Objek Wisata Belanja Di Pulau Bali

2 Mar 2021 14:25 259 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Jalan - jalan ke Bali rasanya kurang mengasyikkan jika tidak diisi dengan kegiatan berburu suvenir khas Bali yang terkenal bernilai seni tinggi dimana di Bali ada banyak tempat bagi anda untuk menghabiskan waktu guna berburu objek wisata belanja murah meriah dengan kualitas benda yang memuaskan. 

Pulau Bali dikenal di mancanegara sebagai Pulau Dewata yang menyimpan banyak objek mempesona untuk memikat hati para pelancong agar bersedia melakukan liburan ke Bali. Bali menjadi salah satu objek yang wajib disinggahi dalam paket tour wisata yang saat ini banyak ditawarkan oleh agen – agen perjalanan di Indonesia.

Dimana sekitar 2000 tahun silam, Pulau Bali dihuni oleh kaum Austronesia yang lambat laun berkembang menjadi beragam suku bangsa dan agama seperti Hindhu, India, atau Cina tercermin dari budaya yang beragam dianut di dalamnya.

Pulau Bali diapit oleh Pulau Jawa dan Pulau Lombok dimana kedua pulau ini kerap dicantumkan dalam paket tour wisata keliling Indonesia di mancanegara. Bali memiliki batas lain seperti di sebelah utara terhampar laut Bali, bagian selatan terdapat Samudera Hindia dan beranjak ke barat akan terlihat sangat indah Selat Bali lalu di bagian timur terdapat Selat Lombok sebagai daerah pembatas.

Adapun ibukota Bali adalah Denpasar yang merupakan daerah sempurna untuk dijadikan sebagai ibukota di Provinsi Bali. Denpasar juga menjadi salah satu kota tujuan yang tercantum di dalam masing – masing paket wisata Bali. Tak ketinggalan Buleleng, Jembrana, Gianyar, Badung dan Klungkung menjadi andalan kunjungan wisata Bali. Seperti halnya di Karangasem, Tabanan, dan Bangli turut melengkapi keindahan pulau ini.

Destinasi wisata ke Pulau Bali menjadi kebanggaan warga masyarakat Indonesia karena cukup populer di dunia dengan keindahan alam di dalamnya yang sangat mempesona yang menyebabkan tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik dan juga turis asing.

Bali selalu menjadi objek wisata yang terekomendasi guna menghabiskan waktu berlibur dan menciptakan momen indah yang tak terlupakan bagi si penikmatnya.

Tempat Berburu Suvenir Khas Bali Di Bali

Bagi anda yang berencana untuk mengadakan traveling ke Bali ketika pandemi usai maka tersebut di bawah ini kami berikan 5 tempat untuk berburu souvenir khas Bali di Bali, antara lain sebagai berikut :

1/ Mengunjungi Pasar Seni Ubud di Gianyar Bali.

Sejak dulu Ubud terkenal menjadi salah satu destinasi terbanyak dikunjungi oleh wisatawan yang bertandang ke Pulau Bali. Salah satu yang paling populer adalah Pasar Seni Ubud di Gianyar Bali yang pernah menjadi lokasi syuting film berjudul ‘Eat, Pray, Love’ dibintangi oleh Julia Roberts.

Di tempat ini para wisatawan bisa melakukan objek wisata belanja untuk beragam pilihan yang tersedia mulai dari koleksi kain sutera, aneka busana produksi Bali (aneka baju – baju cantik), beragam hasil kerajinan tangan seperti tas – tas anyaman, topeng, topi, layangan Bali, koleksi kain pantai, lukisan dan ragam camilan khas orang Bali yang enak.

Pasar Seni Ubud lokasinya tak jauh dari desa – desa adat yang mayoritas penduduknya memproduksi hasil karya seni berupa kerajinan tangan. Dimana selain populer karena sering menjadi lokasi syuting film – film Hollywood, Pasar Seni Ubud juga menjadi incaran banyak para wisatawan karena menyediakan ragam cenderamata yang khas mempresentasikan tentang budaya Bali. Barang – barang yang dijual berkualitas bagus dengan harga yang ditawarkan bisa turun. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WITA.

2/ Pasar Seni Sukawati di Gianyar Bali.

Pasar Seni Sukawati cukup populer di mancanegara sebagai salah satu pasar seni terbesar dan terlengkap di Pulau Bali. Setiap hari selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal dan juga turis asing karena promosi dari para pemandu wisata yang selalu membawa tamu ke sini guna membeli beragam souvenir khas Bali.

Di dalam pasar ini menyediakan barang – barang khas kerajinan tradisional Bali seperti aneka barang – barang kerajinan tangan khas Bali berupa aksesoris perak, beragam lukisan, sandal, sarung, koleksi baju kaos dan celana pantai.

Pasar Seni Sukawati berlokasi di pinggir Jalan Raya Sukawati di Gianyar Bali. Jarak yang harus ditempuh dari arah Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali hanyalah sekitar 45 menit saja jika tidak macet. Buka setiap hari kerja yaitu mulai pukul 10.00 s/d 17.00 WITA.

3/ Pasar Seni Kuta di Badung, Denpasar Bali.

Salah satu tempat yang bisa anda jadikan sebagai objek berburu oleh – oleh khas Bali adalah di Pasar Seni Kuta. Merupakan sebuah kompleks pasar rakyat yang berlokasi tak jauh dari area Pantai Kuta.

Di dalam pasar ini para pelancong bisa menemukan beragam cendera mata berupa kerajinan penduduk lokal dan juga beragam karya seni yang khusus dijual dengan harga yang bervariasi. Terletak di ujung jalan satu arah yaitu Jalan Bakung Sari yang menjadi perbatasan antara daerah Kuta Sidewalk tak jauh dari Jalan Kartika Plaza Bali. Dimana warga lokal biasa menyebut pasar ini dengan nama Pasar Desa Adat Kuta / Art Market of Kuta.

Terdapat kompleks toko – toko yang khusus menjual beragam oleh – oleh khas Bali seperti hiasan untuk pintu kulkas, beragam gantungan kunci, sarung, tempat bir, tatakan gelas, sandal, koleksi kaos Bali, kerajinan tangan dan yang lainnya. Buka setiap hari kerja mulai jam 07.00 s/d 20.00 WITA.

Ragam Suvenir Menarik Yang Perlu Dikoleksi

Apabila secara kebetulan anda berlibur ke Pulau Bali maka jangan lupa mampir ke tempat terekomendasi tersebut di atas guna membeli souvenir – souvenir khas Bali diantaranya sebagai berikut :

1/ Kopi Kintamani.

2/ Ragam kerajinan perak yang khusus dibuat di Desa Celuk.

3/ Camilan ringan yaitu Pie Susu khas Bali yang memakai fla susu sebagai toping utama.

4/ Kacang Disko yang terbuat dari kacang tanah dibalut adonan tepung berbumbu khas Bali lalu digoreng atau dipanggang hingga kering.

5/ Camilan ringan yaitu Pia Legong yang memiliki kekhasan pada kemasannya yang selalu diberi hiasan berupa gambar penari Legong Bali. Tersedia 3 pilihan rasa yaitu cokelat, keju, dan kacang hijau.

6/ Bali Home SPA adalah satu set produk kecantikan tradisional khas Bali.

7/ Manik – manik khas Bali yang unik dan berkesan tradisional seperti dompet, tas, patung – patung miniatur, kalung, pembalut polpen, dan lain sebagainya.

8/ Joger yang selalu identik dengan keindahan dan keajaiban objek wisata Bali seperti koleksi kaos oblong yang khusus didesain secara nyentrik mengaplikasikan kata – kata lucu, sindiran, motivasi, slogan, dan lain sebagainya.

9/ Koleksi baju barong yang memiliki ciri khas menonjolkan warna – warni yang mencolok serta cenderung bersifat berani.

10/ Koleksi kain batik khas Bali.

11/ Kain Bali yang terbuat dari bahan rayon berupa selembar kain yang memiliki motif menarik bisa dimanfaatkan sebagai rok pantai, syal, atau selimut.

12/ Kacang Asin khas Bali yang bercita rasa gurih.

13/ Kacang Matahari.

14/ Koleksi beragam topeng yang menonjolkan bermacam – macam karakter tersedia di Bali.

15/ Buah Salak Bali yang berukuran jumbo dan bercita rasa manis dan segar.

16/ Kacang Kapri khas Bali.

17/ Koleksi topi adat yang umum dikenakan oleh laki – laki Bali yang beragama Hindhu ketika melakukan acara persembahyangan.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat mengenai objek wisata belanja di Pulau Bali yang terangkum dari berbagai sumber berita. Semoga bermanfaat.

 

Tags Keluarga

About The Author

Kadek Nila Utami 17
Novice

Kadek Nila Utami

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel