Ide Bisinis Online Modal Printer yang Cocok dilakukan pada Era Pandemi

3 May 2021 17:10 741 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Printer dengan harga kisaran 1 Juta pun bisa dijadikan modal untuk berbisnis saat ini. Yuk cek beberapa rekomendasi ide bisnis bermodal printer berikut ini.

Pada era pandemi saat ini kita harus lebih pintar memutar otak untuk memilih bisnis apa yang memungkinkan dan tetap bisa dikembangkan saat ini. Bukan tidak mungkin untuk memulai bisnis baru di era pandemi ini. Banyak ide bisnis yang menggunakan modal kecil namun tetap bisa menguntungkan. Printer dengan harga kisaran 1 Juta pun bisa dijadikan modal untuk berbisnis saat ini. Yuk cek beberapa rekomendasi ide bisnis bermodal printer berikut ini.

1. Kartu Undangan

Tidak bisa dipungkiri di era pandemi seperti ini beberapa orang lebih memilih untuk membuat undangan online berupa soft file ataupun cinematic invitation. Namun tidak sedikit juga orang yang tetap memilih untuk mencetak kartu undangan, apalagi di era new normal ini dimana beberapa kota sudah memperbolehkan masyarakatnya mengadakan acara namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. Jadi untuk memulai bisnis percetakan kartu undangan di era sekarang bukan hal yang tidak mungkin dapat berkembang. Kalian bisa mengasah skill mendesain undangan yang menarik untuk menarik konsumen. Undangan untuk acara pernikahan, ulang tahun, sampai khitanan anak harus kalian kemas dengan menarik agar konsumen lebih tertarik. 

2. Jasa Printing Online

Ide bisnis lain dengan modal printer adalah dengan membuka jasa printing online. Sudah banyak yang membuka jasa seperti ini, kebanyakan dilakukan oleh mahasiswa untuk menambah uang jajan mereka selama kuliah. Namun dengan adanya pandemi ini banyak kegiatan belajar yang dilakukan dirumah bisnis ini juga dapat diperuntukan mencetak modul pembelajaran anak dirumah. Orang yang membutuhkan jasa print ini tidak perlu datang ke tempat kita, mereka cukup mengirimkan file yang ingin dicetak melalui Whatsapp ataupun email lalu hasil cetak dapat dikirimkan menggunakan layanan ojek Online. Hal ini tentu sangat efisien dan efektif untuk orang-orang yang tidak memiliki banyak waktu hanya untuk sekedar mengantri di tempat print dan fotocopy. 

3. Percetakan Ebook atau Buku

Usaha cetak ebook ataupun buku memiliki potensi kesuksesan yang cukup besar meskipun di era pandemi seperti ini. Hal ini dikarenakan percetakan buku akan terus menjadi kebutuhan untuk beberapa lembaga dan juga badan usaha lainnya. Meskipun dapat menggunakan online book atau ebook namun buku cetak tetap menjadi benda yang terus menerus dibutuhkan.

Untuk masa pandemi dan new normal ini pembisnis jasa cetak buku harus memberikan inovasi baru untuk menarik calon konsumen untuk mencetak buku ditempatnya, inovasi tersebut dapat berupa kemudahan untuk memproses pencetakan buku ataupun inovasi pada kualitas hasil percetakan. Selain karena adanya pandemi ini inovasi juga perlu diadakan karena sekarang semakin banyak bisnis serupa, dengan begitu persaingan lebih meningkat.

Untuk usaha percetakan buku juga perlu mempertimbangkan Printer ataupun alat pencetak yang lebih canggih agar hasil cetakan lebih maksimal. Untuk tempat bisnis tidak perlu terlalu dirisaukan untuk para pemula di bisnis percetakan ini karena di era yang serba digital ini kalian bisa menggunakan sarana portal online untuk pemasaran dan juga berjualan, dengan begitu kalian dapat meminimalisir budget untuk penyediaan kantor.

4. Dekorasi Rumah

Karena di masa pandemi ini kebanyakan dari kita akan menghabiskan waktu lebih banyak didalam rumah, hal ini menjadi kesempatan emas untuk kalian memulai bisnis dengan menjual dekorasi rumah. Ada beberapa dekorasi rumah yang cukup bermodalkan printer dan laptop, seperti hiasan dinding dengan desain sesai apa yang diminati konsumen. Sudah banyak contoh di ecommerce seller yang menjual hiasan dinding dengan menggunakan metode printing, hal ini tentu cukup efisien dan efektif di waktu maupun modal yang dikeluarkan, karena hanya dengan waktu yang singkat dan modal yag tidak terlalu banyak kita dapat menghasilkan hiasan dinding dengan kuantitas yang banyak. 

Nah gimana? Sudah ada gambaran bisnis apa yang bakal kalian geluti di masa pandemi ini? Ada 4 referensi bisnis modal kecil yang bisa kalian geluti dan sudah disebutkan diatas. Cuma modal printer dan laptop kalian sudah bisa berbisnis dan menghasilkan uang.

Tags

About The Author

Nando Rifky 24
Novice

Nando Rifky

Profesional Blogger of Indonesia - Jasa Backlink Media Nasional Murah & Terpercaya!

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel