5 Tokoh Paling Berpengaruh dalam Perkembangan Teknologi

17 Sep 2020 09:19 343 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perkembangan teknologi membuat kita sebagai manusia lebih mudah dalam melakukan suatu pekerjaan. Semakin canggih teknologi yang dibuat maka akan semakin cepat juga pekerjaan itu selesai

Dalam kehidupan sehari-hari kita selalu menggunakan sebuah teknologi yang memudahkan pekerjaan kita. Dan sekarang teknologi sudah berkembang pesat seperti Google, Amazon, dan Facebook mereka terus-menerus memberikan inovasi di zaman modern ini.

Tentunya dibalik semua itu ada orang-orang yang memiliki ide cemerlang untuk menciptakan sebuah teknologi yang canggih. Banyak sekali orang di bidang IT yang saling berbagi pengetahuan, sehingga menjadikan dunia kita lebih baik lagi.

Diantara banyaknya orang yang memiliki ide cemerlang 8 orang ini merupakan orang yang sangat berpengaruh dalam berkembangnya teknologi. Orang-orang ini bekerja keras untuk menciptakan sebuah teknologi yang canggih. Berikut adalah 5 orang yang berpengaruh dalam perkembangan teknologi.

 

1.Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg tidak lulus kuliah di Harvard University, ia lebih memilih untuk mengembangkan Facebook pada saat itu. Tujuan utama Mark Zuckerberg membuat Facebook adalah untuk menghubungkan semua manusia di dunia yang terbatasi oleh jarak dan waktu.

Selain itu Facebook juga membeli Whatsapp dan Instagram, kedua aplikasi ini sangat popoler sekrang. Semuanya bisa dikatakan aplikasi yang wajib dimiliki oleh semua orang, karena mereka bisa saling berkomunikasi satu sama lain dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Lebih dari 2 miliar orang terhubung dengan Facebook tiap Bulannya. Karena Facebook selalu membuat aplikasinya menarik dan membuat para pengguna enggan untuk berpindah menggunakan aplikasi lain.

 

2. Bill Gates

Yah, yang kedua adalah Bill Gates, ia merupakan orang terkaya di dunia. Jasanya sangat besar yang menjadikan dirinya orang paling berpengaruh dalam perkembangan teknologi. Dia merupakan pendiri microsoft, dia memadukan teknologi dengan bisnis sehingga membuat berbagai macam teknologi terjangkau oleh orang-orang.

Bill Gates sudah mempelajari ilmu komputer sejak kecil, ia mengikuti kelas di Harvard University selama 2 tahun sebelum berhenti pada 1975 untuk menjadi pendiri Microsoft, disinilah Bill Gates menemukan rekan bisnisnya Stave Ballmer.. 

Hingga sekarang banyak sekali orang yang menggunakan Microsoft, hal itu tentu didasari dengan banyaknya fitur serta canggihnya Microsoft tersebut. Bill Gates menghasilkan uang sebesar US$250 setiap detiknya, itu sekitar US$20 juta sehari dan US$7,8 milyar setahunnya.

 

3. Steve Jobs

Pria kelahiran 1955 ini merupakan Pendiri Apple Computer, karyanya sangat luar biasa di bidang teknologi. Kemampuan yang dimiliki Steve Jobs memang sangat bagus. Disekolahnya ia bertemy dengan Steve Wozniak yang juga mempunyai minat yang sama dengan Steve Jobs untuk mendirikan Apple.

Di tahun 1976, Steve Jobs bersana dengan Steve Wozniak dan Ronald Wayne memcoba mendirikan Apple pertama kalinya dengan mendapatkan perdanaan dari manajer pemasaran produk dan juga teknisi semi pensiun intel A.C.

Sampai saat ini perusahaan Apple telah berkembang pesat, mereka mengeluarkan teknologi canggih seperti HP dan Laptop. Sekarang banyak orang yang menggunakan produk yang dibuat oleh Apple, perusahaan ini memiliki pelanggan dengan kesetiaan merek yang sangat tinggi dan berkali-kali diberi gelar merek paling bernilai di dunia.

 

4. Elon Musk

Dalam kehidupannya ia sangat terobsesi dengan transportasi berbasis teknologi, ia menghabiskan banyak kekayaannya untuk mendirikan Space X. Musk merupakan pendiri beberapa perusahaan seperti Tesla Inc yang bergerak di bidang otomotif; OpenAI, Solar City, Neuralink, serta beberapa perusahaan lainnya.

Space X mengembangkan sebuah roket dan wahana untuk misi-misi diluar angkasa. Nasa juga ikut bekerja sama dengan SpaceX pada tahun 2008 lalu. Pada 2009 Space X meluncurkan sebuah roket ke orbit bumi, salah satunya adalah Falcon 1. Ia juga membuat mobil listrik dengan nama Tesla pada 2003, dengan tujuan adalah membuat transportasi yang ramah lingkungan.

 

5. Tim Berners-Lee

Benrners-Lee juga merupakan orang yang paling berpengaruh dalam perkembagan teknologi, karena orang ini merupakan penemu WWW atau World Wide Web, tanpa orang ini kita tidak akan bisa beselancar di duni internet. Ia berperan untuk mengontrol dan mengatur perkembangannya hingga saat ini.

Pada 6 Agustus 1991 ia pertama kali membuat situs web yang dimasukkan oline. Pada 1994, Berners-Lee mendirikan World Wide Web Consortium (W3C) di Massachusetts Institute of Technology. Salah satu konstribusi terbesarnya adalah dengan tidak mempatenkannya sehingga masih dapat digunakan secara bebas.

 

 

About The Author

Defa M 14
Novice

Defa M

Nama lengkap saya adalah Defa Mulya Pratama, saya berada di kelas 12 yang menekuni bidang Rekayasa Perangkat Lunak

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel