Objek Wisata Pantai di Pulau Dewata

1 Mar 2021 10:45 281 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Di Pulau Dewata banyak dijumpai objek wisata alam berupa pantai yang menyuguhkan panorama alam natural patut untuk direkomendasikan sebagai tujuan utama anda berlibur ke Bali bersama dengan keluarga atau teman - teman.

Pantai merupakan salah satu tempat yang menjadi tujuan untuk melakukan wisata favorit ketika sedang berlibur. Ada banyak kegiatan yang menyenangkan bisa anda lakukan ketika berada di pantai seperti berenang, bermain pasir, berjemur, atau bermain bola. Jadi tidak mengherankan apabila ketika musim liburan tiba ada banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai.

Hamparan pasir membentang disertai suara deburan ombak dan semilir angin adalah suasana pantai yang khas menyebabkan anda betah berlama – lama di sana. Sehingga inilah yang menyebabkan pantai menjadi salah satu destinasi wisata asyik untuk dijadikan sebagai pilihan.

Untuk bisa mengunjungi pantai – pantai yang ada di Pulau Dewata di Bali saat ini sudah banyak penyedia jasa paket tour yang memudahkan anda untuk melakukan eksplorasi mengenai kelebihan – kelebihan yang ditawarkan oleh objek wisata alam pantai di Bali.

Karena terlalu banyak pilihan pantai di Pulau Bali menyebabkan para wisatawan akan mencari pantai terindah dan terpopuler untuk bisa dikunjungi ketika liburan. Yang menjadi pertanyaan adalah pantai yang manakah di Bali terindah dan layak untuk dikunjungi ketika liburan ke sini ? Maka dari itu simak penjelasan singkat dari kami tersebut di bawah ini sebagai bahan pertimbangan anda ketika memutuskan untuk berlibur ke kawasan wisata alam pantai di Bali.

7 Objek Wisata Pantai Indah Di Bali

Berikut di bawah ini kami berikan 7 pantai – pantai alami terindah di Bali yang terbaik untuk dikunjungi bagi anda sebagai wisatawan domestik maupun turis asing.

1/ Kawasan wisata alam di Pantai Nusa Dua Bali

Pantai Nusa Dua sangat disukai untuk dikunjungi oleh para wisatawan domestik dan beberapa turis asing ketika melakukan kegiatan liburan ke Pulau Bali. Pantai yang satu ini memiliki kondisi alam yang sangat bersih sehingga menjadikannya sebagai pantai terekomendasi untuk dikunjungi nomer satu memiliki keindahan alam yang alami di Bali.

Yang menyebabkan kondisi pantai ini terlihat sangat bersih adalah di sepanjang bibir pantai banyak dibangun hotel – hotel berbintang lima dan selalu ada petugas penjaga kebersihan yang membersihkan pantai dengan rutin. Tak jauh dari Pantai Nusa Dua terdapat 2 pantai lainnya yang sama – sama menyimpan panorama alam indah yaitu Pantai Geger dan Pantai Mengiat Nusa Dua, cocok difungsikan untuk berenang yang aman bagi anak – anak. Karena gelombang di sekitar pantai relatif kecil sehingga pas dijadikan sebagai wisata pantai keluarga.

2/ Kawasan wisata alam di Pantai Jimbaran

Pantai pasir putih di Jimbaran Bali sangat disukai oleh wisatawan domestik dan turis asing karena menyediakan kegiatan yang sangat spesifik yaitu wisata alam didampingi dengan wisata kuliner unik yaitu makan malam dengan menikmati sajian seafood bakar di pinggir pantai Jimbaran sambil mata tak lepas menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang sangat menawan. Pantai Jimbaran pas untuk dikunjungi bagi pasangan yang sedang berbulan madu yang menginginkan suasana makan malam romantis di pinggir pantai. 

3/ Kawasan wisata alam di Pantai Kuta Bali

Kawasan wisata alam yang satu ini sudah sangat populer di mancanegara. Memiliki pantai berpasir putih sebagai salah satu daya tarik keindahan dari Pantai Kuta Bali menyebabkan para wisatawan sangat suka liburan ke sini yang lokasinya sangat strategis yaitu dekat dengan airport Ngurah Rai dengan memiliki beberapa kelebihan lainnya patut untuk dinikmati seperti sarana dan prasarana yang menjadi penunjang pariwisata banyak tersedia seperti hotel, restoran, dan mall – mall juga keindahan pemandangan sunset.

4/ Kawasan wisata alam di Pantai Pandawa

Pantai Pandawa di Bali saat ini semakin ramai dikunjungi oleh kalangan wisatawan domestik dan juga turis asing. Karena pantai ini memiliki keunikan dan keindahan alam yaitu berupa tebing batu yang dipagari oleh patung – patung dari lima Pandawa dengan bentangan pasir putih yang halus dan sangat bersih, serta air laut tenang kebiruan menyebabkan kawasan ini cocok untuk melakukan kegiatan berenang dan bermain kano.

5/ Kawasan wisata alam di Pantai Sanur Bali

Daya tarik utama dari Pantai Sanur Bali adalah terletak pada keindahan pemandangan matahari terbit / sunrise. Ini disebabkan karena letak dari garis Pantai Sanur tepat berada dipesisir Pulau Bali bagian timur menyebabkan pemandangan matahari terbit terlihat sangat indah sekali.

6/ Kawasan wisata alam di Pantai Karma Kandara Bali

Pantai yang satu ini merupakan tetangga dari Pantai Pandawa yang sama – sama terletak di daerah wisata Ungasan Bali sehingga keduanya sama – sama mempunyai karakter yang mirip antara satu dengan yang lainnya.

Meskipun demikian terdapat sedikit perbedaan yaitu akses masuk ke pantai ini tidak gratis melainkan dikenakan tiket sebesar 650.000 rupiah / orang yang menyebabkan kawasan wisata alam Pantai Karma Kandara sepi pengunjung namun privasi pengunjung sangat terjaga. Anda bisa memakai tiket masuk ini untuk membeli makanan dan minuman yang ada di salah satu restoran mewah di sini atau menukar dengan voucher F & B yang tersedia senilai Rp. 350.000 per orang.

7/ Objek wisata alam Pantai Menjangan Bali Barat

Kawasan wisata alam terekomendasi kesepuluh menjadi salah satu pantai terindah di Bali adalah Pantai Menjangan di Bali Barat dimana yang menyebabkan kawasan pantai ini terlihat indah yang terletak di Pulau Menjangan Bali Barat adalah karena memiliki pasir putih yang bersih mengelilingai laut. Juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk menyaksikan pemandangan alam sunset dan menonjolkan keindahan yang terletak pada bagian panorama bawah laut. Banyak tumbuh dengan subur dan alami terumbu karang sebagai sarang ikan warna – warni ditutupi oleh air laut kebiruan yang tenang, menjadikan pantai ini ibarat surga bagi para penggemar aktivitas snorkeling dan diving.

Hal Menarik Yang Dapat Dilakukan Di Pantai

Kagiatan apa saja yang dapat anda lakukan ketika memutuskan untuk berlibur ke pantai ? Jika kebingungan, silahkan simak beberapa tips dari kami tersebut di bawah ini bisa anda nikmati dengan santai bersama dengan keluarga atau teman – teman, antara lain sebagai berikut :

  • Bermain pasir pantai yang bagus untuk kesehatan tubuh.
  • Naik delman atau berkuda di sepanjang pantai.
  • Bermain di kolam – kolam buatan air hangat.
  • Menikmati keindahan pantai.
  • Bermain paralayang tandem (dilakukan berdua dengan pasangan kekasih).
  • Membuat foto – foto amazing.
  • Bermain ATV.
  • Bakar jagung sembari menikmati deburan ombak.
  • Menikmati sunset dari pinggir pantai.
  • Menikmati gumuk pasir yang hangat untuk kesehatan tubuh.
  • Menyantap seafood yang fresh di pantai.
  • Mengunjungi beberapa tempat wisata di sekitar pantai.

Tips Liburan Di Pantai

Kawasan wisata alam pantai selalu mampu menjadi salah satu destinasi wisata favorit untuk masyarakat. Menikmati desiran ombak, pemandangan sunset atau sunrise, pasir putih, pohon kelapa yang melambai – lambai mampu menciptakan suasana sejuk di sekitarnya adalah objek wisata alam yang sangat dirindukan ketika jalan – jalan ke pantai. Meskipun rata – rata kawasan wisata alam pantai adalah memberikan beragam fasilitas yang gratis bagi masyarakat, anda tetap harus memperhatikan beberapa tips liburan ke pantai untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam yang tersimpan di sini.

Tersebut di bawah ini kami berikan beberapa tips berlibur ke pantai antara lain sebagai berikut :

  • Membawa minuman karena selama berada di pantai anda akan mudah terkena dehidrasi terutama ketika matahari tepat berada di atas kepala anda. Juga anda akan terhindar dari mahalnya harga minuman kemasan yang umumnya dijual di sekitar pantai dan meminimalisir tumpukan sampah plastik di pantai.
  • Membawa wadah yang tertutup terbuat dari bahan kedap air dan kedap udara yang memiliki fungsi untuk menyimpan benda – benda yang anda bawa sekaligus melindungi dari pasir dan air seperti kamera, jam tangan, perhiasan dari emas, handphone, kacamata, atau dompet.
  • Membawa kantung plastik tebal yang berukuran besar nantinya akan digunakan untuk keperluan banyak hal seperti tempat untuk menyimpan baju – baju dan handuk yang basah.
  • Membawa plastik khusus untuk melindungi gadget anda dari air saat tercemplung ke dalam air laut tanpa sengaja.
  • Membawa tas parasut anti air yang mudah dilipat biasanya dipakai untuk melindungi barang – barang anda dari air dimana anda dengan aman bisa memasukkan baju renang, baju ganti, atau sandal dengan aman dan terlindungi dari air dan pasir tidak akan mudah mengenai benda – benda tersebut.
  • Membawa tas kecil untuk menyimpan peralatan make up, pelembab tabir surya atau pelembab bibir. Lebih disarankan tas tersebut tahan air.
  • Bawalah handuk adalah salah satu barang terpenting wajib ada ketika anda berlibur ke pantai. Bawa handuk dalam ukuran besar.
  • Bawa makanan ringan meskipun di pantai sering dijumpai beberapa pedagang yang menjual aneka makanan camilan. Namun tidak ada salahnya bagi anda untuk membawa bekal sendiri beberapa jenis makanan yang praktis seperti pisang atau roti isi sejenis sandwich. Apabila memiliki cooler box maka manfaatkanlah untuk membawa beragam buah – buahan segar dalam kondisi dingin atau minuman dingin sehingga piknik anda menjadi lebih praktis.
  • Jangan lupa untuk cuci tangan guna menjaga kebersihan diri sendiri ketika sedang berwisata di pantai. Setelah anggota tubuh terkena pasir pantai yang berdebu terutama tangan maka anda harus mencuci tangan sebelum makan. Bisa dilakukan di toilet umum yang menyediakan fasilitas air bersih atau gunakan hand sanitizer dan tisu basah menjadi opsi alternatif untuk mencuci tangan di pantai.
  • Membawa pakaian secukupnya saja dan jangan lupa membawa alas kaki terutama sandal, topi dan kaca mata. Kenakan busana santai dengan warna – warna yang netral.
  • Berkemaslah pada H – 2 keberangkatan sehingga anda bisa mengingat dengan baik beberapa barang yang harus dibawa ketika liburan ke pantai nanti dan tidak terburu – buru.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat mengenai objek wisata pantai di Pulau Dewata dirangkum dari berbagai sumber berita. Semoga para pembaca tertarik untuk mengunjungi salah satu kawasan wisata alam berupa pantai yang indah alami tersebut di atas.

 

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 36
Ordinary

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel