Trick Mengubah iPhone 2G / 3G Anda Menjadi iPhone 4

20 Jul 2011 10:31 7950 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

iPhone 4 adalah produk terbaru *smartphone* Apple dengan segala kelebihan yang dimilikinya. Jika Anda pecinta produk Apple pasti tergiur dengan produk baru ini, tetapi pada sisi lain Anda tidak ingin menghabiskan jutaan rupiah untuk perangkat ini sementara iPhone generasi sebelumnya yang Anda miliki sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda.

iPhone 4 adalah produk terbaru smartphone Apple dengan segala kelebihan yang dimilikinya. Jika Anda pecinta produk Apple pasti tergiur dengan produk baru ini, tetapi pada sisi lain Anda tidak ingin menghabiskan jutaan rupiah untuk perangkat ini sementara iPhone generasi sebelumnya yang Anda miliki sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Berikut Tips dari Plimbi untuk memberikan "nyawa" iPhone 4 pada perangkat iPhone versi lama Anda.

WhiteD00r
WhiteD00r adalah firmware pengganti yang didesain khusus untuk iPhone 2G dan 3G (berfungsi juga untuk iPod Touch 2G dan 3G). WhiteD00r adalah pengembangan tidak resmi dari iOS (atau bisa disebut jailbreak) khusus untuk iPhone generasi lama agar bisa menikmati update kemampuan baru iOS yang sebelumnya tidak bisa mereka nikmati.

Fitur dari iOS 4 yang bisa dinikmati melalui iPhone generasi terdahulu menggunakan WhiteD00r adalah:

  • Multitasking
  • Folders
  • Homescreen Wallpaper
  • Battery Percentages
  • Bluetooth, USB tethering
  • Tap-to-focus camera
  • Emoji
  • Video Recording

Apabila Anda mencoba meng-upgrade iPhone generasi terdahulu (2G) Anda ke iOS 4, Anda akan mengalami pengalaman iPhone yang menjadi lambat. Dengan menggunakan WhiteD00r, hal ini tidak akan terjadi dan Anda tetap bisa menikmati semua kelebihan iOS 4.

Berikut langkah-langkah penggunaan WhiteD00r:

  1. Akses whited00r.com dan pilih perangkat Anda pada menu "Firmware Download".
  2. Ekstrak .zip file (perlu diingat, jangan mengekstrak file berformat .ipsw!)
  3. Colokkan iPhone 2G atau iPhone 3G Anda, dan gunakan iTunes.
  4. Setelah perangkat terdeteksi oleh iTunes, tekan dan tahan tombol (Mac OS X) atau SHIFT (Windows), kemudian browse lokasi file .ipsw yang sudah Anda download tadi.
  5. Setelah itu tunggu 10 hingga 15 menit untuk proses aktivasi iPhone Anda.
  6. Selesai!

Setelah proses berhasil, Anda bisa menikmati kelebihan iPhone 4 dengan iOS 4, seperti Multitasking, Folders, Custom Wallpapers, dan lain-lain pada iPhone 2G atau 3G Anda.

Langkah-langkah tersebut adalah langkah dasar dalam penggunaan WhiteD00r, apabila Anda memerlukan keterangan lebih lanjut, atau mengalami masalah dalam penggunaan WhiteD00r, baca Installation Guide dan Post-Installation yang tersedia di situs WhiteD00r. RY

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel