7 Tips Jadi Food Blogger

24 May 2021 09:20 740 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Beberapa tips menjadi food blogger yang handal.

Apakah anda dan keluarga memiliki hobi kulineran? Sayang sekali kalau tidak dimanfaatkan secara positif. Seperti mencoba membuat blog dan mulailah menulis tentang beragam menu yang pernah anda cicipi di suatu tempat yang sedang anda kunjungi. Apabila sukses maka aka nada banyak sekali yang mengunjungi blog anda dan ini bukan Cuma sebagai undangan makan gratis yang akan menghampiri anda melainkan kesempatan membuat buku dan tawaran beriklan di blog anda. Nah agar tulisan anda diminati oleh banyak orang maka anda perlu menyimak beberapa tips berikut di bawah ini tentang bagaimana agar sukses menjadi food blogger.

1/ Review mendetail

Buatlah tulisan yang menjelaskan secara mendetail tentang beragam jenis makanan atau minuman yang pernah anda cicipi. Mulailah dari aroma, penampilan saat disajikan, rasa, sampai kepada tingkat kematangan makanan. Pastikan orang-orang yang membaca review anda langsung memiliki gambaran jelas tentang menu yang anda coba tersebut.

2/ Berani mencoba

Tidak ada salahnya menulis review yang terfokus hanya kepada satu tema makanan atau minuman yang menjadi favorit anda. Tetapi disarankan akan lebih baik lagi jika anda berani berbagi cerita tentang beragam jenis makanan dan minuman lainnya yang bukan menjadi favorit anda. Tujuannya adalah agar semakin banyak yang mau membaca tulisan anda. Jangan pernah takut untuk mencoba jenis makanan baru.

3/ Catat dengan lengkap

Selalu membawa catatan di setiap anda akan mereview makanan. Jika hanya berdasarkan ingatan saja maka kemungkinan besar anda bisa saja melupakan beberapa hal yang dianggap sepele. Biasakan juga menulis review tidak lama setelah mencicipi menu tersebut agar anda bisa mendiskripsikan dengan lebih jelas.

4/ Maksimalkan foto

Koleksi foto menjadi salah satu hal terpenting di dalam mereview makanan dan minuman yang pernah anda cicipi. Pastikan anda memotretnya secara jelas dengan resolusi cukup tinggi. Tidak ada salahnya memanfaatkan beberapa property yang ada di meja sebagai pelengkap foto anda asalkan sesuai.

5/ Deskripsikan suasana

Ada banyak orang yang mengunjungi kafe atau restoran tidak Cuma mencari makanan lezat saja melainkan juga suasana yang asyik. Maka dari itu jangan lupa menggambarkan ambience resto dengan sempurna seperti ibarat sebuah lukisan yang hidup.

6/ Jujur

Tidak perlu merasa khawatir mengkritik resto namun lakukanlah dengan cara yang halus dan sopan. Jika anda merasa makanan / minuman yang disajikan atau pelayanan yang diberikan agak kurang memuaskan. Tulislah dengan jujur.

7/ Konsisten

Usahakan membuat satu tulisan setiap minggunya. Berikan deadline untuk diri sendiri agar blog anda tetap terisi. Menunda menulis hanya akan membuat anda semakin malas melakukannya di esok hari.

Beberapa Food Blogger Indonesia Yang Akan Menambah Selera Makan Anda

Di bawah ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi mengenai food blogger yang lagi hits di Indonesia bisa untuk menambah referensi mengenai makanan dan tempat makan yang sedang populer dengan harga terjangkau sekaligus menyimpan koleksi makanan bercita rasa lezat di Indonesia.

Seperti dijelaskan tersebut di atas bahwa food blogger adalah blogger yang menyajikan materi blognya seputar makanan atau kuliner berbekal kamera favorit mereka akan khusus menyuguhkan gambar-gambar menawan dan mengupas tentang dunia kuliner saat ini sedang marak di Indonesia. Meskipun belum terlalu mendapatkan perlakuan spesial seperti di negara tetangga Singapura, namun keberadaan food blogger Indonesia tidak boleh dianggap sebelah mata.

  • Julia dan Marius – www.anakjajan.com.

  • Verdi D. Tanu – www.thehungrydoctor.net.

  • Stanislaus Hans Danial Subianto – www.eatandtreats.blogspot.com.

  • Aline Chandra – www.aline-aline-aline.blogspot.com.

  • Jie W. Kusumo – www.inijie.com.

  • Mullie Marlina – www.myfunfoodiary.com.

  • Daisy & Kato – www.thefoodescape.com.

  • Niya – www.niyaoke.blogspot.com.

  • Shelmi Setiawan – www.thedelicaciesjournal.com.

  • Cindy Lulaby – www. Lulabyspoon.blogspot.com.

Yuk segera mengunjungi blog pribadi mereka tersebut di atas yang pastinya anda di dalamnya akan memperoleh banyak infor tentang kuliner di daerah-daerah di Indonesia maupun di mancanegara. Juga ada berbagai resep serta tempat nongkrong yang asyik untuk dikunjungi oleh pecinta kuliner.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang 7 tips jadi food blogger yang dirangkum dari berbagai sumber berita. Semoga bermanfaat.

 

 

 

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel