Mengenal Lokasi Syuting Tercantik Drama Korea di Dunia

18 Feb 2021 08:30 1527 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Saat ini salah satu serial drama Korea dengan judul ‘The World of The Married’ / TWOTM sedang hits di Indonesia yang sukses mengaduk – aduk empsi para penonton dan sedang menjadi perbincangan viral di beberapa media sosial karena intrik yang disuguhkan yaitu tentang kisah perselingkuhan dengan latarbelakang plot tak terduga. Dimainkan dengan apik oleh Kim Hee – Ae, Park Hae – Joon, Han So – Hee dan Kim Yeong – Min.

Saat ini salah satu serial drama Korea dengan judul ‘The World of The Married’ / TWOTM sedang hits di Indonesia yang sukses mengaduk – aduk empsi para penonton dan sedang menjadi perbincangan viral di beberapa media sosial karena intrik yang disuguhkan yaitu tentang kisah perselingkuhan dengan latarbelakang plot tak terduga. Dimainkan dengan apik oleh Kim Hee – Ae, Park Hae – Joon, Han So – Hee dan Kim Yeong – Min.

Alur cerita yang disusun mampu membuat para penonton drakor TWOTM menjadi penasaran dan juga menambah daftar para traveler untuk menjadikan salah satu destinasi wisata baru yang terinspirasi dari beberapa lokasi syuting dalam serial ini.

Meskipun saat ini dunia sedang berperang melawan penyebaran virus Covid – 19 dan anjuran stay at home terus digaungkan guna memutus rantai penyebaran virus, namun tidak ada salahnya apabila memasukkan lokasi syuting ke dalam daftar kunjungan liburan ke Korea Selatan dimana sekarang ini dikabarkan kondisi mulai membaik.

Erat hubungannya dengan penjelasan dari kami tersebut di atas, di bawah ini kami berikan beberapa lokasi syuting drakor The World of The Married yang seru dan mengasyikkan untuk dikunjungi. Cek satu per satu.

1/ Lokasi syuting di kawasan wisata Asosan Korsel.

Asosan merupakan sebuah restoran bergaya Jepang yang difungsikan sebagai tempat untuk melakukan beberapa adegan ketika CEO Yeo Byeong – Kyu (Lee Kyoung – Young) berjumpa dengan Dr. Kim Yoon – Ki (Lee Moo – Saeng) dikemas dengan apik pada episode – 9. Di sekitar restoran dipajang interior khas Jepang yang menarik menjadikan restoran ini tampil unik sehingga terekomendasi sebagai pilihan lokasi syuting beberapa drakor seperti What’s Wrong with Secretary Kim, Because This is My First Life dan SKY Castle.

Alamat lengkap lokasi syuting ini adalah : 128 Jeongbalsan – ro llsandong – gu, Goyang – si, Gyeonggi – do, Korea Selatan.

2/ BOM Farmer’s Garden

Ini adalah sebuah taman yang dikelilingi oleh bangunan sebuah restoran berlokasi sangat strategis di pinggir Sungai Han Selatan (yaitu Sungai Namhan) di Desa Byeongsan termasuk ke dalam Kota Gangsang Yangpyeong bisa dicapai sekitar 2 jam sebelah timur Seoul. Muncul di drakor TWOTM melalui adegan pesta ulang tahun Lee Tae – oh (Park Hae – joon). Nah bagi para penonton yang berniat melakukan kunjungan wisata bersama pasangan ke tempat ini silahkan lihat alamat lengkapnya : 244 – 13, Gangsang – myeon, Yangpyeong, Gyeonggi – do, Korea Selatan.

3/ Lokasi syuting Helsinki Espresso Bar

Ini adalah sebuah kafe yang letaknya cukup strategis di Bundang – gu, Seongnam – si, Gyeonggido yang belakangan ini namanya semakin populer setelah kemunculannya dalam drakor TWOTM. Kafe ini memiliki gaya khas Eropa yang menjadi tempat ngobrol sambil menikmati minuman antara Ji Sun Woo dan Lee Joon Young (Jeon Jin – Seo) yang selanjutnya mereka secara tidak sengaja melihat kembalinya Lee Tae Oh dan Da Kyung (Han So – Hee) dari Kota Gosan.

Yang ditonjolkan dalam kafe ini adalah dua area makan di bagian dalam kafe dimana para pengunjung dapat menikmati pesanannya dengan indoor atau teras untuk menikmati kopi disertai melihat – lihat pemandangan cantik kota.  

Alamat lengkapnya adalah 10 Jeongjail – ro 213 beongil, Bundang – gu, Seongnam – si, Gyeonggi – do, Korea Selatan.

4/ Lokasi syuting di Sono Felice Village, Vivaldi Park

Pada bagian salah satu adegan dalam The World of the Married, dikisahkan bahwa para anggota Asosiasi Wanita Gosan sedang mengikuti beberapa latihan menembak di lapangan luas lengkap dengan meja dan kursi makan bergaya mewah khas Eropa. Lokasi syuting ini terletak di daerah Sono Felice Village, Vivaldi Park, Gangwondo, Seoul. Merupakan area berkuda yang terelegan di Korsel dan merangkap sebagai tempat berkumpul klub – klub golf yang sangat luas. Tersedia penginapan yang berisi beragam fasilitas di dalamnya seperti tempat untuk karaoke, sono rider, taman untuk melakukan pesta barbeque, pusat perbelanjaan, sauna, gym, hingga pusat terapi. 

Alamat lengkapnya adalah di 262 Hanchigol – gil, Seo – myeon, Hongcheon, Gangwon – do, Korea Selatan.

5/ Lokasi syuting Bottega Lounge

Lokasi syuting ini terletak di distrik Gangnam – Gu, Seoul dimana di sekitarnya dengan mudah ditemukan bangunan berupa butik dari brand – brand ternama di dunia. Bottege Lounge adalah kafe yang didesain sangat mewah dan tampil elegan sehingga pas dijadikan sebagai tempat favorit Son Je – Hyuk (Kim Young – Min) untuk minum dan mengobrol / kegiatan yang santai.

Apakah anda ingin menghabiskan makan malam romantis bersama dengan pasangan seperti kisah di drakor – drakor terkenal di dunia ? Maka silahkan mengunjungi tempat ini yang beralamat lengkap di 502 Dosan – daero, Cheongdam – dong, Gangnam – gu, Seoul, Korea Selatan.

6/ Lokasi syuting Forest of Wisdom

Lokasi ini menunjukkan desain kontemporer dengan jejeran yang sangat rapi berupa rak – rak buku menjulang tinggi berlatarbelakang interior kayu mendominasi rak – rak tersebut yang menyebabkan perpustakaan Forest of Wisdom di Kota Paju Korea Selatan ini tampil ikonik sekaligus menjadi salah satu lokasi foto instagramable.

Nah di sinilah muncul Ji Sun Woo dan Yeo Da Kyung (Han So Hee) yang berjumpa secara tidak sengaja. Khusus untuk adegan ini, tim kreatif TWOTM berhasil menyulap perpustakaan menjadi sebuah toko buku dengan deretan buku tersusun rapi menyebabkan perpustakaan ini laris dijadikan sebagai lokasi untuk beberapa drakor lainnya seperti Find Me in Your Memory atau What’s Wrong with Secretary Kim.

Alamat lengkapnya adalah di 145 Hoedong – gil, Paju – si, Gyeonggi – do, Korea Selatan.

7/ Lokasi syuting di Humphrey’s Landing

Lokasi ini pada awalnya dibangun untuk hunian yang ditujukan bagi anggota militer Amerika Serikat saat mereka melaksanakan tugas di Korea Selatan. Inilah yang menjadi penyebab mengapa perumahan yang bersangkutan memiliki nuansa yang berbeda dibandingkan dengan rumah – rumah penduduk warga Korsel lainnya. Humphrey’s Landing merupakan lokasi hunian mewah tempat tinggal tokoh Ji Sun Woo dan anaknya Lee Joon Young yang bersama – sama tinggal dengan tetangga sekaligus menjadi seorang teman akrab mereka yaitu Go Ye Rim (Park Sun Young).

Jika anda berminat membeli salah satu unit rumah untuk investasi di sini maka silahkan mengunjungi alamat di 50 – 23 Wondeokmok – gil, Deokmok – ri, Hyeondeok – myeon, Pyeongtaek, Gyeonggi – do, di Korea Selatan.

8/ Lokasi syuting Bendungan Soyanggang, Chuncheon, Provinsi Gangwon

Tempat ini menjadi salah satu lokasi syuting pada adegan yaitu saat Ji Sun Woo membawa anaknya menuju ke sebuah tempat untuk meyakinkan supaya dia bersedia tinggal bersama dengannya dan meninggalkan sang ayah, Lee Tae Oh (Park Hae Joon). Terlihat sangat indah latar berupa danau dengan perbukitan yang menawan.

Merupakan sebuah lokasi syuting yang mampu menyegarkan mata siapa saja yang memandang alam sekitar memang dikenal akan pemandangan alam yang indah. Tak jauh dari sini terdapat sebuah danau bernama Danau Uiamho yang di atasnya diberikan fasilitas berupa Soyanggang Skywalk, merupakan sebuah fasilitas observatorium yang menjadi ikon dari area ini.

Alamat lengkapnya adalah di 486, Chiljeon – dong, Chuncheon – si, Gangwon – do, Korea Selatan.

 

Lokasi Syuting K – Drama Terpopuler Di Korea Selatan

Apakah  anda pernah melakukan kunjungan wisata ke Korea Selatan dan menjadi penggemar drama Korea ? Di sini anda tidak hanya akan menghabiskan liburan dengan jalan – jalan dan belanja pernak – pernik khas Korsel saja juga bisa melakukan kunjungan ke berbagai lokasi syuting yang terkenal memiliki pemandangan alam sangat indah sering anda lihat dalam drama Korea favorit anda.

Apabila anda adalah salah satu penggemar drama Korea, maka sebaiknya jangan melewatkan beberapa lokasi syuting tersebut di bawah ini untuk dikunjungi.

1/ Lokasi syuting Bukchon Hanok Village

Bukchon Hanok Village merupakan sebuah kompleks dimana di sekitarnya berdiri perumahan – perumahan tradisional khas warga Korea asli yang disebut dengan istilah Hanok. Area ini pada dasarnya adalah menjadi area residensial warga Seoul tetapi karena memiliki banyak keunikan pada akhirnya terpilih menjadi lokasi wisata budaya (seperti sejenis desa adat) di Seoul. Pernah menjadi lokasi syuting drakor berjudul Personal Taste yang dimainkan oleh Lee Min Ho dan So Ye Jin.

Lokasinya di Gyedong – gil, Jongno – gu Seoul.

2/ Lokasi syuting The 1st Shop of Coffee Prince

The First Shop of Coffee Prince merupakan salah satu drama Korea terpopuler di dunia yang dimainkan dengan apik oleh Gong Yoo dan Yoon Eun – hye dengan memanfaatkan kafe ini sebagai lokasi syuting utama. Drama ini mengisahkan tentang seorang wanita yang berpura – pura menjadi seorang pria supaya dapat bekerja sebagai waiter di dalam sebuah kafe. Sejak saat itu tempat ini menjadi sangat populer sebagai kafe favorit para penggemar K – Drama.

Lokasi syuting terletak di daerah Hongdae, Korsel.

3/ Lokasi syuting di N Seoul Tower

Lokasi syuting ini menjadi salah satu lokasi terpopuler yaitu N Seoul Tower dimana ada banyak drama Korea populer memanfaatkannya untuk adegan – adegan tertentu seperti My Love From The Star yang dimainkan oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji yun serta drakor Boys Over Flowers yang dimainkan dengan apik oleh Lee Min Ho dan Go Hye Sun. Dari tempat ini anda bisa melihat – lihat keindahan Kota Seoul dari ketinggian dan bisa mengunci cinta abadi anda dengan pasangan di pagar gembok cinta N Seoul Tower yang sangat panjang.  

N Seoul Tower terletak di daerah Myeong – dong.

4/ Lokasi syuting Coex Aquarium

Merupakan rumah dari sekitar 40.000 binatang laut yang menjadi salah satu objek wisata favorit turis ketika sedang berlibur ke Korea Selatan. Di tempat inilah menjadi lokasi syuting drakor I Can Hear Your Voice yang diperankan dengan apik oleh Lee Jong Suk dan Lee Bo Young serta My Lovely Samsoon yang dimainkan dengan manis oleh Lee Dong Wook dan Kim Sun Ah.

Lokasi syuting ini terletak di daerah Samseoung.

5/ Lokasi syuting Nami Island

Pertama kali dipopulerkan oleh salah satu drakor terpopuler di sepanjang masa di seluruh dunia yaitu Winter Sonata, adalah Nami Island sebagai salah satu tempat syuting dari drakor ini. Sangat wajib dikunjungi oleh para penggemar K – Drama maupun oleh turis biasa. Anda dapat menikmati pemandangan super indah ketika sedang musim apapun di sini terutama memasuki musim gugur dan musim dingin.

Nami Island berada di lokasi Nami.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang mengenal lokasi syuting tercantik drama Korea di dunia yang dirangkum dari berbagai sumber berita. Semoga tertarik.

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel