5 Game PC yang di Re... - 4

25 Jan 2021 14:30 241 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Volume ke - 4 dari artikel 5 Game PC yang di Re... .

Hello There ,

Kembali lagi di artikel 5 Game PC yang di Re... dan kali ini beberapa game yang di remake / remastered mungkin pernah kalian mainkan dulu & ada 1 game yang merilis versi remasterednya hanya dalam waktu kurang lebih 3 tahun ( menurut saya , game remake / remastered itu membutuhkan lebih dari 3 tahun ) . Without Further Ado , berikut gamenya ,

Final Fantasy VII

Final Fantasy VII , bertahun – tahun akhirnya ada satu game Final Fantasy yang di remake . Dulu main game ini karakterya unyu unyu low poly terus grafiknya yang sedikit pixelated , sekarang sudah lebih realistis & melebihi ekspektasi saya . Game ini salah satu remake yang terbaik selain Resident Evil 2 .

Banyak sekali yang dirombak di game ini , mulai dari grafik yang berubah menjadi lebih realistis lalu camera view yang sekarang menjadi 3rd person view , semua karakter yang lebih berasa mulai dari Cloud , Barret , Tifa , Aerith , Jessie , dan sisanya . Particle effects & sound design yang lebih memukau dari sebelumnya lalu tampilan menu yang lebih futuristik . And last but not least , Chocobo .

Destroy All Humans

Crypto – 137 , I command you to Destroy All Humans ! “ . Kali ini adalah game action adventure yang menceritakan tentang alien kerdil bernama Crypto – 137 yang ditugaskan untuk menghancurkan semua yang ada di planet bumi mulai dari perkotaan atau pedesaan . Pemain yang mengontrol karakter alien satu ini juga bisa menyamar menjadi manusia & juga bisa melempar objek yang ada di sekitar .

10/10 Game yang kreatif dan menarik karena bisa melempar sapi . Untuk perubahan grafisnya sangat bagus , mulai dari tekstur karakter yang lebih HD & mengkilap , begitu juga dengan para NPC . Environment yang lebih indah dibanding versi orisinilnya , lalu particle effects yang lebih keren kaboom & glowing .

Crysis 1

Can It Run Crysis ? “ .

Crytek merilis kembali game FPS futuristik legendarisnya yang berjudul Crysis . Crysis yang mereka remastered ini adalah seri pertamanya . Seri pertama ini bersetting di tahun 2020 dimana dunia sudah futuristik yang menceritakan tentara dengan julukan “ Raptor Team “ dikirim ke sebuah pulau bernama pulau Lingshan untuk menghentikan tentara Korut & menyelamatkan seorang ilmuwan . Salah satu karakter berkata bahwa di pulau tersebut terdapat tempat misterius yang katanya bisa menghancurkan dunia .

Perubahan yang bikin saya kagum adalah nanosuit nya yang begitu keren karena ada refleksi dan juga detail kecil seperti pattern hexagon nya . Environment yang di enhanced membuat pulau terlihat lebih indah apalagi pemain bisa mengeksplor kemana saja . Sisanya seperti particle , shadows , lighting cukup berubah . Beberapa fitur yang unik : bisa melempar tong air & setting graphics bernama “ Can It Run Crysis ? “.

Resident Evil 3

Nemesis , makhluk besar mengerikan yang akan membuat tidurmu tidak nyenyak . Dari dulu sampai sekarang liat Nemesis di versi game sama film nya sama – sama mengerikan sampai – sampai suka kebawa mimpi . Kalau dibandingin sama Mr . X Tyrant ) masih sereman Nemesis .

Resident Evil 3 versi remake ini sama seperti RE2 mulai dari grafis sampai gameplay seperti camera view yang berubah menjadi 3rd person view .  Tidak hanya itu saja , CAPCOM juga meredesign karakter Carlos yang awalnya memiliki rambut lurus & kurus sekarang memiliki rambut acak – acakan , brewokan , dan lebih berotot . Pertanyaannya , kapan Resident Evil mendapatkan versi remake / remastered nya ?

Marvel’s : Spider Man

Belum lama setelah merilis Marvel’s : Spider Man untuk PS4 , munculah versi remastered untuk PS5 . Rata - rata game remake / remastered itu bisa lebih dari 3 tahun tapi game kali ini hanya membutuhkan kurang lebih 3 tahun . Tapi apakah ada perbedaan sedikit dari versi orisinilnya ?

Dari spidersuit nya jauh lebih keren versi Remastered , seperti detail kerusakan spidersuit nya lalu detail pattern kecil nya & sedikit lebih cerah warnanya dibanding versi orisinil . Lalu perubahan wajah Peter Parker yang sekarang lebih bersih & tampan sedangkan untuk karakter lainnya tidak ada perubahan wajah , hanya sedikit tambahan detail wajah & detail pakaian . Jadi menurut saya versi remastered ini cukup membuat mata saya terpana dari beberapa perubahan termasuk grafis & environment .

Sekian sampai disini untuk volume ke - 5 . Adios!

About The Author

JER 37
Ordinary

JER

Suka sesuatu.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel