Peluang Bisnis Apa Saja Yang Cocok Untuk Anda Di Akhir 2019?

25 Nov 2019 10:15 192 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bingung mencari peluang usaha yang cocok di akhir tahun 2019? Berikut dijelaskan 10 peluang usaha yang tidak perlu memiliki modal besar namun keuntungannya menjanjikan.

Peluang Bisnis

Plimbi - Jemu jadi pegawai serta punya niat meniti usaha? Bila usaha berkembang, pundi-pundi uang akan mengalir deras ke kantong Anda. Selain itu, efek positifnya akan membuka lapangan kerja baru.

Buka usaha pasti bukan hal gampang. Anda butuh pikiran yang masak, produk atau layanan apa yang akan di jual, sasaran pasarnya, taktik pemasaran, sampai keunikan yang akan ditonjolkan pada barang Anda. Dalam soal ini, Anda harus pintar juga melihat dengan cermat kesempatan usaha apa yang oke. Tidak sekedar hanya mengikuti trend pasar, booming sekejap, lalu mati. Tetapi Anda pasti ingin usaha itu berkembang cepat.

Inspirasi kesempatan usaha dapat hadir darimana saja, mungkin disekitar Anda. Ingat, semuanya harus disertai dengan ketekunan, usaha keras, semangat tidak mudah menyerah, kreatif serta inovatif. Tanpa ada itu semua, tidak mungkin usaha Anda akan besar serta sukses.

Baca Juga : Tips Menentukan Peluang Usaha Disekitar

Buat Anda yang bingung ingin membuka usaha apa, berikut beberapa peluang usaha menjanjikan di akhir tahun 2019. Siapa tahu dapat memberikan inspirasi Anda.

1. Usaha Online

Saat ini eranya serba online. Seandainya ada koneksi internet, pekerjaan apa pun di dunia maya berasa lebih gampang. Pemakaian internet serta smartphone di Indonesia yang lumayan tinggi, membuat usaha online menjamur. Sebutlah saja kesempatan usaha buka toko online fesyen, kuliner, otomotif, dan lain-lain. Ditambah lagi sekarang banyak marketplace atau e-commerce sebagai wadah buat siapa saja untuk buka lapak di basis mereka.

Tidak hanya toko online, kesempatan usaha online selanjutnya ialah manfaatkan sosial media, seperti Youtube, Instagram, Facebook, Twitter atau website untuk mendulang rupiah. Misalnya jadi youtuber, influencer, vlogger, blogger, konten creator, serta yang lain. Ini nih usaha yang naik daun, modal kecil, tetapi dapat datangkan untung besar seandainya kreatif dalam membuat beberapa ide konten.

2. Industri Rumahan

Buka usaha, tidak harus dari mulai modal besar serta langsung membangun Perseroan Terbatas (PT). Mulai saja dahulu dengan rasio rumahan yang dapat digerakkan ibu rumah tangga atau mahasiswa. Toh faktanya banyak industri rumahan, dari garasi sukses naik kelas jadi perusahaan besar. Usaha yang dapat digerakkan dari rumah, seperti toko konter pulsa, konveksi, laundry, katering, sablon, souvenir, serta ada banyak yang lain.

Selain itu banyak sekali peluang usaha rumahan yang bermodalkan tidak seberapa namun mempunyai keuntungan besar. Untuk itu bagi Anda jangan pernah menyepelekan usaha rumahan ini!

3. Usaha Kuliner

Kesempatan usaha selanjutnya yang dapat Anda coba ialah usaha kuliner. Asumsinya, tiap orang tentu perlu makan, senang ngemil. Apalagi minuman dan makanan jadi keperluan inti kebanyakan orang. Jadi usaha kuliner memang tidak pernah ada matinya, seandainya punyai keunikan, rasa yang enak, serta tetap inovatif dalam membuat kreasi makanan.

Jadi produk makanan atau minuman yang Anda jual berlainan dengan lainnya. Usaha kuliner yang bisa Anda jajal, diantaranya katering, kue basah atau kering, rumah makan, dan lain-lain.

4. Usaha Layanan

Jika Anda punya niat buka usaha layanan, service nomor satu. Usaha layanan misalnya buka layanan menjahit, foto copy, cukur rambut, sewa kendaraan, servis kendaraan, cleaning service, bersihkan mobil dan motor, laundry, tuntunan belajar, serta ada banyak yang lain.

Baca Juga : Menggali Peluang Usaha Dari Hidangan Khas Daerah

Modal penting dari usaha yang jual layanan ialah keyakinan customer. Oleh karena itu, Anda harus mempunyai banyak jaringan, manfaatkan promo online hingga bisa tingkatkan merek awareness.

5. Usaha di Industri Kreatif

Usaha modern yang sedang hype ialah di industri kreatif, entahlah itu jual produk kreatif atau layanan. Misalnya jualan produk daur ulang barang sisa, kerajinan tangan, fesyen, sinematografi, usaha game, seni pementasan, sampai yang terkait dengan musik. Namanya juga industri kreatif, bermakna Anda dituntut untuk out of the box dalam membuat karya hingga dapat di nikmati warga luas, serta tentu saja mengantongi penghasilan.

6. Waralaba atau Franchise

Jika bingung tidak punyai inspirasi, serta tidak ingin ribet, Anda bisa menjajal usaha franchise. Tinggal beli lisensinya, Anda bisa jadi partner. Usaha waralaba, tinggal terima beres. Cukup setor uang sesuai harga paket, Anda langsung memperoleh peluang berjualan memakai merek atau brand franchise itu. Bahan serta peralatan, sampai banner atau spanduk disiapkan dari faksi mereka. Anda tinggal mempersiapkan lapak untuk berjualan.

Misalnya Kebab Baba Rafi, Sabana Fried Chicken, Indomaret, Alfamart, JNE, atau franchise minuman bubble, serta yang lain. Dalam skema waralaba, Anda jadi partner harus ikuti ketentuan atau kesepakatan, seperti keharusan beli bahan baku pada pihak waralaba hingga kualitas masih berkelanjutan. Tidak patuhi ketentuan, lisensi bersiap dicabut.

7. Toko Kelontong

Termudah sih membuka usaha toko kelontong, atau toko sembako. Tak perlu tempat spesial, depan rumah juga jadi. Kesempatan usaha ini cukup menjanjikan, mengingat tiap orang tentu perlu beli beras, gula, kopi, minyak goreng, tabung gas, isi ulang air minum, dan lain-lain.

Enak kan tetangga tidak harus jauh-jauh beli itu semua ke pasar atau minimarket. Tinggal jalan kaki sesaat ke toko Anda. Dalam memenuhi barang yang di jual, Anda dapat ke distributor atau agen besar. Mencari distributor yang tawarkan harga paling murah, hingga Anda bisa mendapatkan keuntungan besar.

8. Usaha dari Hoby

Jangan meremehkan hoby Anda. Dari sana mungkin bisa saja kesempatan usaha yang memberikan keuntungan. Contohnya saja hoby otomotif, Anda bisa buka bengkel kendaraan, sewa kendaraan, bersihkan motor dan mobil, sampai jual beli kendaraan. Hoby menulis, Anda bisa jadi penulis blogger. Hoby menjahit dapat buka konveksi atau layanan jahit.

9. Usaha yang Sedang Trend

Bila masih bingung ingin membuka usaha apa, mencari saja bisnis-bisnis yang sedang trend. Anda bisa mencobanya, selanjutnya melakukan modifikasi, hingga usaha itu tidak berbentuk musiman saja, tetapi bertahan dalam periode panjang. Misalnya usaha kuliner ayam geprek, serta yang lain. Dalam perjalanannya, bangkit dengan inspirasi pengembangan Anda agar tidak monoton, seperti untuk memberi dukungan suatu produk, serta taktik pemasarannya.

10. Usaha Mainan Beberapa anak

Usaha mainan beberapa anak jadi kesempatan usaha yang menjanjikan di tahun ini. Modal tidak besar, tetapi untung cukup sebab mempunyai sasaran pasar yang pasti. Anda bisa menjual mainan mainan beberapa anak di tempat dekat sekolah, atau tempat piknik. Juga bisa beli peralatan mandi bola kecil-kecilan, lalu membuka di tempat strategis dengan biaya /jam.

Tags

About The Author

Ai Kustina 6
Novice

Ai Kustina

Berbagi melalui tulisan yang semoga ada manfaatnya ...

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Ai Kustina