4 Teks Editor Terbaik Membuat Website

15 Sep 2020 13:05 206 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Semakin mudah penggunaan Software maka akan semakin mudah juga para Programmer untuk menyelesaikan tugasnya.  

Bagi para programmer ngoding(memporgram) adalah tugas utama para programmer. Dibalik itu juga para programmer pasti membutuhkan berbagai macam software yang ringan serta mudah digunakan. Proses pembuatan aplikasi juga akan semakin cepat jika software yang kita gunakan memiliki fitur yang lengkap.

Sekarang banyak sekali software yang beraneka ragam mulai dari yang gratis hingga berbayar, serta yang memiliki fitur sederhana hingga yang memiliki fitur lengkap. Dan penggunaannya yang mudah digunakan serta mudah dimengerti juga menjadi alasan kenapa banyak programmer yang menggunakan software tersebut.

Dari sekian banyak software yang dapat digunakan kali ini kita akan merangkum software apa saja yang sering digunakan oleh programmer.

1.  Notepad++

Jika dilihat dari namanya memang software ini hampir sama dengan notepad biasa tetapi diantara 2 software ini memiliki perbedaan terhadap fitur yang dimilikinya. Teks editor ini memiliki fitur yang cukup lengkap serta ringan yang membuat PC dengan spek rendah pun bisa membuat aplikasi dengan menggunakan software ini. Selain itu software ini juga gratis dan bisa di download oleh siapa saja. Notepad++ ini memiliki GUI yang baik dan menarik. Selain itu Notepad++ juga dapat menambahkan banyak plugin yang mempermudah para programmer mengerjakan tugasnya.

 

2. Sublime Text

Teks editor kali ini bisa disebut teknologi yang powerfull karena ringan dan memiliki banyak fitur didalamnya yang dapat mempermudah para programmer. Teks editor ini juga dapat menambahkan banyak plugin didalamnya. Sublime Text juga merupakan IDE PHP yang kuat serta bisa diinstal di OS(Operating System) apapun. Contoh satu fitur yang dimiliki oleh Sublime Text ini adalah dapat mengubah file dengan cepat, dapat me-rename beberapa file sekaligus, dan dapat merubah garis secara bersamaan.

 

3. Visual Code Studio

Software ini adalah software yang dibuat oleh tim microsoft, walaupun tampilan dari software ini sederhana namun sangat banyak fitur yang dimiliki oleh VCS. di VCS kita dapat dengan mudah menggunakan plugin yang sudah terdapat. Teks editor ini juga bisa disebut sebagai teks editor yang masih muda dibandingkan dengan teks editor yang lain, tetapi sekarang VCS sudah banyak digunakan oleh para programmer. 

 

4. Atom

Teks editor kali ini adalah teks editor milik GitHub yang mendukung banyak ahasa dan dilengkapi dengan tampilan menarik. Teks editor ini juga memiliki banyak plugin yang dengan mudah kita gunakan. Karena banyaknya fitur yang tersedia, diperlukan resource yang cukup besar untuk menggunakan Atom. Tetapi karena banyaknya fitur yang terdapat pada Atom ini maka kita perlu meyiapkan resource yang cukup besar

 

About The Author

Defa M 14
Novice

Defa M

Nama lengkap saya adalah Defa Mulya Pratama, saya berada di kelas 12 yang menekuni bidang Rekayasa Perangkat Lunak

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel