5 Game PC yang di Re... - 7

24 Feb 2021 08:50 377 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Volume ke - 7 dari artikel 5 Game PC yang di Re... . ( Remake / Remastered ) .

Hello There , 

Selamat datang kembali di 5 Game PC yang mendapatkan versi remake / remastered nya & kali ini ada 1 game yang lebih menggunakan kata unik dibanding menggunakan kata remake / remastered , game yang mendapatkan versi remake namun mendapatkan review negatif , dan 1 game remastered yang akan muncul di penutupan tahun 2020 ini . Without Further Ado , head to the first game .

The Legend Of Zelda : Link’s Awakening

Mario , Sonic , Luigi . . . tapi apakah ada yang kenal dengan karakter ikonik bernama Link ? Salah satu karakter elf yang berasal dari franchise The Legend Of Zelda & dikenal dengan kostum ikoniknya yang berwarna hijau . Jadi ,  salah satu game Zelda yang diperbagus oleh Nintendo kali ini adalah Link’s Awakening yang versi orisinilnya dirilis pada Gameboy / Gameboy Colour .

Sungguh , mereka memperbagus game satu ini menjadi lebih keren visualnya , terutama 3D nya . Semua karakter & musuh yang sekarang jauh lebih unyu ( seperti model karakter Animal Crossing ) , environment yang lebih 3D dan ramai , dan sound design yang sudah tidak lagi 8 - bit . Karena versi 3D maka tidak lupa dengan shadows , lighting , dan jua particle effects yang sangat detail sekali .

Sam & Max Save The World

Bagi yang belum tahu game ini menceritakan seorang detektif anjing bernama Sam dengan partnernya seekor kelinci bernama Max . Berdua mereka adalah freelance police / bisa disebut dengan polisi swasta / detektif swasta yang siap memecahkan kasus & menyelematkan dunia ( bukan dunia nyata ) . Setelah memainkan game ini , sangat sesuai dengan trailer remasterednya dimana mereka meningkatkan kualitas visualnya yang lebih bagus & berwarna lalu mereka juga menambahkan beberapa musik baru . Gameplaynya cukup menantang , dimana pemain mesti berinteraksi dengan setiap objek yang mungkin bisa berguna untuk memecahkan teka - teki . Waktu main episode 1 jujur saya mesti bolak - balik kesana - sini untuk berpikir cara memecahkan teka - tekinya . Game ini memiliki 6 episodes & dirilis awal Desember 2020 .

Yakuza 2

Setelah meremake franchise pertamanya yang perubahannya cukup keren , SEGA meremake franchise keduanya yang asalnya Yakuza 2 berubah menjadi Yakuza 2 Kimawi setelah diremake . Yakuza Kiwami 2 ini merupakan kelanjutan cerita dari Yakuza Kiwami dan saya tidak ingin menceritakan takutnya spoiler . Oh iya , Kiwami itu setelah saya cari artinya adalah Extreme ( ekstrem ) . Ternyata lebih bagus menggunakan judul Yakuza Kiwami dibanding Yakuza Remake .

Oke , perubahan Yakuza Kiwami 2 juga sama seperti Yakuza Kiwami tapi ada beberapa sedikit tambahan , seperti HP musuh yang sekarang berada di atas kepala , HUD map yang lebih kompleks , dan particle effects yang lebih keren . Dan detail grafis sedikit lebih keren .

XIII

Ini bukan Final Fantasy XIII tapi XIII / biar mudah dijelaskan jadi 13 . 13 ini bisa dibilang ada peningkatan lah seperti environment yang sedikit lebih bagus lalu model karakter juga berubah begitu juga dengan lighting shadows . Namun yang bikin mengejutkannya adalah game ini mendapat rating Overwhelmingly Negative / Sangat Buruk dari Steam ( as per 24/02/2021 ) . Cukup setuju sih soalnya ada beberapa glitch / bug yang terjadi saat bermain , lalu AI yang sedikit aneh menurut saya , dan animasi yang sedikit agak jittery .

Spongebob Squarepants : Battle For Bikini Bottom

Who lives in a pineapple under the sea ? Spongebob Squarepants ! Absorbent & yellow & porous is he ? Spongebob Squarepants ! “ .

Mengenang kembali salah satu kartun legendaris dimana spons kuning , bintang laut pink , gurita abu , dan kawan – kawan lainnya hidup di dalam lautan Bikini Bottom . Pasti semua sudah tidak asing dengan kartun yang satu ini apalagi gamenya . Kali ini salah satu franchise gamenya yang berjudul Battle For Bikini Bottom dibuat ulang sekeren seindah mungkin .

Pertama adalah judul gamenya yang menggunakan kata Rehydrated dibanding Remake / Remastered , lalu model karakter yang lebih keren , mulus , berwarna , dan unyu , Environment juga lebih mulus ( tidak low poly ) , berwarna , dan lebih terasa ramainya . Adanya peningkatan pada lighting , shadows , dan effects . Overall peningkatan versi Rehydrated ini keren terutama warna yang lebih cerah & berasa . So , “ Are ya’ ready kids to play the rehydrated version ?! “ .

Baiklah sampai jumpa di re re re selanjutnya . Adios!

About The Author

JER 38
Ordinary

JER

Suka sesuatu.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel