Membandingkan Tarif Telepon Menjadi Lebih Mudah dengan TELCOLATOR

16 Jul 2011 11:05 7354 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ini dia, salah satu *tools* yang menjadi andalan di Paseban.com, **Telcolator**. Tahukah Anda apa itu Telcolator? Ya, Telcolator adalah salah satu *tools and services* yang dimiliki oleh Paseban yang berfungsi sebagai alat untuk mengetahui tarif layanan provider yang kita gunakan, seperti layanan Telepon, SMS, Internet/data, serta paket BlackBerry.

Ini dia, salah satu tools yang menjadi andalan di Paseban.com, Telcolator. Tahukah Anda apa itu Telcolator? Ya, Telcolator adalah salah satu tools and services yang dimiliki oleh Paseban yang berfungsi sebagai alat untuk mengetahui tarif layanan provider yang kita gunakan, seperti layanan Telepon, SMS, Internet/data, serta paket BlackBerry. Dengan menggunakan Telcolator, kita juga bisa membandingkan tarif di antara masing-masing provider untuk menjadi bahan pertimbangan sebelum kita menggunakan layanan provider tersebut.

Tool ini memiliki kelengkapan informasi yang Anda butuhkan mengenai berbagai produk layanan dari berbagai provider. Meskipun Anda menggunakan layanan provider yang kurang populer, Anda tidak perlu khawatir, karena Paseban menghadirkannya secara lengkap dan detail mengenai semua layanan provider yang ada di Indonesia.

Untuk menggunakan tool ini, sangat mudah, Anda hanya perlu menjadi member di Paseban.com. Apabila Anda sudah menjadi member, silahkan masuk ke bagian Portal, lalu klik menu Telcolator. Pertama, Anda harus mengklik tanda panah di kolom Layanan, pilihlah salah satu layanan yang ingin Anda ketahui, misalnya layanan Telepon. Lalu akan muncul kolom product, di sini Anda harus memilih salah satu produk layanan provider yang ingin Anda ketahui, ada tarif prabayar dan pasca bayar. Tarif prabayar yaitu tarif dimana Anda mengisi saldo/pulsa terlebih dahulu sebelum Anda menggunakannya, sedangkan tarif pasca bayar adalah sebaliknya. Contoh, di sini Anda memilih Indosat Mobile, lalu ada kolom Area dimana Anda menentukan apakah ingin mengetahui tarif Nasional atau Internasional?

Sebelum Anda lebih jauh mengetahui informasi yang ingin Anda dapatkan, tentu saja Anda juga harus memahami bahwa setiap layanan provider memiliki batasan waktu dalam penggunaan tarif layanannya. Secara umum, setiap provider memiliki dua tenggang waktu, yaitu dari pukul 17.00-05.00 dan dari pukul 05.00-17.00. Jadi, Anda harus menentukan pada kolom Waktu Pakai, termasuk ke dalam waktu yang mana tarif yang ingin Anda ketahui.

Seperti yang telah Paseban contohkan sebelumnya, jika layanan provider yang ingin Anda ketahui adalah Indosat Mobile, di kolom Waktu Pakai misalnya Anda bisa memilih tenggang waktu antara pukul 17.00-05.00. Anda juga harus memilih kode sambungannya, apakah sesama provider, ke PSTN, Internasional atau ke provider lain? Silahkan pilih sesuai dengan informasi yang ingin Anda ketahui. Lalu, Anda tinggal klik View, maka muncullah informasi yang Anda tunggu-tunggu.

Ketika Anda ingin membandingkan tarif layanan provider yang Anda pilih sebelumnya dengan provider lain, Anda tinggal memilih di kolom "Bandingkan dengan product lain" dengan memasukkan produk provider yang ingin Anda bandingkan. Selamat mencoba! Mars

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel