8 Jenis Bonsai Cantik yang Dapat Menghiasi Rumahmu

24 Mar 2021 14:19 736 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Langkah menjaga bonsai berbeda sesuai spesies tanaman yang dijadikan bonsai.

Jenis Bonsai Cantik - Bonsai sebagai tanaman yang sengaja dibikin dalam ukuran kecil hingga dapat ditanamkan dalam pot. Bonsai umumnya dipakai sebagai tanaman hias yang bisa ditempatkan dalam ruang. Tanaman yang jadi bonsai umumnya ialah tanaman yang berada di alam bebas. Tetapi, tidak seluruhnya tipe tanaman bisa jadi bonsai.

Ada persyaratan dan karakter khusus dari pohon supaya bisa jadi bonsai. Diantaranya, sebagai tanaman dikotil, berusia panjang, periode perkembangannya lama, berdaun lebat dan tidak gampang rontok, berupa estetik, dan tahan banting.

Berikut 8 jenis tanaman bonsai terbaik yang bisa saja alasan Anda saat sebelum membeli bonsai atau ingin menanam bonsai.

1. Bonsai Bougenville

Daya magnet tanaman bougenville ada di bunga dan daunnya. Warna tanaman bougenville bermacam, dimulai dari pink, kuning, magenta, ungu, dan putih. Warga Indonesia banyak menanam bougenville tipe glabra warna pink keunguan. Ciri-ciri bunga pada bougenville ini tipis tetapi lebar.

Karena punyai bermacam opsi warna yang elok, jadikan bonsai bougenville banyak disukai untuk percantik ruang di rumah atau perkantoran.

2. Bonsai Adenium

Tipe tanaman ini berawal dari daratan Afrika dan Arab. Bunga pada bonsai Adenium warna merah muda dengan kontur tangkai yang besar pada bagian bawah, dan makin menjadi kecil di bagian atas. Bonsai tipe ini disukai warga karena wujud batangnya yang gendut dan cantik.

3. Bonsai Anggur

Pohon anggur sesungguhnya sebagai tumbuhan memiliki ukuran besar dan hidup di alam bebas. Tetapi dengan tehnik bonsai pohon ini dapat ditanamkan dan dipiara di rumah. Buah anggur yang dipanen dari bonsai juga bisa dimakan.

4. Bonsai Beringin

Beringin sebagai tanaman yang sama dengan pohon memiliki ukuran besar dan rimbun. Karena ukuran yang besar, beringin jarang-jarang ditanamkan di pekarangan rumah.

Karena ada tehnik, seorang bisa jadikan beringin tanaman hias di pekarangan bahkan juga di rumah. Wujud pohon dengan daun rimbun membuat bonsai beringin jadi daya magnet sendiri untuk warga, terutamanya kolektor bonsai.

5. Bonsai Cemara

Pohon cemara sanggup menyesuaikan di lingkungan basa atau asam. Bonsai cemara, mempunyai ciri-ciri daun kecil memanjang, warna hijau abu-abu, dan beruas seperti rambut ekor kuda, dan tangkai yang beralur.

Pohon cemara sama dengan tanaman yang tumbuh di daratan tinggi, dan memberikan dampak sejuk. Dengan tehnik bonsai, Anda dapat bawa nuansa sejuk ke pekarangan rumah Anda.

6. Bonsai Sakura

Bonsai sakura sebagai salah satunya tipe bonsai terbaik yang disukai warga. Tanaman sakura yang dari Jepang dapat Anda datangkan di lingkungan rumah Anda dengan tehnik bonsai.

Di Jepang, bonsai dipandang seperti simbol kecantikan, keberanian, dan penyempurnaan. Bunga sakura dapat tumbuh dengan warna putih dan merah.

7. Bonsai Azalea

Azalea sebagai tanaman asal jepang, berdaun hijau gelap kecil dengan bunga warna merah muda saat mekar. Tanaman ini sebagai salah satunya tanaman yang dapat jadi bonsai. Untuk memiara bonsai Azalea, seharusnya Anda jaga kelembapan tanah tempat tanam bonsai.

8. Bonsai Delima

selain anggur, tanaman buah delima bisa juga dibikin jadi bonsai. Walau dibikin jadi bonsai, buah delima masih dapat dipanen.

Buah delima dikenali karena faedahnya untuk percantik kulit, menangani radang kerongkongan, dan turunkan kandungan cholesterol.

9. Bonsai Anting Putri

Bonsai anting putri mempunyai wujud ranting yang unik. Tangkai bonsai ini lempeng tegak seperti tiang dan mempunyai beberapa cabang.

Perlu usaha lebih buat menjaga tipe bonsai ini karena rumput liar sering tumbuh di seputar tanaman ini.

Itulah 9 jenis tanaman bonsai terbaik yang bisa jadi pilihan hiasan rumah Anda. Langkah menjaga bonsai berbeda sesuai spesies tanaman yang dijadikan bonsai. Semoga bermanfaat ya guys!!

 

Tags Tutorial

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel