Mengenal Jenis-jenis Mobil Keluaran Suzuki

26 Apr 2021 08:20 1715 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Hingga saat ini, Suzuki telah merilis berbagai produk mobil dalam berbagai jenis. Jenis-jenis mobil keluaran Suzuki dapat Anda simak pada ulasan berikut.

Ada berbagai jenis mobil yang tersedia di seluruh dunia dengan berbagai perusahaan yang menaunginya. Salah satunya adalah Suzuki.
Hingga saat ini, Suzuki telah merilis berbagai produk mobil dalam berbagai jenis. Jenis-jenis mobil keluaran Suzuki dapat Anda simak pada ulasan berikut.

Mobil SUV

Sport Utility Vehicle atau disingkat SUV merupakan salah satu jenis mobil yang banyak diminati karena berbagai kelebihan yang dimiliki. Dilihat dari luar, jenis mobil ini memiliki bodi yang besar serta ground clearance yang tinggi. Desain ini membuat jenis mobil SUV mampu digunakan di segala medan.

Mobil ini didesain dengan memadukan mobil jeep dan sedan sehingga tidak hanya memberi kesan gagah, namun juga elegan. Selain itu, jenis mobil ini banyak digemari karena memiliki fitur yang lebih lengkap dan mesin yang lebih bertenaga.

Beberapa mobil jenis SUV  terbaik yang telah dirilis Suzuki, antara lain Suzuki XL7 dan Suzuki Jimny. Keduanya adalah bagian dari deretan mobil SUV terbaik dari Suzuki Indonesia. Mobil dengan tipe-tipe tersebut menjadi primadona banyak kalangan karena berbagai kelebihan yang ditawarkan.

Mobil Sport

Mobil sport merupakan jenis mobil mewah dengan tampilan yang berbeda dari mobil pada umumnya. Bukan hanya tampilannya saja yang berbeda, tapi spesifikasi, desain, dan fiturnya juga berbeda dan tidak terdapat pada jenis mobil lain.

Desain mobil jenis ini lebih sporty dibandingkan dengan jenis mobil lain. Jenis mobil sport juga memiliki daya tarik lain yang terletak pada sistem kendali dan tenaganya yang lebih kuat dan sempurna. Tak heran mobil jenis ini sering menjadi primadona.

Suzuki telah beberapa kali merilis jenis mobil sport dengan kualitas terbaik dan harga bersahabat. Beberapa mobil sport keluaran Suzuki, antara lain adalah Suzuki Swift Sport, Suzuki Ignis Sport Edition, dan lain sebagainya

Mobil Hatchback

Jenis mobil hatchback merupakan mobil turunan dimana desain mobil ini menghilangkan bagasi dan membentuk bagian belakangnya seperti MPV. 

Dengan desain seperti itu, jenis mobil ini pada umumnya berkapasitas hingga lima orang.

Mobil jenis ini memiliki performa yang sangat lincah dan cocok digunakan di area perkotaan. Hal ini didukung dengan dimensinya yang pendek. Meskipun demikian, kabin mobil tetap terasa luas dan nyaman digunakan untuk berkendara.

Mobil ini terbagi menjadi tiga tipe, yaitu small, medium, dan luxury hatchback. Small hatchback lebih populer dengan nama city car. Suzuki memiliki berbagai produk city car seperti Suzuki Baleno Hatchback, Suzuki Swift, dan lain sebagai.

Mobil MPV

Suzuki telah banyak bersaing dengan mobil produk lain melalui mobil-mobil MPV yang dikeluarkannya. MPV atau Multi Purpose Vehicle merupakan mobil serbaguna yang mengedepankan jumlah kapasitas yang dapat ditampung dalam satu kabin.

Rata-rata mobil dengan jenis ini memiliki kapasitas hingga tujuh orang. Untuk mendukung kenyamanan saat berkendara, mobil MPV didesain lebih besar daripada jenis mobil lainnya. Dimensi mobil yang luas membuat kabin lebih lega sehingga daya angkutnya menjadi lebih banyak.

Jenis mobil ini juga disebut sebagai mobil keluarga karena memang kapasitasnya mampu memuat satu keluarga besar. Beberapa contoh tipe mobil MPV Suzuki Indonesia antara lain adalah Suzuki Ertiga, Suzuki XL7, dan Isuzu Panther.

Mobil Station Wagon

Jenis mobil station wagon dapat mudah dikenali karena memiliki desain khas yang berbeda dari jenis mobil lain. Mobil jenis station wagon memiliki kargo yang luas serta desain atap yang memanjang pada bagian belakangnya.

Pada umumnya, mobil ini memiliki lima pintu, yaitu dua pintu samping bagian depan, dua pintu samping bagian tengah, dan satu pintu belakang. Jenis mobil ini pernah digemari pada masanya. Salah satu tipe mobil station Wagon produk Suzuki, yaitu Suzuki Karimun Wagon R.

Mobil Sedan

Mobil sedan merupakan salah satu jenis mobil perkotaan yang memadukan kenyamanan dan performa terbaik. Mobil dengan jenis ini mampu memberi kenyamanan bagi penumpang melalui desain dan materialnya yang berkualitas.

Performa mobil ini juga relatif besar sehingga tetap nyaman digunakan untuk berkendara dengan kecepatan yang tinggi. Pada umumnya, mobil sedan berkapasitas lima orang dengan tambahan bagasi khusus di bagian belakang. Salah satu tipe mobil sedan keluaran Suzuki yaitu Suzuki Baleno.

Tags

About The Author

Nando Rifky 33
Ordinary

Nando Rifky

Profesional Blogger of Indonesia - Jasa Backlink Media Nasional Murah & Terpercaya!

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel