10 Negara dengan Internet Tercepat

18 Sep 2020 14:05 128 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Setiap negara pasti memiliki kecepatan internet yang berbeda, mulai dari yang tercepat hingga yang terlemot

Setiap negara pasti akan menggunakan internet untuk saling berkomunikasi dan bertukar informasi. Kecepatan internet di dunia bervariasi bergantung kepada penyedia internet di negara tersebut. Para peneliti mempelajari data yang dikirimkan oleh pengguna internet melalui test kecepatan online.

Pada saat kita ingin traveling ke luar negeri hal yang harus dipastikan adalah koneksi internet di negara yang sedang kita kunjungi, dengan internet yang cepat dan stabil maka kita juga akan semakin mudah mencari informasi serta berkomunikasi.

Di dunia ini banyak negara yang memiliki koneksi internet dengan cepat, berikut adalah 7 negara dengan koneksi internet tercepat.

 

1. Taiwan

Taiwan saat ini berada di peringkat pertama sebagain negara dengan internet tercepat di dunia dalam peringkat "Global League". Taiwan memiliki kecepatan internet 85,02 Mbps, dengan kecepatan seperti ini para peneliti taiwan memperkirakan pengguna internet di Taiwan dapat mengunduh video 5GB dengan waktu 8 menit.

 

2. Singapura

Singapura adalah negara yang terletak di Asia, negara ini terbilang memiliki luas yang tidak begitu besar, luasnya adalah 721,5km2. Singapura memiliki kecepatan internet 70,86 Mbps, di Singapura sendiri kamu bisa mengunduh video 5gb hanya dengan 11 menit. Dengan mengumpulkan data dari seluruh dunia singapura merupakan negara dengan kecepatan internet yang cepat.

 

3. Jersey

Jersey adalah negara kepulauan yang terletak di iantara Inggris dan Perancis Jersey memiliki kecepatan internet 67,46 Mbps, 100 persen lebih tinggi dari Inggris. Kecepatan jika di Jersey hanya perlu 10 detik untuk mengunduh film. Jersey menempati posisi ketiga, di bawah TAiwan dan Singapura sebagai negara dengan internet tercepat di dunia.

 

4. Swedia

Kecepatan internet yang dimiliki swedia adalah 55,18 Mbps.Internet di Swedia digunakan oleh 94% populasi, dengan 8,7 juta pengguna, dan memiliki 5,6 juta host (2010). Tidak ada batasan pemerintah atas akses ke Internet. Internet kabel dengan kecepatan 128 kbit/s hingga 10Gbit/s. Fiber Optik dengan kecepatan 100 Mbit/s hingga 10 Gbit/s. 

 

5. Denmark

Pada tahun 2012, Denmark menduduki peringkat ketiga oleh OECD dalam hal langganan broadband kabel per 100 penduduk. Pada tahun yang sama 99,9% semua rumah tangga bisa terhubung ke internet melalui koneksi broadband minimal 2 Mbit/s. Denmark memiliki kecepatan internet 49,19 Mbps.

 

6. Jepang

Selain Singapura dan Taiwan di urutan ke 6 ada Jepang yang memiliki koneksi internet tercepat yaitu sebesar 42,77 Mbps. Negara Sakura yang berada Di Asia ini memiliki internet yang supercepat.

 

7. Luksemburg

Nama Luksemburg mungkin terdengar sedikit asing, negara ini merupakan negara kecil yang terletak atau berbatasan langsung dengan Prancis, Jerman, dan Belgia. Luas negara ini hanya 2.586 km2 dengan jumlah penduduk sebanyak 500ribu jiwa. Kecepatan internet di negara ini adalah 42,69 Mbps.

 

8. Belanda

Diposisi ke 8 ini terdapat negara belanda, yah negaa kincir angin ini termasuk ke dalam negara dengan internet yag supercepat di dunia yaitu sebesar 40,21 Mbps.

 

9. Swiss

Yang ke-sembilan ini adalah swiss, negara yang satu daratan dengan belanda ini termasuk kedalam negara dengan internet tercepat di dunia. Negara ini memiliki kecepatan internet yang mencapai 38,85 Mbps.

 

10. Norwegia

Dan yang terakhir adalah Norwegia, negara yang terletak di ujung barat yang berbatasan dengan Swedia, Finlandia, dan Rusia ini merupakan negara dengan koneksi internet yang sangat cepat. Kecepatan rata-rata internet di Norwegia adalah 21.3 Mbps. Ini memperlihatkan adanya pertumbuhan hampir 68 persen sejak tahun 2015.

About The Author

Defa M 14
Novice

Defa M

Nama lengkap saya adalah Defa Mulya Pratama, saya berada di kelas 12 yang menekuni bidang Rekayasa Perangkat Lunak

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel