Drama Korea tentang Menghargai Diri Sendiri

17 Feb 2021 09:27 1117 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Drama Korea bisa menjadi pilihan menarik untuk anda tonton di akhir pekan bersama dengan anggota keluarga. Beragam tema disediakan yang rata - rata cukup manis untuk ditonton tayang dalam beberapa jaringan televisi.

Sangat perlu menghargai orang lain, namun sebelumnya, anda harus mampu mencintai dan menghargai diri sendiri. Meskipun kadang – kadang agak sulit untuk dilakukan karena lingkungan dan tingkat kesadaran diri merupakan dua faktor utama yang akan memberi pengaruh besar. Saat anda dapat menghargai diri sendiri, maka secara tidak langsung akan membantu anda untuk mampu bersyukur terhadap segala sesuatu yanga telah berhasil anda miliki.

Ada banyak hal di luar rumah yang dapat anda lakukan bertujuan untuk belajar menghargai diri sendiri dari dasar contohnya adalah memotivasi diri agar bisa belajar mencintai diri sendiri, membaca beberapa buku sebagai bahan referensi, atau anda dapat mencoba menonton drama – drama Korea yang menyuguhkan beragam ide untuk membantu anda bisa tampil percaya diri setelah keluar dari gedung bioskop usai menonton salah satu koleksi terbaru. 

 

5 Jenis Drama Korea Yang Mengisahkan Tentang Pentingnya Menghargai Diri Sendiri

Tersebut di bawah ini akan kami rekomendasikan 5 jenis drama Korea menyentuh hati yang bercerita tentang bagaimana caranya untuk menghargai diri sendiri karena ini sangat penting untuk dilakukan. Merupakan hiburan yang ringan untuk ditonton bersama dengan keluarga. Simak ulasan singkat dari kami.

1/ Drama Korea dengan judul ‘She Was Pretty’ (tahun 2015)

Drama Korea dengan judul She Was Pretty ini hadir sebanyak 16 episode yang mulai diliris sejak tanggal 16 September sampai dengan 11 November 2015 dimana di dalamnya dibintangi oleh aktor ganteng bernama Park Seo – Joon didampingi aktris cantik bernama Hwang Jung – Eum, sukses mengumpulkan rating tertinggi pada akhir episodenya. Drama Korea ini mengisahkan tentang seseorang (wanita) yang selalu merasa kurang percaya diri untuk tampil di depan umum karena menilai tampilannya kurang menarik apalagi cantik ketika dia diharuskan bertemu dengan seorang pria tampan yang ternyata adalah salah seorang teman kecilnya yang sudah lama sekali tidak pernah berjumpa.

Adalah Hwang Jung – Eum (memegang peran sebagai Kim Hye – Jin) terlahir sebagai wanita berwajah manis dan hidup dalam kondisi berkecukupan tetapi perusahaan yang dikelola oleh keluarganya mengalami kebangkrutan ketika dia mulai menginjak dewasa dimana ini mempengaruhi keseluruhan kehidupannya menjadi berubah.

Keadaan justru terbalik dengan teman kecilnya, Park Seo – Joon (memegang peranan sebagai Ji Sung – Joon) terlahir dengan postur tubuh biasa – biasa saja dan memiliki sifat kurang percaya diri namun ketika tumbuh dewasa, dia sukses menjadi pria tampan yang dewasa. Hye – Jin merasa kurang percaya diri untuk melakukan reuni dengan Sung – joon hingga meminta tolong sahabatnya yang lebih cantik dari dia (Go Joon – Hee memegang peranan sebagai Ha Ri) untuk menggantikan posisinya.  

2/ Drama Korea berjudul ‘My ID is Gangnam Beauty’ (tahun 2018)

Drama menyentuh hati ini dirangkai sebagai adaptasi dari serial Webtoon yang berjudul sama diperankan oleh aktris ternama seperti Im Soo – Hyang, Joo Woo – Ri, dan aktor terbaik yaitu Kwak Dong – Yeon dilengkapi oleh anggota Boygroup ASTRO, Cha Eun – Woo. Mulai tayang sejak tanggal 27 Juli hingga 15 September 2018 sebanyak 16 episode. Ketika pertama kali dirilis, drama ini mampu mengumpulkan respon yang bagus dari pecinta K – Drama karena menonjolkan sisi kecantikan alami gadis – gadis Korea Selatan yang rata – rata bertubuh sangat tinggi dan istimewa.

Drama dengan judul My ID is Gangnam Beauty menceritakan tentang seseorang bernama Kang Mi – Rae (Im Soo – Hyang) yang kurang percaya diri, sangat pemalu serta seperti mengalami intimidasi karena memiliki penampilan yang dianggap kurang menarik dibandingkan dengan teman – temannya yang lain. Dirinya mengambil keputusan untuk melakukan operasi plastik untuk mendapatkan penampilan yang sempurna dan memang terjadi. Dia selanjutnya diberi julukan gangnam beauty (sekelompok orang – orang cantik karena mendapatkan operasi plastik). Namun kecantikan yang alami adalah sesungguhnya berasal dari hati dan ini berhasil menyadarkan Mi – Rae yang membuat Kyung Seok (Cha Eun – Woo) simpatik padanya.

3/ Drama Korea dengan judul ‘Oh My Venus’ (pada tahun 2016)

Drama ini tayang mulai tanggal 16 November 2015 sampai dengan tanggal 5 Januari 2016 yang di dalamnya diperankan oleh sederetan aktris dan aktor ternama dan terbaik di Korea Selatan. Seperti So Ji – Sub (Kim Young – H / John Kim), Shin Min – Ah (Kang Joo – Eun), Jung Gyu – Woon (Im Woo – Shik) dan Yoo In – Young (Oh Soo – Jin). Drama dengan judul Oh My Venus ini termasuk ke dalam salah satu dari sekian banyak serial drama Korea yang sukses mengangkat kisah - kisah transformasi fisik.

Adalah dikisahkan tentang seseorang bernama Kang Joo – Eun merupakan seorang pengacara yang karena memiliki kecantikan yang sempurna ketika masih sekolah dahulu ia pernah dijuluki venus daegu. Tetapi dia dicampakkan oleh pacarnya yang menyebabkan selama bertahun – tahun dia menderita obesitas. Akhirnya Joo – Eun berjumpa dengan Kim Young – Ho, adalah seorang pelatih pribadi yang membantunya menjadi lebih tenang dan rileks. Joo – Eun ingin mengembalikan rasa percaya dirinya sekaligus menyembuhkan penyakitnya. Ketika mereka berdua semakin dekat, tanpa disadari mereka menyembuhkan luka emosional antara satu dengan lainnya dan sama – sama jatuh cinta.

4/ Drama Korea berjudul ‘Oh My Gost’ (2015)

Ada sederet artis ternama dan terbaik Korea turut membintangi drama ini. Seperti Park Bo – Young (berperan sebagai Na Bong – Sun), Kim Seul – Gi (Shin Sun – Ae), Jo Jung – Suk ( sebagai Kang Seon – Woo), dan Im Joo – Hwan (sebagai Choi Seong – Jae). Ini adalah drama bergenre komedi romantis yang sudah tayang sejak tanggal 3 Juli sampai dengan 22 Agustus 2015 melalui jaringan tvN.

Drama Oh My Gost mengisahkan tentang kondisi seorang asisten dapur bernama Na Bong – Sun, ia bekerja di sebuah restoran milik Kang Seon – Woo. Bong – Sun memiliki sifat pendiam dan pemalu yang kadang – kadang membuatnya merasa khawatir dan ketakutan untuk memandang secara langsung wajah dari lawan bicara. Hingga pada suatu hari tubuhnya dirasuki oleh hantu cantik dan centil bernama Shin Sun – Ae yang dikenal sebagai hantu suka merasuki tubuh perempuan guna mendekati laki – laki. Perubahan yang terjadi di dalam diri Bong – Sun membuat Seon – Woo menyukainya. Namun bagaimana jadinya kalau seandainya Seon – Woo mengetahui bahwa selama ini Bong – Sun tidak menjadi dirinya sendiri ?

5/ Drama Korea berjudul ‘True Beauty’ (2018)

Drama Korea dengan judul True Beauty ini baru saja menyelesaikan episode terakhirnya yaitu pada tangga 4 februari 2018. Drama berkesan ini dimainkan oleh beberapa aktris dan aktor terbaik di Korea antara lain aktris Moon Ga – Young (sebagai Lim Joo – Gyung), Park Yoo – Na (Kang Soo – Jin) dan aktor bernama Cha Eun – Woo (Lee Su – ho) dan Hwang In – Yeop (berperan sebagai Han Seo – Jun).

Drama berkesan ini mengambil cerita melalui adaptasi dari serial Webtoon dengan judul Yeoshingangrim karya tangan dingin dari Yaongyi yang rilis pada tanggal 1 April 2018 oleh Naver Webtoon Company.  

Kisahnya adalah tentang kehidupan seorang gadis SMA bernama Joo Gyung memiliki sifat sangat tidak percaya diri karena wajahnya berjerawat.
Untuk menutupi kekurangannya itu dia selalu tampil dengan mengenakan make up tebal pun dalam kehidupan sehari – hari di dalam rumah dan beranggapan bahwa make up inilah yang mampu memberikan rasa percaya diri lebih untuk tampil di luar rumah. Namun seseorang yang mengenal sisi terbaik dari gadis ini adalah Su Ho mengetahui rupa asli dari Joo Gyung lalu bisa menerima gadis itu apa adanya.

 

Tips Menghargai Diri Sendiri

Masing – masing manusia diciptakan untuk memiliki kepribadian yang unik dan berbeda dari orang lainnya. Meskipun dalam kondisi terlahir kembar, masih saja tersisa keunikan dan perbedaan tersendiri di dalam diri si kembar. Nah untuk alasan inilah anda perlu mempelajari tentang bagaimana cara menghargai diri sendiri dan orang lain.

Sudah seberapa besar porsi yang sudah anda buat guna menghargai diri anda sendiri ? Perlu pemikiran berulang – ulang kali apabila masih dirasa ada kekurangan atau bahkan belum sama sekali ada persiapan diri, sebaiknya perhatikan hal – hal berikut ini :

1/ Pertama – tama anda wajib memiliki waktu luang (me time) untuk menenangkan perasaan anda agar bisa rileks dan nyaman. Anda bisa lebih fokus pada pikiran sendiri, maka dengan begitu anda akan merasa sangat nyaman.

2/ Mulailah menunjukkan sikap mencintai diri sendiri. Ini adalah cara yang sangat sederhana yaitu bisa memulai hari dengan menghargai diri anda sendiri, contohnya adalah sebelum bepergian, lihat kaca terlebih dahulu, perhatikan penampilan anda saat itu, apakah sudah layak atau kurang. Biasakan diri untuk memberikan pujian kepada diri sendiri bahwa anda sangat cantik atau tampan.

3/ Buatlah diri anda dalam kondisi sangat nyaman. Atur kondisi tubuh dan perasaan anda hingga mencapai titik ternyaman yang bisa dirasakan. Contohnya adalah dengan menghubungi sahabat – sahabat anda untuk kumpul bersama sambil menikmati lezatnya tea afternoon atau yang terpenting adalah memperhatikan waktu tidur, buat tidur anda lebih nyaman di dalam suhu ruangan yang ideal, ada selimut hangat, bantal, dan kasur empuk serta jam tidur hingga 7 jam sehari.   

4/ Melakukan aktivitas yang membuat tubuh merasa baikan. Uruslah diri anda sendiri agar merasa nyaman dengan cara contohnya adalah seperti berenang, merendam tubuh dengan memakai air hangat, atau sekedar berpelukan dengan orang – orang tersayang. Jangan abaikan kondisi kesehatan anda hingga parah sekali baru kasak kusuk mengunjungi dokter.

5/ Sekali waktu mengunjungi dunia lain. Ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk berkunjung atau memasuki dunia yang berbeda. Contohnya adalah dengan sesekali menonton film – film kesayangan di bioskop, membaca koleksi buku atau novel favorit atau berkunjung ke beberapa tempat hiburan lainnya yang mampu menyuguhkan suasana berbeda dan tidak membosankan.

6/ Segera lakukan sesuatu yang tertunda. Mungkin anda sekali waktu pernah menunda untuk meminta maaf kepada salah satu anggota keluarga atau kepada seorang teman ? Atau anda banyak menunda aktivitas yang sebenarnya sangat penting untuk segera dilakukan. Coba segera luangkan waktu untuk melakukannya agar merasa lebih nyaman.

7/ Munculkan sisi kekanak – kanakan dalam situasi tertentu. Masa paling indah dalam hidup ini adalah masa kanak – kanak. Tidak ada beban, yang ada hanya kesenangan saja. Nah sekali waktu munculkan sisi kekanak – kanakan yang justru dapat membantu anda merasa rileks. Caranya berbaring di alam terbuka hanya beralaskan rumput segar dalam balutan udara yang sejuk atau mengunjungi tempat wisata alam yang terbuka.

8/ Belajar mengenali diri sendiri dan jadilah diri sendiri. Mulai saat ini berhentilah untuk bersikap seolah – olah anda adalah seseorang yang paling hebat, mulailah menjadi diri sendiri dengan segala kelemahan dan kelebihan di dalam diri anda. Jauh lebih mudah untuk mengenal diri anda sendiri saat tetap menjadi diri sendiri. Caranya adalah dengarkan perasaan dan kata hati anda. Apabila mempunyai firasat tertentu maka segera lakukan sesuaitu dan hindari mengabaikannya.

9/ Belajar mencintai keunikan dalam diri anda. Dunia akan menjadi lebih indah apabila anda mampu mencintai keunikan yang ada di dalam diri anda, entah itu besar atau yang sangat kecil. Manfaatkan semaksimal mungkin keunikan yang anda miliki guna meraih sukses. Apabila sukses, maka jangan abaikan untuk merayakan kesuksesan tersebut.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat mengenai drama Korea tentang menghargai diri sendiri berhubungan dengan beberapa tips untuk dapat menghargai diri sendiri yang dirangkum dari berbagai sumber berita. Semoga bermanfaat.

 

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel