Tanya Jawab Seputar Smekdon

29 Mar 2019 10:18 1056 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sudah seminggu atau sebulan lebih saya tidak membuat artikel . Namun hari ini saya kembali dengan memberikan artikel tanya jawab tentang Smekdon ( bukan sekedar tentang acara boongan ) tapi mengetahui lebih luas apa itu " Smekdon " ,  kenapa disebut " Smekdon " oleh " kita " ?

Hello World , It's been a long week or month i guess , but now here I'am . Hari ini saya ingin memberikan sebuah artikel tanya jawab tentang gulat profesional atau yang sering kita sebut dengan " Smekdon " . Without Further Ado , langsung saja to the point . . .

" Kenapa waktu dulu sampai sekarang masih ada sebagian orang menyebut gulat profesional itu ' Smekdon ' ? "

Mungkin karena waktu tahun 2000-an salah satu saluran TV di Indonesia pernah menayangkan acara ' Smekdon ' yang bernama Smackdown . Namun , sekarang masih ada beberapa saluran TV berbayar yang menayangkan gulat profesional .

" Lantas apa itu Smackdown ? "

Smackdown adalah salah satu nama acara TV mingguan dari perusahaan yang bernama WWE ( World Wrestling Entertainment ) . Dan biasanya penggemar gulat profesional kalau ngomongin tentang gulat selalu langsung berfikir ke WWE , karena WWE merupakan the biggest wrestling company in the world .

" Apakah ada acara lain selain Smackdown ? "

Ada , yaitu RAW , 205 Live , NXT , NXT UK . Masing - masing memiliki jadwal sendiri , RAW hari Senin  , Smackdown dan 205 Live hari Selasa  , NXT dan NXT UK  hari Rabu , dan WWE memiliki acara khusus setiap perbulan , yaitu WWE PPV yang diadakan setiap perbulan  . Perbedaan dari 6 acara tersebut adalah : RAW dan Smackdown merupakan acara utamanya , sedangkan 205 Live dan NXT merupakan acara sampingan dan NXT UK merupakan acara sampingan juga tapi berasal dari Inggris ( United Kingdom ) . Dan terakhir , yaitu WWE PPV , merupakan acara yang paling ditunggu dan paling disukai oleh fansnya .

Meskipun WWE merupakan salah satu perusahaan gulat profesional yang besar , masih ada beberapa perusahaan lain yang lumayan , seperti Ring Of Honor , NJPW ( Jepang ) , IMPACT Wrestling , dan sebagainya  .

Conclusion  :
WWE memanglah sebuah acara gulat profesional yang ter-scripted  ( boongan /  fake ) namun menghibur banyak orang ,  karena sudah kelihatan dari nama perusahaannya " World Wrestling Entertainment " terdapat kata Entertainment yang artinya menghibur . Meskipun kalian menganggap perkelahian yang dilakukan oleh mereka terlihat boongan , tapi yang mereka rasakan memang sakit  , mulai dari pukul - pukulan , tampar - tamparan , banting - bantingan , sampai jatuh ke meja / tangga / lantai . Banyak sekali gerakan  yang bisa membuat para penonton membuka mulutnya dan menurunkan dagunya . Gerakan itu tidak seenaknya langsung diperagakan , tetapi mereka harus dilatih terlebih dahulu sampai mahir . Karena , jika gerakan tersebut tidak berjalan dengan baik , hal buruk akan terjadi , yaitu cidera atau gagal . Itulah mengapa ada kalimat " Do Not Try This At Home .  " . Mereka adalah gulat profesional yang dilatih bertahun - tahun hanya untuk menghibur kita semua .

Dan jangan heran jika ada pegulat yang selalu kalah dan jarang menang , namanya juga acara scripted , pasti dia digaji . Meskipun kalah tapi tetap digaji , Why Not ?

C U Later .

Tags Olahraga

About The Author

JER - 13 33
Pena

JER - 13

Type Of Creature : Human / Human Blood Type : B / Interests : Game | Japan | Cinema | Tech | Edit |

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel