Website Untuk Belajar "Ngoding"

3 Dec 2020 13:45 1913 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Bagi kalian yang ingin belajar koding, banyak cara yang bisa kalian lakukan, belajar melalui website contohnya.

Halo Guys, Kali ini kita akan belajar, bagi kalian yang ingin belajar koding atau menulis koding butuh banyak persiapan dari mental, alat, hingga tujuan. Programming bukanlah hal yang mudah namun bukan juga hal yang tidak mungkin untuk dipelajari. Banyak cara dan jalan untuk mempelajarinya, apa lagi saat ini dengan kemajuan internet sudah banyak juga tempat untuk para orang belajar programming seperti website, youtube dan lainnya. Nah kali ini aku akan membagikan website untuk kalian yang ingin belajar pemrograman sendiri.

1. W3School

W3Schools Online Web Tutorials

Pasti sudah banyak dari kalian yang mendengar apa itu W3School, seperti slogan mereka yaitu “THE WORDL’S LARGEST WEB DEVELOPER SITE” maka W3School merupakan web untuk kalian yang ingin belajar pemrograman web. Di web tersebut sudah sangat lengkap tutorial untuk kalian pelajari. Dari HTML, CSS, JavaScript,Python dan lainnya. Di W3School  kalian lebih bebas untuk belajar dari mana dan kemana, oleh karena itu lebih baik kalian tidak mempelajari semuanya sekaligus karena itu tidak mungkin kalian dapat memahami seluruh Bahasa dengan lancer, alangkah baiknya kalian tentukan dan arahkan diri kalian dulu sebelum memulai belajar.

 

2. Sololearn

SoloLearn: Learn to Code for Free!

Seperti namanya maka ini juga merupakan salah satu Website unutk tempat kalian belajar. Di sololearn terdapat banyak course yang bisa kalian pelajari dari Python, SQL, HTML, JavaScript dan lainnya. Berbeda dengan W3School yang bebas. Sololearn memiliki system yang lebih terstruktur karena bila kalian memilih 1 bahasa maka akan mulai dari basicnya menuju ke tahapan berikutnya hingga beres dan di akhir course kalian akan mendapat sertifikat.

 

3. Progate

https://progate.com

Progate merupakan website berbayar dengan kelengkapan pelajaran yang sudah sangat cukup. Website ini juga memiliki tampilan yang menarik sehingga cukup mudah dan nyaman untuk belajar di web ini. Di Progate terdapat Bahasa Go dari google yang jarang ada di website lain, serta course dasar seperti Git, command line dan semacamnya. Bagi kalian yang butuh hal basic di luar Bahasa pemogramman maka website ini bisa jadi referensi kalian dalam belajar.

 

Nah, itu beberapa source untuk kalian yang ingin mulai dan untuk mengembangkan kemampuan kalian dalam programming. Bagi kalian yang punya referensi sendiri coba tulis di kolom komentar dibawah. Terima Kasih

About The Author

Surya Dinarta 26
Novice

Surya Dinarta

hello, my name is Surya Dinarta, if you want to know me more closely, please visit my social media page and be my partner, criticism and suggestions help

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel