Tips Membeli Barang Second

29 Apr 2021 16:00 442 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tips membeli barang second.

Saat ini minat untuk membeli barang-barang branded bekas pakai atau barang-barang second atau preloved tidak surut. Di samping harga yang terjangkau untuk produk-produk mahal idaman, bagi mereka yang gemar mengkoleksi barang-barang vintage maka pasar second bisa menjadi sumber harta karun.

Tertarik untuk berburu barang-barang second berkualitas ? Tersebut di bawah ini kami berikan beberapa tips membeli barang-barang second antara lain sebagai berikut :

Cek terlebih dahulu kondisinya, dimana pada dasarnya kondisi barang-barang second seperti tas, sepatu, ikat pinggang, dompet dan sejenisnya terdiri dari empat kelompok yaitu sebagai berikut :

  • Perfect condition.
  • Never been used.
  • Like new.
  • Preloved.

Keunggulannya adalah harga yang dipasang bisa saja turun hingga mencapai nilai 50 sampai dengan 75 persen dari harga barunya. Tetapi di sini anda dituntut harus benar-benar teliti dan hanya memilih penjual yang terpercaya agar kualitas produk yang anda beli sepadan dengan harganya. Pastikan kondisi bekas pakai ini tidak perlu membuat anda mengeluarkan uang untuk reparasi.

Thrift Adalah Barang Bekas (Second Import) Yang Diperjual-Belikan

Sekarang ini thrifting atau kegiatan berbelanja produk-produk bekas sedang menjadi tren di kalangan anak-anak muda. Dimana ditinjau dari semakin merebaknya thrift shop di media sosial bisa memunculkan antusiasme masyarakat terhadap cara belanja model thrifting yang semakin besar.

Thrift adalah perilaku sangat berhati-hati terhadap berapa banyak uang yang dikeluarkan alias berhemat. Contohnya adalah menggunakan kembali kantong teh yang sama sebanyak tiga hingga empat kali agar tidak membuang-buang uang untuk membeli sekotak teh celup adalah perilaku berhemat.

Tren thrifting dilakukan karena adanya peningkatan kesadaran masyarakat terhadap bahaya sistem fast fashion yang dilakukan oleh produsen-produsen pakaian kenamaan. Terlebih, banyak perusahaan-perusahaan fast fashion terlibat dalam praktik ekspoitasi buruh. Maka dari itu mendaur ulang pakaian layak pakai dengan metode thrifting adalah salah satu solusi dari masalah ini.

Manfaat yang diperoleh dari melakukan thrift shopping adalah selain ramah lingkungan, thrift adalah praktik berbelanja yang juga memiliki beberapa manfaat lain yaitu :

  • Harga yang diperoleh lebih murah dengan kualitas yang relatif masih bagus.
  • Kesempatan untuk bereksperimen dengan menerapkan gaya dan warna yang masih tren.
  • Peluang untuk menemukan koleksi busana unik atau langka.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat mengenai tips membeli barang second yang dirangkum dari beberapa sumber berita. Semoga bermanfaat bagi para pembaca artikel ini.

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 44
Ordinary

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel