Tempat Unik Yang Menjadi Tujuan Liburan Dan Wisata Di Bali

25 Jan 2021 13:15 145 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Ada sejumlah tempat unik yang menawarkan suasana baru dan berbeda, menjadi tujuan liburan menarik sehingga menambah pengalaman wisata anda di pulau Dewata Bali.

Indonesia adalah salah satu negeri yang menyimpan sejuta pesona. Di dalamnya ada banyak sekali tempat – tempat wisata menarik yang menjadi kebanggaan negeri tercinta, Indonesia. Salah satu diantaranya adalah Pulau Bali yang populer dikenal dengan nama Pulau Dewata. Pulau Bali memiliki sejuta pura yang bisa dijadikan sebagai objek wisata yang sifatnya beragam. Di samping objek wisata alami hingga objek wisata buatan. Masing – masing objek wisata ini mempunyai kualitas dengan dilengkapi standar internasional sehingga tak mengherankan menjadikannya sebagai salah satu tempat unik yang menjadi tujuan liburan dan wisata di Bali.

Ada sejumlah tempat unik yang menawarkan suasana baru dan berbeda, menjadi tujuan liburan menarik sehingga menambah pengalaman wisata anda di pulau Dewata Bali.

Jadi kalau anda memutuskan untuk melakukan liburan ke Pulau Bali maka anda harus memperhatikan hal – hal lainnya yang menyertai seperti penyiapan anggaran yang cukup selama anda di dalam perjalanan liburan, dimana saat ini harga rata – rata tiket masuk ke salah satu kawasan wisata yang ada di Pulau Bali lebih mahal dibandingkan dengan daerah – daerah lainnya di Indonesia. Meskipun demikian Bali tetap menjadi tujuan utama kunjungan banyak turis asing yang tentu saja menguntungkan pemerintah daerah setempat yang memberlakukan harga karcis masuk khusus untuk para pelancong.

Anda bisa mengikuti tour sebagai salah satu wujud dari rekreasi guna melakukan pariwisata keluarga yang murah meriah ke Pulau Bali.

Tempat Unik Di Bali

Seperti penjelasan kami tersebut di atas, ada banyak julukan yang melekat terhadap nama pulau Bali namun yang paling identik adalah nama Pulau Dewata.

Pulau Dewata diberikan bukan karena semata – mata penduduknya didominasi oleh umat Hindhu yang rata – rata memuja berbagai dewa melainkan juga karena di dalam pulau ini ada begitu banyak keajaiban dan keunikan yang berhubungan dengan alam tiada duanya yang dimiliki oleh pulau ini.

Di bawah ini kami berikan beberapa tempat unik di Bali yang bisa direkomendasikan sebagai salah satu tujuan wisata menarik bagi para turis asing dan turis domestik antara lain sebagai berikut :

1/ Menikmati suasana alam di lautan bunga celosia belayu florist

Tidak kalah menarik dan cantik dengan panorama alam serupa yang ada di luar negeri seperti di Belanda atau Jepang, belayu florist menyuguhkan lautan bunga matahari dikelilingi oleh cantiknya warna – warni bunga celosia yang memiliki warna merah dan kuning yang bagus dijadikan sebagai objek lokasi foto selfie.

Memiliki area seluas 60 hektar, mampu menjamin anda akan puas berkeliling taman bunga dengan mengajak pasangan kekasih, teman – teman atau keluarga sehingga bisa merasakan suasana alam dari dekat.

Di samping melakukan foto selfie diantara bunga – bunga nan cantik, anda bisa melakukan kegiatan santai dengan hanya duduk – duduk saja di bale bengong yang dibangun di beberapa sudut kebun. Cuaca di sekitar taman cukup terik maka dari itu disarankan untuk berkunjung ke sini di waktu pagi hari saja atau jangan lupa membawa payung atau memakai topi guna melindungi kepala dari terik matahari.

Belayu florist memasang tiket masuk sebesar Rp.5000 per orang yang lokasinya terletak di Batannyuh, Marga , Kabupaten Tabanan, Bali, Indonesia, 82181 dengan jam operasional buka antara pukul 08.00 s/d 19.00.

2/ Pasar tradisional di Pulau Bali yang dapat dikunjungi oleh para pelancong

Siapa para pelancong yang tidak mengenal yang namanya pasar tradisional / pasar seni sukawati di Gianyar Bali ? Semua wisatawan yang memiliki hobi belanja pastilah mengenal tempat yang satu ini. Pasar seni sukawati kerap dijadikan sebagai rekomendasi tempat belanja secara tradisional di Bali yang sekaligus berfungsi sebagai tempat wisata murah gratis yang unik.

Harga benda – benda seni yang ditawarkan di sini bervariasi mulai dari yang paling mahal hingga termurah dengan kualitas benda yang mengikuti. Namun justru di sinilah letak keunikan dari objek wisata yang satu ini yaitu kegiatan tawar – menawar yang menjadi seru terjadi diantara para penjual dan pembelinya. Lokasi terbuka di jalan raya Sukawati kabupaten Gianyar yang mulai buka antara jam 08:00 s/d 17.00 wita.

3/ Objek wisata spiritual ke klenteng ling li miao

Seperti diketahui bahwa klenteng adalah merupakan salah satu tempat ibadah untuk warga masyarakat Tionghoa yang biasanya mereka menganut kepercayaan konghucu. Di Bali terdapat sebuah klenteng yang terkenal dengan nama klenteng ling li miao memiliki fungsi sebagai tempat ibadah dan juga sebagai tempat berkumpul warga masyarakat Tionghoa di pulau Bali guna membahas tentang banyak hal. Yang unik dari objek wisata ini adalah di dalam bangunan klenteng anda dapat menjumpai sebuah pura.

Alamat lengkap kawasan wisata ini adalah Tanah Kilap, Pemogan, Denpasar Selatan. Akses termudah dapat dilalui melalui jalan raya Griya Anyar hingga ke tujuan di kota Denpasar.

Tujuan Liburan

Wisata Bali sangat menarik untuk dikunjungi karena keindahan alam yang masih perawan sudah sangat terkenal hingga ke mancanegara dengan julukan sebagai Pulau Dewata. Banyak menyimpan beberapa tempat wisata yang mempesona dan pastinya harus untuk dikunjungi.

Tersebut di bawah ini kami berikan beberapa tujuan liburan yang dilakukan ke pulau Bali atau ke tempat – tempat wisata lainnya antara lain sebagai berikut :

1/ Bisa menyaksikan panorama alam seperti yang ada di luar pulau Bali.

2/ Melihat laut dengan matahari terbit dan terbenam serta pasir yang bersih dan hangat.

3/ Menikmati cuaca yang stabil.

4/ Banyak ada candi yang bersejarah.

5/ Dapat menonton festival budaya yang tidak boleh dilewatkan.

6/ Tidak hanya bisa menikmati panorama laut juga bisa memandang alam pegunungan.

7/ Menikmati kopi khas Bali.

8/ Panorama sawah yang alami.

Pengalaman Wisata Di Pulau Bali

Seperti dijelaskan tersebut di atas Pulau Bali merupakan salah satu destinasi wisata teramai dikunjungi pelancong di Indonesia. Pulau ini sangat terkenal di luar negeri yang menjadikannya semakin ramai dikunjungi oleh turis asing dari mancanegara dan juga turis lokal. Keindahan alam sudah menjadi daya tarik tersendiri dimana kawasan wisata yang menarik untuk dikunjungi tersedia banyak sekali.

Setelah anda mengenal dan merasakan sendiri daya tarik dan keunikan dari masing – masing kawasan pariwisata yang tersedia di Bali maka selanjutnya ini akan menjadi sebuah pengalaman wisata di Pulau Bali yang tak terlupakan. Anda akan menjadi lebih mudah guna merencanakan liburan selanjutnya yang menyesuaikan dengan kriteria yang akan anda pilih. Perlu juga digunakan sebagai alat untuk mengukur waktu yang dibutuhkan guna menuju kepada tempat – tempat wisata yang telah direncanakan untuk anda kunjungi.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat mengenai beberapa tempat unik yang menjadi tujuan liburan dan wisata di Bali. Semoga bermanfaat.

 

Tags Wisata

About The Author

Kadek Nila Utami 15
Novice

Kadek Nila Utami

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Kadek Nila Utami