Hal Penting yang Harus Kalian Pahami Tentang SEO

9 May 2020 15:10 775 Hits 3 Comments Approved by Plimbi
Banyak pemakai internet di penjuru dunia memakai mesin penelusuran seperti Google, untuk cari info yang mereka perlukan.

Banyak pemakai internet di penjuru dunia memakai mesin penelusuran seperti Google, untuk cari info yang mereka perlukan. Serta halaman pertama pada mesin penelusuran mempunyai peluang beberapa persen untuk di click oleh beberapa pemakai. Ini memperlihatkan begitu keutamaan buat merek mempunyai situs yang ada pada rangking atas mesin penelusuran berdasar keyword yang direncanakan.

Serta untuk dapat memperoleh serta menjaga rangking atas pada mesin penelusuran itu, marketers perlu lakukan optimisasi mesin penelusuran (SEO). Jika budget digital pemasaran sangat mungkin, SEO harus dilaksanakan pada situs yang diurus. Lakukan SEO seperti beli rumah serta lakukan perawatan atas rumah itu. Sedang menempatkan iklan pada mesin penelusuran ialah seperti sewa rumah.

Mengingat besarnya budget yang dibutuhkan untuk lakukan SEO, karena itu berikut ulasan penting tentang SEO dari Bilik Digital yang perlu diketahui riwayat evolusi SEO serta kekeliruan-kesalahan umum yang sering berlangsung serta harus dijauhi.

 

Evolusi SEO

Sama seperti dengan semua tehnologi yang lain yang tetap alami perubahan, SEO juga alami evolusi seiring waktu berjalan. Algoritma serta kebijaksanaan perusahaan pengelola mesin penelusuran yang tetap alami perkembangan memaksakan SEO berevolusi untuk hadapi perkembangan-perubahan itu.

Pada konsepnya, perusahaan pengelola mesin penelusuran tetap mengganti algoritma serta kebijaksanaan untuk menyediakan hasil penelusuran yang semakin berkaitan dalam kata kunci serta paling baik buat beberapa pemakai mesin penelusuran. Untuk contoh, jika pemakai mesin penelusuran masukkan keyword "apple" pada mesin penelusuran, karena itu mesin penelusuran harus pintar "menerka" jika "apple" yang disebut ialah segala hal yang terkait dengan perusahaan Apple.Inc.

 

Era Kata Kunci (1991-2000)

Algoritma awal mesin penelusuran, seperti Yahoo serta Google, belum begitu kompleks pada saat itu. Pada prinsipnya, algoritma mereka cuma kerja untuk tampilkan halaman-halaman situs di hasil penelusuran berdasar keterkaitan keyword dari beberapa pemakai, tanpa ada banyak beberapa faktor lain. Pada masa berikut SEO mulai dilaksanakan.

Dengan makin banyak pengelola situs yang lakukan SEO, pertandingan pada beberapa kata kunci yang terkenal makin tinggi. Kompetisi yang makin tinggi itu membuat beberapa pengelola situs mulai lakukan praktik SEO yang termasuk "Black Hat SEO" tanpa ada mereka ketahui.

Untuk contoh, mereka tuliskan beberapa keyword yang diambil dengan cara berkali-kali sekitar beberapa puluh atau beberapa ratus kali di bagian terikuth setiap halaman situs dengan ukuran huruf paling kecil serta warna huruf yang sama juga dengan warna background halaman situs itu.

Beberapa pengunjung situs itu memang tidak dapat lihat jejeran beberapa puluh atau beberapa ratus keyword itu, tetapi algoritma mesin penelusuran dapat mengenalnya serta memperlakukan jejeran keyword itu untuk sisi yang sama keutamaan dengan content penting halaman situs itu.

Praktik-praktik penyimpangan tulisan keyword pada halaman situs itu selanjutnya diketahui pengelola mesin penelusuran, serta membuat mereka lakukan beberapa perkembangan pada algoritmanya untuk mencegah praktik seperti itu.

 

Era Backlink (2001 - 2010)

Sewaktu masa ke-2 ini, back-link atau link dari halaman situs lain ke halaman situs yang diurus, adalah aspek khusus buat algoritma mesin penelusuran atau pegiat SEO.

Arah beberapa perusahaan mesin penelusuran masukkan back-link untuk unsur utama pada algoritma mesin penelusuran ialah ingin pastikan jika satu halaman situs itu betul-betul penting serta disenangi oleh beberapa pemakai internet hingga patut untuk dimasukkan ke rangking berdasar hasil penelusuran berdasar keyword khusus.

Makin banyak back-link halaman situs itu, karena itu dipandang makin penting serta disenangi banyak pemakai, hingga makin tinggi peluangnya untuk dimasukkan di halaman pertama di hasil penelusuran.

Banyak pengelola situs serta pegiat SEO yang kurang sabar dalam membuat back-link dengan alamiah, hingga pada akhirnya berlangsung praktik jual membeli back-link. Serta yang semakin kronis, waktu itu banyak muncul beberapa situs yang cuma mempunyai satu halaman, serta tidak mempunyai content apa saja kecuali daftar beberapa puluh atau beberapa ratus link ke halaman-halaman situs lain.

Selanjutnya, beberapa pengelola mesin penelusuran mengubah pada algoritmanya untuk mencegah pemakaian link-tautan "palsu" itu. Kecuali jumlah back-link, algoritma mesin penelusuran memulai memandang kualitas back-link dengan beberapa patokan.

 

Era Konten ( 2011 - Sekarang )

Dengan makin bertambahnya beberapa faktor yang dipandang oleh algoritma mesin penelusuran (kira-kira seputar 200 unsur), serta makin kompleksnya algoritma mesin penelusuran, membuat mesin penelusuran makin sulit "dibodohi" oleh beberapa pengelola situs serta pegiat SEO.

Di masa saat ini, pengelola situs serta pegiat SEO mulai mengerti jika kualitas content ialah unsur penting yang dapat membuat halaman situs mereka tampil di halaman pertama hasil penelusuran berdasar keyword khusus.

Kesadaran beberapa pengelola situs situs serta pegiat SEO memulai alami peralihan dari membuat content demikian rupa untuk salah satu arah SEO saja, ke membuat content yang disenangi - dicari - diperlukan oleh sasaran audiensnya. Dalam kata lain, alami peralihan dari membuat content untuk sang algoritma mesin penelusuran ke membuat content untuk sasaran audience.

 

Kesalahan - Kesalahan Umum Dalam Melakukan SEO

Mempunyai Asumsi Awal Bahwa SEO Lebih Murah dari Iklan Digital

Bermain SEO seperti beli satu rumah serta lakukan perawatan teratur pada rumah itu, sesaat menempatkan iklan pada mesin penelusuran seperti sewa rumah itu. Kelihatan jelas jika investasi awal yang diperlukan untuk lakukan SEO semakin besar dibanding menempatkan iklan di mesin penelusuran.

Tetapi dengan cara periode panjang, sesudah SEO sukses serta tinggal dipertahankan hasilnya, SEO bertambah lebih murah dibanding menempatkan iklan di mesin penelusuran untuk membuahkan jumlah pengunjung situs yang sama tiap bulannya.

 

Berharap SEO yang Dilakukan Memperlihatkan Hasil Secara Cepat

Biasanya, jika SEO dilaksanakan dengan cara 100% White Hat SEO serta bukan demikian % Black Hat SEO, karena itu SEO akan memulai menunjukkan hasil sesudah 1-2 tahun pertama.

Bukan hanya kualitas content saja yang perlu buat kesuksesan SEO, tetapi distribusi, keterlihatan, serta capaian content penting juga. Menempatkan iklan di mesin penelusuran serta sosial media memakai beberapa konten yang sudah dibikin akan memberikan dukungan kesuksesan SEO.

 

Tidak Mempertahankan Keberhasilan SEO

Banyak pula merek, atau pengelola situs yang beranggapan jika kesuksesan SEO ialah sekali untuk selama-lamanya. Tetapi rupanya ini ialah kekeliruan besar.

Makin terkenal keyword yang ditarget, makin tinggi juga pertandingannya. Ada beberapa ribu serta juta-an halaman situs yang lain di penjuru dunia yang sehari-harinya sedang diupayakan oleh beberapa pengelola situs atau pegiat SEO lain untuk dapat tampil di halaman pertama mesin penelusuran.

Kesuksesan SEO yang tidak dipertahankan dengan cara teratur seperti biarkan kerusakan-kerusakan kecil pada rumah yang sudah dibeli jadi makin banyak serta besar.

Tags Teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel