Shadowbanned Itu Apa ?

6 Sep 2019 10:25 1827 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Istilah baru yang terjadi dalam sosial media sekarang adalah Shadowban / Shadowbanned yang bisa kalian temukan di Instagram / Twitter . Shadowban / Shadowbanned itu apa ? Berbahayakah ?

Sosial Media atau yang lebih kita kenal dengan sosmed. Sosmed bagi saya adalah bagian dari internet dimana semua manusia menggunakannya untuk mencari kebahagiaan atau kesedihan , untuk memberikan pendapat karena sosmed merupakan " Tempat untuk memberikan pendapat secara bebas . " . Kita sering menggunakan aplikasi sosmed seperti Facebook, Twitter, atau Instagram.

Ngomong - ngomong tentang Instagram , pernahkah kalian menemukan kata " Shadowban / Shadowbanned " ? Dan pernahkah kalian berpikir apa itu " Shadowban / Shadowbanned " ? Secara singkat , Shadowban merupakan istilah dan bisa membahayakan akun kalian . ( Shadowban biasanya terjadi di Instagram / Twitter . Namun kali ini , saya akan membahasa yang Instagram ) .

Shadowban bisa membahayakan akun kalian karena Shadowban bekerja untuk memban akun yang selalu menggunakan hashtags berulang - ulang atau hashtags yang tidak pantas . Dan akibatnya adalah , postingan kalian tidak akan muncul dalam hashtags tersebut . ( Hashtags sekarang digunakan untuk meningkatkan " Reach " kalian karena hashtags digunakan sebagai strategi untuk meningkatkan “ Reach “ agar postingan kalian bisa dilihat oleh banyak orang ) .

Namun , yang tidak bisa melihat postingan kalian hanyalah user yang tidak mem - follow akun kalian , jadi user yang mem - follow kalian masih bisa melihat post tersebut meskipun akun kalian sudah Shadowbanned . Sudah pasti ini bisa mengurangi " Reach " kalian di Instagram .

Jika kalian menggunakan website yang berfungsi untuk mengecek apakah akun kalian terkena Shadowban / Shadowbanned  atau tidak , kemungkinan besar itu fake ( palsu ) atau tidak akurat . Cara mudah untuk mengeceknya adalah :

  1. Cari seseorang yang memiliki aplikasi Instagram dan belum pernah mem – follow akun kalian . ( Bisa teman kalian yang memiliki second account orang yang pernah anda kenal namun dia belum pernah mem - follow akun kalian ) .
  2. Post sesuatu di akun Instagram kalian dengan menggunakan hashtags yang sering kalian pakai berulang – ulang .
  3. Setelah beberapa menit kemudian , tanya orang tersebut , apakah postingan kalian muncul di hashtags yang sering kalian pakai .
  4. Jika postingannya muncul , maka anda tidak terkena Shadowban . Jika postingannya tidak muncul , maka anda terkena Shadowbanned .

Atau cara yang paling mudah adalah setelah anda memposting sesuatu di Instagram , lalu beberapa menit kemudian ada user ( yang belum pernah kalian follow) menyukai postingan kalian , pasti kalian tidak terkena Shadowban .

Lalu , penyebab Shadowbanned itu apa aja ? Seperti yang saya jelaskan dalam paragraf – 3 , menggunakan hashtags berulang – ulang / hashtags tidak pantas , atau bisa jadi karena kalian sering menggunakan Instagram Bot .

Jadi , cara untuk menghindari Shadowban / Shadowbanned , gunakan Instagram sewajarnya saja . Jangan keseringan mengunggah foto / video , jangan spam like / comment / follow , jangan menggunakan Instagram Bot , dan gunakan hashtags yang sewajarnya saja .

That’s All For Today . See Y’all Later .

About The Author

JER - 13 33
Ordinary

JER - 13

Type Of Creature : Human / Human Blood Type : B / Interests : Game | Japan | Cinema | Tech | Edit |

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel