5 Restoran Jepang Wajib Coba

4 May 2021 15:25 1194 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
5 restoran Jepang terekomendasi ini wajib untuk anda coba kunjungi di akhir pekan bersama dengan keluarga tercinta.

Bagi para pecinta makanan Jepang akan sangat dimanjakan jika berkunjung ke restoran-restoran tersebut di bawah ini. Ada beragam menu dihadirkan melalui kreativitas tim chef yang handal. Nah sebagai bahan rekomendasi, kami berikan 5 restoran Jepang yang bisa anda coba bersama dengan keluarga untuk berakhir pekan yang menyenangkan antara lain sebagai berikut.

1/ Restoran Akira Back

Dari beberapa restoran yang berdiri di wilayah Asia Tenggara ada beberapa yang sanggup mencuri perhatian para pecinta kuliner di dunia antara lain restoran Akira Back di Jakarta yang berhasil meraih pengakuan bergengsi di ajang 2021 World Luxury Restaurant Awards. Tim chef Akira Back hadir untuk menerima penghargaan di Grand Hotel Kronenhof, Pontresina, Swiss, bersama dengan 37 perwakilan negara lainnya dimana yang menjadi andalan adalah menu-menu racikan Jepang yang diberi sentuhan menu bergaya Korea.

Alamat restoran ini adalah di MD Place Penthouse, Jalan Setiabudi Selatan No. 37 Jakarta Selatan, telepon 021-29040777.

2/ Restoran BAM ! Tapas & Sake Bar

Apakah anda pernah mencoba tapas yaitu hidangan mungil dari Spanyol yang khas menemani acara minum-minum ? Nah restoran BAM ! Tapas & Sake Bar dengan unik memadukan sajian yang identik dengan negara matador tersebut dengan menonjolkan cita rasa masakan Jepang hasil racikan dari chef Pepe Moncayo. Ada sekitar 60 jenis sake disajikan sebagai menu andalan restoran ini yang cabang utama terpusat di Provinsi Inaba, Jepang. Yang paling menonjol adalah Muroka Genshu dengan rasa yang lebih ramai dan fruity. Sambil bersantai anda dan keluarga bisa menikmati tapas dalam porsi pas yang rata-rata rasanya memuaskan hati.

Alamat dari restoran ini adalah di Plaza Indonesia Lantai 3 Jalan M.H. Thamrin Kav 28-30, Jakarta Pusat. Jam buka antara pukul 10.30 s/d 15.00 WIB dan jam 18.00 s/d 23.00 WIB. Harga mulai ditawarkan antara Rp.80.000 hingga Rp.1.200.000. Didukung oleh suasana elegan yang tepat digunakan untuk meeting dengan kerabat atau teman kerja.

3/ Restoran Asagao Coffee House

Minuman dari bahan kopi yang disuguhkan di restoran Asagao Coffee Hoseu ini bisa anda nikmati di tengah suasana kedai yang feminism bak kedai-kedai kopi yang banyak ditemui di Tokyo. Pada bagian depan restoran melukiskan mesin sangrai kopi, kemasan kopi, grinder, hingga alat seduh manual seperti V60, French, press, dan chemex. Adalah sang barista, Marcell Martinus, menjelaskan tentang konsep tempat ini adalah sebagai kawaii. Kawaii merupakan istilah Jepang yang mendunia diasosiasikan melalui fenomena makanan sebagai karya seni yang menghibur disertai dengan tingkah laku yang menggemaskan hati. Anda dan keluarga bisa memesan segelas cappuccino dengan latte art beruang atau anjing imut. Ada juga kuniko, miruku (susu), honi (madu), dan kohi (kopi). Menu andalan lainnya adalah korikohi dan es kopi gayo yang dibekukan terlebih dahulu lalu dituang susu agar melumer.

Alamat restoran ini ada di Ruko Graha Boulevard A9, Sumarecon Serpong. Telepon 088211110101 dengan jadwal jam buka yaitu mulai pukul 10.00 sampai dengan 21.00 WIB (Senin, Kamis dan Minggu). Untuk hari Jumat dan Sabtu buka pukul 10.00 sampai dengan jam 22.00 WIB dengan harga kisaran Rp.30.000 hingga Rp.40.000 didukung oleh suasana minimalis dengan furnitur berkayu.

4/ Restoran Miyagi

Apa yang wajib anda coba di sini ? Kaldu dashi pada sajian beef tsukune kaminabe berisikan bola-bola daging sapi yang rasanya sangat gurih dicampur dengan tahu lembut dan jamur. Juga tersedia tara ciri kaminabe yakni kan gindara dalam kuah tom yam. Modifikasi kaminabe yang mengasyikkan lewat kecut dan segar kuah gaya Thailand wajib untuk anda coba. Seperti halnya crunchy roll yang lezat, miyagi roll yang enak, dan sushi berisi potongan tamago lalu disiram cheese sauce didampingi fusion sushi yang rata-rata digemari oleh orang Indonesia.

Untuk anak-anak mempunyai tiga hidangan yang playfull yaitu salah satunya adalah Kyoto set yang terdiri dari mini udon, tori katsu dan ragam bahan yang bisa diracik dengan tangan-tangan mungil hingga menjadi temaki sushi. Anak-anak yang biasanya memiliki selera makan sulit akan dipuaskan di sini.

Alamat restoran ini ada di Lotte Shopping Avenue Lt. 3 di Jalan Prof. DR. Satrio, Jakarta Selatan dengan nomer telepon yang bisa dihubungi adalah 021-29889296 dengan jam buka antara pukul 10.00 s/d 22.00 WIB. Harga yang ditawarkan rata-rata sebesar Rp.25.000 sampai dengan Rp.195.000 didukung oleh restoran yang di sekitarnya bergaya elegan.

5/ Restoran Kushiya Monogatari

Kalau biasanya restoran-restoran prasmanan bergaya Jepang menyiapkan pemanggang atau panci isi kaldu atau hot pot di masing-masing meja sebagai salah satu teknik memasak, sekarang saatnya mencoba petualangan baru yang diciptakan hanya di Kushiya Monogatari yang menonjolkan konsep do it yourself kushiage buffet dengan menu utama kushikatsu atau kushiage. Dimana proses menyantap aneka kushiage atau satai goreng diawali dari memilih bahan daging, ikan, seafood, atau sayuran yang ditusuk ke kushi atau tusuk bambu tersedia di meja buffet. Anda harus mencelupkannya ke dalam adonan basah, membalurinya dengan tepung panko lalu menggorengnya di meja saji. Rasanya seru makan bareng keluarga. Tersedia menu pilihan siap saji lainnya seperti sup, Japanese curry rice, chicken karaage dan salad yang diramaikan dengan variasi hidangan buffet. Jika ingin rasa lebih manis jangan lupa mengakhiri acara makan besar anda dengan mencicipi matcha ice cream atau strawberry jelly.

Alamat restotan ini adala di Central Park Lower Ground, Jalan Letjen S. Parman, Slipi, Jakarta. Telpon yang bisa dihubungi 021-29201028 dengan jam buka antara pukul 10.00 s/d 22.00 WIB. Harga yang ditawarkan pada hari Senin sampai dengan Kamis kisaran Rp.128.000 dan pada hari Jumat s/d Minggu sekitar Rp.148.000 belum termasuk pajak sebesar 15,5 persen. Harga sewaktu-waktu berubah. Cek sebelum bersantap. Didukung oleh suasana yang selalu ramai terutama ketika akhir pekan.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang 5 restoran Jepang wajib coba yang dirangkum dari berbagai sumber berita. Semoga memberikan manfaat bagi para pembaca artikel ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel