Turis Hotel Lebih Senang di Kamar Hotel

11 May 2021 11:40 755 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Protokol kesehatan dan vaksin Covid-19 saat ini telah menyatu dalam kehidupan masyarakat di seluruh dunai karena keduanya secara perlahan-lahan mampu memulai untuk membangkitkan beragam sektor. Salah satunya adalah pariwisata yang perlahan-lahan memperoleh kembali sejumlah pengunjung atau tamu.

Protokol kesehatan dan vaksin Covid-19 saat ini telah menyatu dalam kehidupan masyarakat di seluruh dunai karena keduanya secara perlahan-lahan mampu memulai untuk membangkitkan beragam sektor. Salah satunya adalah pariwisata yang perlahan-lahan memperoleh kembali sejumlah pengunjung atau tamu.

Diprediksi sekitar 70% tamu yang menginap  di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa merupakan first timer setelah berbulan-bulan lamanya tidak bepergian. Terlihat parkiran hotel mulai dipenuhi oleh mobil-mobil berplat B. Meskipun demikian, tetap saja dihimbau agar para tamu tetap berhati-hati dan kritis menerapkan disiplin diri dengan manjalankan protokol kesehatan. Misalnya saja apabila melihat area breakfast yang terlampau ramai disarankan memilih untu mundur saja mencari tempat breakfast di luar hotel. Berbeda dengan dulu para tamu sigap membuat plan pergi selepas sarapan pagi, kini mereka senang chill out di kamar hotel saja.

Untuk tipe kamar yang spacious (42 sampai dengan 210 m persegi) akan memudahkan adapatasi tamu untuk enjoy atau leyeh-leyeh di kamar saja. Banyak hotel mulai berbenah fasilitas seperti mulai mengakomodasi keperluan para tamu di masa pandemi. Tersedia paket yang diandalkan yaitu private anda intimate wedding secara outdoor juga menjadi andalan Sheraton Mustika.  
Kini sebuah pool club sedang dibangun menyerupai konsep beach club ala Pulau Dewata di Bali dilengkapi dengan pasir putih yang ditangkan dari luar kota sebagai pemanis suasana. Konsep ini menjadi yang pertama di Jogja.

Dibuka menjelang sore hingga pukul 9 malam, rencananya resto dan tempat main anak-anak di pool club bisa mengisi waktu luang tamu selama berada di dalam hotel. Luar kamar dan luar ruang lebih nyaman. Diprediksi pool club akan kelar sebelum Lebaran guna menerima yang berlibur kesini.

Cara Aman Menginap Di Kamar Hotel Semasa New Normal

Dengan dibukanya kembali kawasan pariwisata alam secara bertahap di seluruh Indonesia sejak pertengahan Juni tahun lalu, sektor pariwisata di Indonesia mulai bergeliat. Para traveler kembali bisa menrencanakan perjalanan mereka selanjutnya ke berbagai tempat. Begitu pula dengan anda diharapkan sudah mulai berencana untuk bisa melakukan hobi jalan-jalan keluar rumah.

Namun tetap membutuhkan ekstra hati-hati di dalam mewujudkan rencana perjalanan tersebut saat pandemi Covid-19 ini belum usai. Pastikan diri anda dalam kondisi sehat, cermat memilih destinasi wisata serta rencanakan tanpa ragu saran transportasi yang akan dipilih untuk digunakan.

Salah satu yang perlu diperhatikan adalah beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan baru terutama ketika akan menginap di hotel. Meskipun terlihat agak merepotkan namun hal-hal ini layak dilakukan selama anda berada di hotel untuk menjamin keamanan kesehatan tubuh anda ketika berlibur.

Nah di bawah ini akan kami berikan beberapa cara aman untuk menginap di hotel semasa new normal, antara lain sebagai berikut :

  • Terapkan social distancing.
  • Selalu menggunakan masker dan alat pelindung lainnya jika memungkinkan.
  • Hindari keramaian atau berada di area-area publik.
  • Periksa suhu tubuh secara berkala.
  • Cuci tangan secara teratur.
  • Bersihkan dan desinfektasi.

Pastikan anda memilih hotel yang menerapkan prosedur kebersihan ekstra di area yang memiliki titik-titik sentuh tinggi seperti ATM, lobi hotel, area check in, restoran, permukaan meja, toilet, tombol lift, gagang pintu kamar, dan alat-alat pembersih.

Untuk dapat menemukan hotel yang bersih maka anda bisa memanfaatkan semacam aplikasi pemesanan hotel yang memberikan label khusus terhadap pilihan kamar hotel yang dinilai telah terapkan protokol kesehatan dengan baik.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel yang berjudul ‘Turis Hotel Lebih Senang Di Kamar Hotel’ yang kami rangkum dari beberapa sumber berita. Semoga memberikan manfaat bagi para pembaca.

 

 

 

 

 

 

Tags Keluarga

About The Author

Kadek Nila Utami 23
Novice

Kadek Nila Utami

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel