Lee Sang-yoon (Park Sung-joon), Lee Chung-ah (Lee Hyun-ah), Kwak Sun-young (Song Mi-na), Pyo Ye-jin (Ohn Yoo-ri) dan Shin Jae-ha (Ma Sang-woo).

VIP mulai tayang sejak tanggal 28 Oktober sampai dengan 24 Desember 2019 sebanyak 32 epidose melalui jaringan SBS.

Dalam drama ini anda dapat melihat sosok Na Jung-sun yang tetap berusaha untuk bisa bersikap profesional dalam pekerjaannya di tengah masalah-masalah yang sedang ia hadapi.

Jika dalam drama populer The World of The Married, kasus perselingkuhan terungkap di awal penayangannya maka drama VIP mengajak para pecinta K-drama untuk dapat menebak siapa saja sosok orang ketiga yang hadir di dalam hubungan antara Jung Sun dan Sung Joon.

Na Jung-sun adalah wakil ketua tim dari Sungwoon Department Store yang memiliki tugas menangani klien VIP. Setelah bertahun-tahun menjalani pernikahan yang berbahagia, rumah tangganya mulai goyah karena ia menyadari bahwa suaminya yaitu Park Jung-soon yang juga atasannya berselingkuh dengan rekan kerjanya.

Demikian kami mengulas dengan singkat tentang artikel berjudul tangguh, 5 kisah wanita dalam drakor ini bisa menjadi inspirasi, dirangkum dari beberapa sumber berita. Semoga para pembaca tertarik.

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel