5 Game PC yang di Re... - 6

15 Feb 2021 19:15 477 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Volume ke - 6 dari artikel 5 Game PC yang di Re... .

Hello There , 

Di artikel remake / remastered kali ini akan ada 1 game yang mirip seperti Sleeping Dogs / GTA lalu akan ada 2 game yang berfokus pada strategi . Without Further Ado , scroll down to the first game .

Dark Souls

Kalau main game ini selalu saja Rage Quit apalagi kalau belum ketemu Bonfire . Dark Souls ini dulunya dirilis di tahun 2011 lalu dibuatlah versi remasterednya di tahun 2018 yang menurut saya ada perubahan yang cukup bagus .

Particle effects seperti api yang versi orisinilnya sedikit sedangkan versi remastered lebih banyak & berasa . Kostum karakter yang lebih detail & tentunya juga refleksi dari kostum . Musuh yang lebih bagus teksturnya . Tentunya juga environment di versi remastered beberapa rumput bisa bergoyang .

MediEvil

Bukan Medieval , tapi MediEvil . MediEvil adalah game PS1 action adventure dimana pemain mengendalikan karakter protagonis bernama Sir Daniel Fortesque yang kembali terbangun untuk membunuh salah satu karakter antagonis bernama Zarok the Sorcerer . Agar pemain bisa melawan lalu membunuh Zarok , pemain harus melewati beberapa level & beberapa challenge yang harus diselesaikan . Kalau dipikir - pikir , menurut saya ini seperti campuran Dark Souls & Spyro yang hasilnya menjadi Dungeon Adventure dengan karakter yang unyu .

Oke di versi terbarunya , semua karakter mengalami perubahan baik dari model sampai tekstur , begitu juga dengan animasi karakter , mimik setiap karakter , dan ragdoll . Beberapa environment yang didesain ulang agar terlihat lebih bagus & detail . Dan juga efek cahaya yang lebih shiny & glowing .

Warcraft 3

Game RTS ( Real Time Strategy ) satu ini sudah tidak asing bagi yang main di jaman dulu , semenjak Warcraft 1 sampai Warcraft 3 . Btw game ini pernah dibuatkan versi filmnya . Kali ini Warcraft me – remastered franchise yang ke – 3 nya & merubah judulnya menjadi Warcraft 3 : Reforged yang menurut saya ada perubahan yang cukup bagus .

Mulai dari karakter , pasukan , dan perlengkapan senjata yang lebih mantap & detail teksturnya , UI & environment yang lebih HD , dan sound design yang lebih berasa . Pemain bisa men-setting grafis menjadi Reforged ( menikmati grafis yang lebih mantap ) / Classic ( menikmati kembali grafis jaman dulu ) .

Age Of Empires 3

Mungkin sudah tidak asing dengan game yang satu ini , dulu saya pernah main game ini di PS2 ( cukup sulit saat memainkan di PS2 ) . game Age Of Empires ini memiliki genre yang sama seperti Warcraft yaitu RTS ( Real Time Strategy ) namun Warcraft itu lebih ke dunia sihir sedangkan Age Of Empires lebih ke dunia asli tidak ada makhluk makhluk aneh & kekuatan sihir .

Pertama kali melihat perubahannya adalah environment yang lebih bagus & lebih ramai seperti tekstur tanah & banyaknya rumput , meskipun ada beberapa perubahan environment seperti bentuknya . Karakter , pasukan , dan penduduk yang lebih terbentuk & lebih detail . Detail bayangan yang semakin bagus & gelap , tampilan Home Screen yang lebih enak dipandang .

Yakuza

" Dame dane dame yo , dame da no yo ~ " . – Baka Mitai .

Beberapa orang pasti tidak asing dengan lagu Baka Mitai ( Yakuza ) yang sempat trending beberapa bulan ke belakang . Jadi setelah saya menyebutkan Sleeping Dogs , Mafia , Saints Row , dan GTA di beberapa artikel sebelumnya , kali ini ada satu game franchise yang menggunakan nuansa Jepang yaitu Yakuza . Dan Yakuza yang saya akan bahas adalah franchise pertamanya yang setelah diremake berubah judul menjadi Yakuza Kiwami .

Perubahan yang menurut saya bagus adalah Yakuza Kiwami sekarang menggunakan 3rd person view ( sama halnya seperti Resident Evil 2 yang menggunakan fixed camera di versi orisinilnya ) , lalu model karakter yang lebih mulus dari sebelumnya begitu juga nuansa kota Jepang yang lebih berasa ( dulunya agak pixelated gitu apalagi NPC yang sedikit low poly ) . Cutscene yang lebih HD . Munculnya efek aura & adanya particle effects saat bertarung .

Baiklah , cukup sampai disini & tunggu di volume berikutnya . Adios!

About The Author

JER 38
Ordinary

JER

Suka sesuatu.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel