Tips menentukan peluang usaha disekitar

17 Sep 2018 20:17 1193 Hits 0 Comments
Bosan nganggur? Yuk cari tahu tips menentukan peluang usaha disekitar!

            Halo kawan-kawan Plimbi! Bagaimana dengan keadaan hari ini? Apakah sudah bekerja? Memulai usaha? Ataukah masih merenungkan diri di kamar? Haha, hilangkan ya kebiasaan merenungnya. Baiklah, di artikel kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips dan trik tentang cara menentukan peluang bisnis di daerah sekitar kita. Karena mungkin, hal ini akan bermanfaat bagi sebagian orang yang masih bingung untuk mencari pekerjaan atau masih bingung ingin memulai usaha apa.

            Berbisnis, merupakan sebuah aktivitas yang dapat membawa kita kepada kesuksesan, ya kita bisa mencapainya jika kita terus bekerja keras dan terus bersemangat. Namun, untuk sebagian orang mungkin masih bingung dengan peluang usaha apa yang harus di lakukan atau digarap oleh dirinya. Mungkin, artikel ini akan membantu untuk memudahkan mencari peluang usaha disekitar kita ya. Okey, inilah tips untuk menentukan peluang usaha yang berada disekitar :

  1. Lihatlah kekurangan yang ada disekitar        

Bagi kalian yang masih bingung mencari peluang usaha maka pintar-pintarlah menentukan kekurangan yang ada disekitar. Semisal di lingkungan yang kita sedang duduki masih banyak orang yang mencari-cari makanan yang memerlukan jarak yang cukup jauh, orang-orangnya masih membeli pakaian di mall, bingun isi ulang galon, anak sekolahan masih mencari-cari warnet untuk ngeprint dan lain sebagainya. Nah, dengan kita pandai menganalisis kekurangan disekitar maka akan timbul ide kreatif dalam diri kita untuk memecahkan solusinya. Misal kita bisa buka usaha warung, buka usaha depot air minum, jasa ngeprint dan lain sebagainya. Tentunya dengan kita mempunyai solusi tersebut kita akan kebanjiran konsumen. Kenapa? Ya karena itulah yang pada saat itu dibutuhkan oleh lingkungan sekitar kita.

  1. Cari inovasi dan berusaha untuk tidak meniru orang lain

Dalam hal ini kia harus berusaha untuk menemukan sebuah penemuan usaha yang mungkin berbeda dengan orang lain. Karena hal itu akan sangat berpeluang besar terhadap omzet yang akan kita dapatkan setelahnya. Sudah pasti kan, ketika sebuah usaha yang berbeda dengan yang lain dan itu kita jalankan secara konsisten dapat meraup keuntungan yang tetap dalam waktu jangka panjang tentunya. Namun, dalam hal ini pula, kita jangan langsung memasang modal yang tinggi ya, tapi mulailah dengan  usaha kecil-kecilan dan terus meningkat.

  1. Dapat ide kreatif, langsung wujudkan

Ketika kita hendak merenung dan memikirkan kekurangan serta inovasi usaha apa yang harus kita bangun. Cobalah untuk langsung diwujudkan. Jangan banyak-banyak berfikir, tapi cobalah untuk melakukan aksinya. Caranya, agar kita dapat mewujudkannya kita coba saja dulu memulai usaha kecil-kecilan tentang usaha yang sependapat dengan ide kreatif dalam diri kita, lalu kembangkanlah jika usaha tersebut mampu menjanjikan. Dilihat dari mana jika usaha kita menjanjikan? Ya kita harus pandai menganalisis lingkungan sekitar yang pastinya mereka-merekalah yang menjadi konsumen terhadap peluang usaha kita.

Semoga bermanfaat ya!

Tags

About The Author

Muhammad Adi Wahyudi-4 37
Ordinary

Muhammad Adi Wahyudi-4

Hello Plimber ! Kita Sharing bareng yuk.. saya dari SMKN 4 BANDUNG =)
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel