Menentukan Cream Pemutih Wajah yang Aman, Ikuti Panduannya Berikut ini

10 Apr 2020 19:55 751 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Cream yang memiliki kandungan bahan berbahaya dapat berefek buruk untuk kesehatan kulit.

Tidak semua cream yang dijual di pasaran itu ialah cream pemutih wajah yang aman serta permanen. Cream yang memiliki kandungan bahan berbahaya dapat berefek buruk untuk kesehatan kulit.

Jika kalian ingin tahu ciri-ciri krim pemutih wajah aman serta cepat, coba simak penjelasan dari Drw Skincare berikut ini, yuk! Setelah itu pastikan yang kamu gunakan itu benar-benar krim pemutih wajah yang aman serta cepat!

 

1. Bahan Alami

Cream pemutih wajah aman serta cepat umumnya akan memakai beberapa bahan alami untuk komponen terutama. Bahan yang diambil pun tentu saja yang memiliki kandungan anti-oksidan. Anti-oksidan sangat berguna untuk kesehatan serta kecantikan kulit.

Manfaat dari anti-oksidan yang ada pada krim ialah dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati serta membantu perkembangan sel kulit baru. Sehingga proses pemutihan di wajah juga berjalan secara alamiah.

 

2. Warna Tidak Mencolok serta Tidak Mengkilap

Cream yang mengkilap serta warnanya mencolok ialah ciri-ciri cream pemutih yang berbahaya sebab memiliki kandungan bahan kimia. Curigai cream yang warnanya kuning mencolok atau putih mengkilap seperti mutiara, sebab sudah dipastikan cream pemutih wajah itu mempunyai kandungan pewarna yang beresiko untuk kulit maupun tubuh.

 

3. Aroma Cream Lembut

Krim pemutih wajah yang aman serta cepat tentu saja tidak mengeluarkan aroma yang menyengat. Bau yang menyengat dari cream itu bisa diyakinkan jika cream yang akan kamu gunakan itu mempunyai campuran bahan kimia yang berbahaya.

Krim wajah berbahaya yang mengandung mercury umumnya akan mempunyai bau logam yang menyengat. Untuk menutupi bau logam itu, produsen yang nakal akan masukkan minyak wangi yang lumayan banyak ke dalam campuran krim. Tujuannya tentu saja agar menyamarkan bau logam dari merkuri tersebut .

 

4. Tekstur Tidak Lengket

Krim pemutih umumnya mempunyai tekstur yang tidak lengket serta gampang di serap oleh kulit. Bahkan, waktu di oleskan ke wajah akan tercampur rata dengan mudah.

Krim pemutih berbahaya di pasaran umumnya terasa lengket sebab dalam proses pengerjaan cream itu umumnya bahannya dicampur dengan bedak.

 

5. Hasil Terlihat Natural

Krim pemutih wajah akan memberikan hasil warna kulit yang terlihat cantik alami dan tidak pucat. Serta kenaikan tone warna kulit juga tidak begitu relevan hingga tidak menjadikan warna kulitmu terlihat kontras dengan warna bagian badanmu yang lain.

Sementara krim yang beresiko lama kelamaan akan memberi efek kulit putih yang pucat bahkan sampai keabu-abuan. Ini rata-rata disebabkan karena terkikisnya jaringan sel kulit oleh bahan merkuri.

 

6. Tidak Menimbulkan Efek Negatif

Krim pemutih wajah yang aman dan bagus tentu saja tidak memberi efek negatif seperti panas dan perih. Apalagi jika sampai membuat kulit menjadi berwarna kemerahan saat terkena cahaya matahari. Padahal krim pemutih wajah  mestinya tidak menimbulkan efek negatif seperti yang disebutkan itu.

 

7. Tidak Penting Dipakai Terus Menerus

Krim pemutih yang baik tidak menimbulkan efek aneh-aneh saat penggunaannya dihentikan sementara. Atau bahkan saat kamu tidak memakai secara teratur sekalipun.

Tetapi kalaupun cream yang tidak aman umumnya akan mengakibatkan ketergantungan yang sangat jelas. Mungkin saja waktu kamu gunakan krimnya wajahmu kelihatan putih bersih, tetapi sesudah penggunaan dihentikan wajahmu akan mulai tumbuh bintik-bintik kemerahan atau bahkan kehitaman.

 

8. Memiliki Izin Edar BPOM

Produk krim pemutih wajah tentu hal pertama yang tampil ialah miliki izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Badan ini adalah lembaga resmi di Indonesia yang mengamati peredaran makanan serta obat-obatan yang dijual di pasaran.

Jadi, sebelum kamu beli cream wajah, coba yakinkan dulu apa merek tersebut telah memiliki izin edar dari BPOM atau belum. Kamu dapat memeriksa nomor izin edar ini secara langsung lewat website resmi BPOM.

 

9. Jangan Tergiur Harga Murah

Krim pemutih wajah dengan harga mulai dari puluhan ribu rupiah saja tentunya akan menarik minat beberapa orang. Sayangnya, sedikit yang mengerti jika cream puluhan ribu rupiah itu ialah pintu gerbang ke masalah kulit wajah baru karena terkena bahan kimia berbahaya. Belum lagi jika ternyata bahan berbahaya itu berpengaruh ke kesehatan organ tubuh yang lain.

 

10. Mencermati Komposisi Bahan

Jika telah berniat membeli sebuah produk, tentu ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Satu diantaranya hal penting dengan mencermati susunan bahan yang ada pada krim pemutih tersebut Dengan memeriksa komposisinya, itu dapat menjadi langkah awal untuk mengetahui apakah cream yang akan kamu beli itu berbahaya atau tidak.

Kalau kamu telah berniat tampil cantik serta menawan, jangan melakukannya dengan setengah-setengah, ya. Gunakan krim pemutih wajah yang asli dan bisa dipastikan amannya. Jangan lupa untuk selalu jaga pola makanmu serta perbanyak minum air putih untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Tags kecantikan

About The Author

Stela Ariny 14
Novice

Stela Ariny

Pecinta kopi dan penyusun kata yang disadur dari hati

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel