Cara Memutar Youtube di Latar Belakang Android

16 Sep 2020 13:00 137 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Karena youtube adalah aplikasi yang digunakan banyak orang maka semakin orang tersebut menyukainya semakin banyak dia ingin merasakan fitur terbarunya tanpa mengeluarkan uang sedikitpun

Sekarang banyak sekali orang yang mengisi waktu luangnya dengan menonton youtube, karena youtube dengan mudahnya dapat di akses oleh banykak orang. Selain untuk menemukan tutorial, menonton film, atau mentonton hiburan, kadang yang kita inginkan adalah mendengarkan musik di latar belakang, sementara kita sibuk dengan aplikasi lain.

Saat menggunakan layanan youtube di android menggunakan aplikasinya, lau mencoba menutupnya dengan menekan tombol home, maka video yang diputar akan terjeda secara otomatis. Hal ini tentu menggangu apalagi yang kita inginkan hanya mendegarkan sebuah musik.

Seperti yang kalian ketahui bahwa youtube pada dasarnya memang tidak mengizinkan untuk memutar vide di latar belakang hp android seperti Xiaomi, Oppo, Vivo, Realme, Samsung, dll.

Namun disetiap masalah pasti ada solusinya, anda tidak perlu khawatir berikut adalah cara memutar youtube di latar belakang Android:

 

- Menggunakan Chorme

1. Buka Chorme di android anda

yang pertama adalah membuka chorme di android kalian, jika anda tidak memiliki chorme anda bisa mendownloadnya di play store.

 

2. Setelah itu lalu ketik url www.youtube.com

setelah anda membuka chorme anda bisa langsung mengetik url youtube tersebut.

 

3. Lalu pilih tanda titik tiga di kanan atas

setelah masuk ke situs youtube anda tinggal menekan titik 3 di sebelah kanan atas.

 

4. Lalu ceklis Situs dekstop

Lalu akan muncul banyak menu seperti gambar dibawah ini, kita tinggal klik saja "Situs dekstop"

 

5. Pilih video mana yang ingin kamu putar di latar belakang

Karena kita memasuki situs dekstop jadi wajar saja bila youtube kita sedikit lemot. Disana pasti terdapat banyak video yang direkomendasikan youtube, pilih atau search lagu yang anda sukai.

 

6. Tekan tombol home/mati maka youtube akan tetap berjalan di latar belakang HP anda

setelah memilih video anda bisa langsung mematikan hp anda, atau membuka aplikasi lain dan youtube pun akan tetap berjalan

 

- Youtube Premium

Dulu youtube red bisa digunakan untuk memutar video di latar belakang, namun sekarang sudah dipindahkan ke youtube premium. Tetapi tidak banyak perbedaan antara youtube red dengan youtube premium. Sangat mudah untuk menggunakan youtube premium ini, anda hanya harus berlangganan dan secara otomatis youtube anda bebas iklan dan dapat memutar video dibelakang layar. Untuk berlangganan youtube premium dikenakan biaya 170rb per bulan atau untuk keluarga 250rb untuk layanan anggota keluarga enam orang. Memang dibandingkan cara yang pertama cara ini sedikit kurang disukai karena harusnya berlangganan untuk mendapatkan fitur tersebut.

Selain cara di atas ada banyak cara untuk memutar aplikasi youtube di latar belakang tetapi menurut saya cara diatas adalah cara paling mudah dilakukan.

 

About The Author

Defa M 14
Novice

Defa M

Nama lengkap saya adalah Defa Mulya Pratama, saya berada di kelas 12 yang menekuni bidang Rekayasa Perangkat Lunak

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel