Drama Korea Terbaru Rilis Februari 2021

17 Feb 2021 10:30 979 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Menonton drama Korea terbaru rilis Februari 2021 di beberapa jaringan televisi merupakan kegiatan seru yang bisa anda lakukan bersama dengan anggota keluarga. Menyuguhkan tema beragam yang rata - rata mampu menarik minat para pembaca untuk menontonnya. 

Ada beragam genre drama Korea terbaru hadir di Indonesia di bulan Februari ini yaitu mulai dari komedi romantis, fantasi, sampai dengan thriller misteri. Di dalamnya ada sederet artis dan aktor ternama hadir guna memanjakan mata para pecinta K – Drama seperti Song Joong – ki, Park Shin – hye, Lee Seo – jin, Kim Rae – won, dan Lee Seung – gi. Berikut ulasan singkat dan tanggal tayangnya. Catat ya.

1/ Drama Korea dengan judul L.U.C.A : The Beginning (1 Februari 2021)

Drama Korea ini siap tayang pada tanggal 1 Februari tahun ini dengan bintang utama adalah Kim Rae – won (sebagai Ji Oh) dipasangkan dengan Lee Da – hee (sebagai Gu Reum) dan mendapat dukungan dari Kim Sung – oh dan Jung Da – eun. Drama ini direncanakan akan tayang setiap hari Senin dan Selasa jam 21.00 melalui jaringan televisi TvN. Drama ini menggantikan jam tayang drama Korea lainnya yang sudah selesai masa tayang berjudul Awaken.

L.U.C.A adalah singkatan dari Last Universal Common Ancestor yang kemunculannya dilandaskan atas teori Charles Darwin menyebutkan bahwa masing – masing spesies di dalam kehidupan ini diturunkan dari nenek moyang yang sama di sepanjang masa.

Dikisahkan bahwa Ji Oh adalah seseorang yang menyimpan kekuatan dan rahasia khusus namun kurang menyadari siapa dirinya yang sebenarnya. Datanglah Gu Reum yaitu seorang detektif yang memiliki riwayat buruk yaitu kedua orangtuanya menghilang saat dia masih kecil. Dia berusaha mengungkap rahasia menghilangnya kedua orang tuanya ketika dia masih kecil. Dia berusaha mengumpulkan kebenaran dibalik hilangnya kedua orang tuanya hingga akhirnya dia berjumpa dengan Ji Oh dan mampu merubah hidupnya.

2/ Drama Korea dengan judul Love Scene Number (1 Februari 2021)

Drama yang dimainkan dengan apik oleh Kim Bo – ra, Shim Eun – woo, Han Joon – woo, Ryu Hwa – young, Park Jin – hee dan Kim Seung – soo ini merupakan salah satu serial drama yang terdiri dari 8 episode mengisahkan tentang 4 cerita yang berbeda – beda (dimana masing – masing bagian terdiri dari 2 episode). Rencananya mulai tayang pada bulan Januari 2021 melalui jaringan MBC dengan durasi main per episode adalah 60 menit.

Drama ini menceritakan tentang kekhawatiran dan cinta empat tokoh wanita yang masing – masing berumur 20 s/d 40 tahun. Adalah Kim Bo – ra berperan dengan menarik sebagai Doo Ah, seorang mahasiswi jurusan psikologi berusia 23 tahun baru saja putus cinta dari sang kekasih. Sedangkan Shim Eun – woo mendapat peran berkarakter kuat sebagai seorang guru sekolah dasar berusia 29 tahun pernah mencoba melarikan diri pada hari pernikahannya. Aktris cantik Ryu Hwa – yong memerankan tokoh Young Shin yaitu seorang dosen berusia 35 yahun dan yang terakhir adalah aktris Park Jin Hee berperan apik sebagai desainer furniture yang berusia 42 tahun.

Love Scene Number akan mengulas beragam aspek kehidupan empat wanita tersebut di atas.

3/ Drama Korea berjudul River Where the Moon Rises (15 Februari 2021)

Aktris muda cantik dan berbakat yaitu Kim So – hyun akan mendapatkan salah satu peran utama di dalam drama ini yang akan beradu akting dengan artis lainnya, Kim Ji – soo, Lee Ji – hoon dan Choi Yoo – hwa. Drama ini mulai tayang pada tanggal 15 Februari setiap hari Senin dan Selasa mulai pukul 21.30 melalui jaringan KBS2. Drama dengan mengemas 20 episode ini akan menggantikan jam tayang drama lainnya yang sudah selesai berjudul Royal Secret Agent.

River Where the Moon Rises diambil dari sebuah cerita rakyat Korea yaitu kisah cinta yang terjadi diantara Pyeong Gang dan On Dal. Dimana diketahui bahwa Pyeong Gang terlahir sebagai seorang putri yang dibesarkan dalam lingkungan dengan gaya hidup para prajurit yang disiplin dan keras. Ia mempunyai harapan untuk menjadi pemimpin wanita pertama di daerah Goguryeo dengan sifatnya yang sangat ambisius dan pemberani. Tetapi tiba – tiba semuanya menjadi berubah ketika dia berjumpa dengan On Dal yaitu seorang pria dari keluarga miskin yang tidak mempunyai ketrampilan apa pun namun adalah sosok seseorang yang polos dan baik hati. Diam – diam On Dal menyimpan perasaan khusus kepada Pyeoung Gang. 

4/ Hello ? It’s Me ! (17 Februari 2021)

Merupakan salah satu drama yang memiliki genre komedi romantis diambil dari sebuah novel dengan judul Fantastic Girl buah karya dari Kim Hye Jung ditulis pada tahun 2011 yang lalu. Drama ini dibintangi oleh Choi Kang – hee, Kim Young – kwang, Eum Moon – suk dan Lee Re. Mulai tayang tanggal 17 Februari 2021 di jaringan KBS 2 yaitu setiap hari Rabu dan Kamis jam 21.30 yang menggantikan jam tayang sudah habis dari sebuah drama berjudul Cheat On Me If You Can. Drama yang direncanakan akan tayang sebanyak 32 episode ini mengisahkan tentang cerita seorang wanita dewasa yang menyimpan terlalu berlebihan kekhawatiran yaitu bernama Ban Ha – ni (Choi Kang – hee) berusia 37 tahun dan masih lajang. Dia adalah seseorang yang memiliki sifat pemalu dan bekerja dengan dikontrak oleh sebuah perusahaan. Karena tidak ingin selamanya hidup melajang maka Ban Ha – ni (berusia muda) dari masa lalu tiba – tiba mendatangi Ban Ha – ni (dewasa) masa kini. Ban Ha – ni – (muda) adalah sosok yang cerdas dan optimis.

5/ Drama Korea dengan judul Sisyphus : The Myth (17 Februari 2021)

Adalah aktor Jo Seung – woo berdampingan dengan aktris Park Shin – hye menjadi pemeran utama dalam serial drakor berjudul Sisyphus : The Myth dimana drama ini mulai ditayangkan pada tanggal 17 Februari melalui jaringan JTBC setiap hari Rabu dan Kamis mulai jam 21.00. Drama ini sekaligus menjadi drama spesial peringatan 10 tahun berdirinya JTBC. Drama yang mulai tayang sebanyak 16 episode ini akan menggantikan jam tayang drama Run On yang sudah selesai. 

Drama bergenre misteri fantasi ini menceritakan tentang seseorang bernama Han Tae Sool adalah seorang insinyur jenius yang memulai perjalanan berbahaya yaitu mengungkap keberadaan makhluk tersembunyi yang diam – diam tinggal di sekitarnya. Sedangkan Kang Seo Hae merupakan seorang prajurit yang memiliki kemampuan untuk melawan pria bertubuh besar dengan hanya memakai tangan kosong tetapi tidak berhasil. Lalu dia menembakkan senjata dan memasang bahan peledak. Dia berusaha menemukan Han Tae Sool yang tiba – tiba menghilang untuk menyelamatkannya.

 

Beberapa Tips Menonton Drama / Film Yang Menarik

Di samping sekadar untuk hiburan murni, pada umumnya dalam menonton drama / film juga berhubungan dengan melihat tentang bagaimana sebuah film dibuat dimana setiap penonton wajib berusaha untuk menjadi seorang kritikus.

Sebelum menilai drama / film yang sedang ditonton, bacalah mengenai beragam aspek dari pembuatan drama / film seperti pengenalan mengenai istilah – istilah film yang perlu untuk diketahui guna memahami dengan sepenuhnya bahasa film. Ini dilakukan guna merangsang pemikiran tentang drama / film disertai memberikan bantuan kepada penonton untuk mengerti secara sinematis.

Tentu saja nantinya akan memberikan manfaat pada bidang seni membaca, menganalisa, menonton atau melihat secara kritis lalu mendekonstruksi sebuah film guna membongkar komponen – komponen film dan menafsirkan mengenai bahan yang sudah terkumpul. Siapa pun dapat mempelajari bahasa, teknik, dan struktur sinema dari masa lalu hingga saat ini.

Bagaimana cara menonton film yang nyaman ? Pilihlah salah satu drama / film yang tepat untuk ditonton, pada umumnya tontonlah drama / film yang pantas untuk anda. Apabila anda adalah seseorang yang sedang belajar di kelas studi film maka mungkin disarankan anda mempelajari beberapa film klasik sinema dibandingkan menonton drama / film aksi / film – film popcorn dan blockbuster terbaru sekalipun.

Sedangkan untuk anda yang belajar di luar kelas studi film maka disarankan untuk memilih drama / film yang lembut dan bersifat menghibur demi untuk kesenangan semata. Pastikan untuk memilih film – film dalam beragam pilihan film bergenre yang saat ini banyak tersedia sehingga anda bisa merasakan keseluruhan spektrum beragam jenis film tersebut.

Kenali dasar – dasarnya dengan cara memperhatikan fakta dan faktor seperti tersebut di bawah ini :

  • Judul drama / film (berikut judul pengganti atau judul produksi).

  • Tahun dirilis.

  • Para bintang / pemain utama.

  • Direktur.

  • Waktu berjalan.

  • Klasifikasi genre, ringkasan singkat dan tagline.

  •  

Apa yang perlu anda perhatikan dalam menonton film?

1/ Evaluasi singkat terhadap nilai – nilai produksi meliputi hal – hal sebagai berikut apakah film bersangkutan mempunyai dan berhubungan dengan hal – hal antara lain :

  • Nilai – nilai produksi tinggi dengan disertai penampilan yang mengkilap dan terlihat mahal.

  • Nilai – nilai produksi rendah yaitu termasuk ke dalam kelompok film dengan anggaran rendah atau amatir.

  • Didiskusikan sesudahnya.

2/ Ketika pertama kali menonton drama / film bersangkutan. Biasakan dengan plot dasar, karakter utama, tindakan – tindakan penting, dan sebagainya. Usahakan memperoleh sinopsis singkat dari cerita yang sedang dimainkan termasuk waktu dan tempat, karakter dan interaksinya serta tema utama film tanpa membuat sebuah catatan.  

Untuk kedua kalinya, perhatikan secara mendetail apa – apa saja yang sedang diproyeksikan. Catat dan lakukan pengamatan. Mulailah berpikir bagaimana cara untuk lebih terkonsentrasi tentang struktur film, akting, penyutradaraan, bidikan kamera dan sudut, dan lain sebagainya.

3/ Mendengarkan soundtrack drama / film dengan cermat yaitu bersiap – siaplah untuk mendengarkan dengan penuh perhatian dari soundtrack film dan bagaimana musik, lagu, dan skor dapat meningkatkan aksi dari para karakter terhadap suasana hati.

4/ Tonton ekstra film, dengan memainkan fitur – fitur khusus tambahan dari DVD termasuk komentar – komentar audio, cuplikan atau cuplikan teatrikal asli, adegan – adegan yang dihapus, dan materi berhubungan lainnya.

5/ Pertahankan objektivitas terhadap hal – hal terkait yang disajikan, tanpa menilai drama / film bersangkutan didasarkan atas apa yang telah anda dengar (apakah dari kritik atau teman), prasangka anda tentang para pemain di dalamnya, reputasi sutradara, dan lain sebagainya. 

6/ Perhatikan keseluruhan kualitas dengan menyadari bahwa ini terdiri atas sejumlah hal dari masing – masing / semua bagian di dalamnya. Beberapa bagian secara individu mungkin dinilai hebat namun drama / film bersangkutan wajib disatukan sehingga membentuk kohesif dan bermakna secara keseluruhan.

Demikian kami mengulas dengan singkat mengenai drama Korea terbaru rilis Februari 2021 yang kami rangkum dari berbagai sumber berita. Semoga tertarik untuk menontonnya.

 

 

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel