5 Game PC yang di Re... - 1

1 Dec 2020 19:43 346 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Game zaman dulu memang seru pada masanya meskipun grafiknya tidak begitu bagus di zaman sekarang . Namun kali ini banyak game lawas yang di buat ulang namun hanya merubah sisi grafik / gameplaynya saja . Jadi artikel ini akan membahas Game PC yang di Re . . . volume ke - 1 . ( Remake / Remastered ) .

Hello There ,

Kali ini saya akan membuat sebuah artikel game baru yang berjudul " 5 Game yang Di Re . . . " namun kata " Re " ini bisa merujuk ke kata " Remake " atau " Remastered " , jadi saya menggunakan kata Re saja . Oke jadi Remake itu meningkatkan kualitas grafis & sedikit perubahan gameplaynya sedangkan Remastered itu meningkatkan kualitas grafis saja . Remake / Remastered tidak merubah cerita dari sebuah game . Without Further Ado , berikut gamenya ,

 

Shadow Of The Colossus

Asal muala ide saya membuat artikel ini adalah game ini . Game PS2 ini adalah game yang saya lihat pertama kali & kepikiran bahwa kedepannya akan ada banyak game yang di remake / remastered . Dan hasilnya , semenjak dari Shadow of the Colossus sampai sekarang masih banyak game yang di remake remastered ( meskipun ada beberapa game yang di remake / remastered tapi tidak terlihat perubahan sama sekali ) .

Dengan peningkatan grafis yang magnificent & genre Open World Adventure menceritakan seorang pemuda bernama Wander yang menjelajahi tanah terlarang untuk menghapus kutukan seorang gadis bernama Mono dengan cara membunuh 16 Colossi hanya dengan sebuah pedang kuno .

 

Resident Evil

Game legend – shooter – horror – zombie milik CAPCOM ini sudah menjadi game yang wajib dimainkan di setiap franchise . Untuk kali ini adalah Resident Evil . Game yang satu ini memiliki peningkatan grafis yang lumayan baik dibanding versi orisinilnya yang awalnya low poly . Lalu untuk bagian cutscene agak sedikit HD dan tampilan character screen yang baru & bagus. Sedangkan untuk view masih sama seperti versi orisinilnya .

 

Call Of Duty Modern Warfare

Game perang seperti Battlefield namun kali ini adalah milik Activision , yaitu Call Of Duty . Salah satu game FPS yang dulunya menggunakan tema perang dunia 1 - 2 namun kali ini menggunakan tema modern . Dan sampai saat ini masih terkenal & sudah merilis franchise Black Ops terbarunya yakni Black Ops Cold War .

Modern Warfare ini memiliki 3 seri yang menceritakan Soap , Price & kawan – kawannya untuk membasmi para teroris , mulai dari Zakhaev sampai Makarov . Untuk seri ke – 1 nya pemain harus menemukan & membunuh Zakhaev ( karakter antagonis CODMW ). Dengan adanya peningkatan kualitas grafis yang jauh berbeda dari orisinilnya pastinya misi ikonik seperti All Ghillied Up & Crew Expendable terasa lebih realistis .

 

Crash Bandicoot N. Sane Trilogy

Game lawas PS1 platformer yang penuh dengan tantangan & dikenal dengan karakter ikoniknya si Crash . Game satu ini merupakan kumpulan dari 3 game pertama Crash Bandicoot yang di remastered , yakni Crash Bandicoot , Cortex Strikes Back , dan Warped .

Rasakan nostalgia game ini sekali lagi dengan tampilan yang lebih realistis ( sampai ke bulu – bulu si Crash ) , melakukan spinning untuk menghancurkan box , mengumpulkan buah wumpa , dan si Aku Aku . Game satu ini yang dulunya hadir di PS1 sekarang hadir di platform konsol dan di Steam .

 

Mafia

Salah satu game yang memiliki tema yang sama seperti game The Godfather ini memiliki perubahan signifikan yang sangat besar mulai dari model karakter , mimik karakter , pencahayaan , tekstur , cuaca , environment , sampai ke animasi . Sampai – sampai game ini mendapatkan review yang sangat bagus di Steam . Yang membuat game ini berbeda dari originalnya adalah Mafia 1 Remake sudah disediakan kendaraan baru , yaitu motor . Lalu ada pembaharuan sedikit dalam cutscene , dialog , suara , misi sampingan , dan tampilan game .

Cukup sampai disini dulu untuk volume ke - 1 , sampai jumpa di volume ke - 2 . Adios!

About The Author

JER 37
Ordinary

JER

Suka sesuatu.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel