5 Game PC yang di Re... - 3

19 Jan 2021 12:37 729 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Volume ke - 3 dari artikel 5 Game PC yang di Re... .

Hello There ,

Kembali lagi di artikel 5 Game PC yang di Re... bagian ke - 3 . Masih sama seperti artikel sebelumnya namun kali ini apakah akan ada lagi game yang di remake / remastered namun sebenarnya tidak ada perubahan sama sekali . Without Further Ado , berikut gamenya ,

Resident Evil 2

Di artikel sebelumnya sudah ada Resident Evil + Resident Evil 0 , sekarang tentang Resident Evil 2 . Menurut saya , RE2 ini memiliki level peningkatan yang keren setelah 2 game dulu . Tidak hanya kualitas grafis yang sangat wah namun juga merubah sedikit dalam gameplay nya , terutama camera view . Dulu view yang digunakan sama seperti game lawasnya tapi sekarang dirubah menjadi 3rd person view . Sedikit info , hati – hati dengan Mr . X ( Tyrant ) .

Ghostbusters The Video Game

" When there's somethin' strange or weird , who you gonna call ? Ghostbusters ! " . Ya , Ghostbusters si  kelompok pembasmi hantu namun setiap hantu yang mereka basmi bukan hantu biasa  , seperti Stay Puft Marshmallow Man & Slimer ( 2 hantu legendaris dari Ghostbusters ) .

Game ini pernah dirilis di PS2 dengan tampilan seperti kartun lalu dirilis di PS3 namun dengan tampilan yang asli . Tapi kali ini game yang dibuat ulang bukanlah versi PS2 melainkan versi PS3 . Kalau dikatakan remastered sepertinya tidak begitu besar perubahannya jika dibandingkan dengan orisinilnya , soalnya jika saya perhatikan lebih detail yang berubah sepertinya hanya detail gelap di setiap sudut ( Ambient Occlusion ) . Tidak ada perubahan grafik lebih realistis atau apapun hanya detail AO nya saja .

Need For Speed Hot Pursuit

Need For Speed yang sudah merilis game terbarunya beberapa bulan yang lalu berjudul " Need For Speed Heat " akan merilis sebuah game remastered nya , yakni Hot Pursuit . Franchise Hot Pursuit ini sudah dirilis pada zaman PS1 yakni Need For Speed III : Hot Pursuit lalu muncul di PS2 dengan judul Need For Speed 2 : Hot Pursuit lalu munculah untuk versi PS3 nya Need For Speed Hot Pursuit & versi remastered dari franchise yang ke  - 3 .

Menurut saya sama seperti Ghostbusters , NFS Hot Pursuit ini tidak ada perubahan yang besar namun hanya detail – detail kecil seperti plat nomor , cipratan air di saat hujan yang terlihat buram dan refleksi mobil .

Saints Row The Third

Saints Row , game yang sama seperti GTA dimana pemain bisa menjelajah / mengacaukan kota , bertarung antar geng , dan melakukan misi . Bisa dibilang franchise ke – 1 & 2 memiliki gameplay yang sama seperti GTA namun franchise ke – 3 nya menurut saya lebih menyenangkan & absurd . Mulai dari geng , senjata , kostum , sampai ke misi .

Yang saya lihat perbandingan antara orisinil & remastered dari game Saints Row The Third ini adalah wajah karakter yang awalnya seperti kartun berubah menjadi realistis , seperti Pierce & Kinzie ( anggota Saints ) . Selain itu adalah lighting yang terlihat lebih bagus di versi remastered nya & refleksi di toko baju .

Sleeping Dogs

Game mirip GTA / Yakuza bernuansa Hongkong ini menceritakan seorang pemuda bernama Wei Shen , seorang agen polisi yang menyamar sebagai anggota geng Triad ( seperti mafia / yakuza ) . Mau tidak mau Wei Shen mesti melakukan hal kriminal agar penyamarannya tidak terungkap , baik teman dekatnya , atau kenalannya .

Sama halnya seperti Yakuza , Sleeping Dogs tidak hanya fokus tentang gamenya namun juga berfokus pada nuansa Hongkong , seperti fighting style , temple , lingkungan kota , dan juga bahasa . Dan juga mode fightingnya tidak kalah keren dengan Yakuza .

Sleeping Dogs versi pembuatan ulang ini tidak jauh berbeda dengan orisinilnya , hanya menggabungkan semua DLC menjadi 1 game , beberapa objek ada yang bisa rusak , lebih banyak NPC saat berada di pasar , dan sedikit tambahan efek seperti asap / kabut .

Sekian sampai disini & sampai jumpa di volume ke - 4 . Adios!

About The Author

JER 37
Ordinary

JER

Suka sesuatu.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel