Tips Memilih Karpet Yang Pas Untuk Hunian

15 Jan 2019 17:13 715 Hits 0 Comments
Berikut adalah tips memilih karpet yang pas untuk hunian sehingga menimbulkan rasa nyaman bagi siapa saja yang melihatnya.

Tips memilih karpet peru anda ketahui jika hendak membeli karpet. Meskipun terkesan sepele ternyata jenis-jenis karpet yang berbeda akan dampak yang besar ketika diletakkan pada ruangan rumah anda. Membeli karpet anda tidak hanya memilih jenis karpet berdasarkan motif atau warna yang sesuai saja. Pasti anda tidak mau membuang uang hanya untuk membeli karpet mahal tidak pas ketika ditempatkan pada ruangan rumah Anda atau bisa jadi malah mengganggu fungsi dari ruangan tersebut.

berikut 5 tips cara memilih karpet untuk hunian anda. Tips memilih karpet yang pas dan tepat

• Belilah karpet sesuai dengan fungsi ruangan

Jenis-jenis karpet yang ada tentu sudah disesuaikan dengan ruangan-ruangan yang ada di rumah anda lebih cocok digunakan pada kamar tidur karena aman serta tidak banyak digunakan untuk aktivitas yang tinggi. Karpet yang menggunakan bahan yang mudah dibersihkan bisa anda pilih untuk diletakkan di bawah meja makan Hal ini dikarenakan tidak tertutup sehingga kemungkinan ada makanan yang terjatuh. Sehingga memilih karpet dengan jenis bahan yang mudah dibersihkan adalah salah satu pilihan yang tepat berilah karpet dengan bulu pendek serta berkualitas yang bisa anda letakkan di area ruang keluarga sehingga berkumpul bersama keluarga dengan nyama. Selain itu Anda juga harus mempertimbangkan terlebih dahulu terkait dengan penggunaan serta fungsi pada ruangan tersebut sebelum memutuskan untuk membeli karpet nanti tidak akan salah penempatannya.

• Menyesuaikan motif

Tips yang kedua yang tidak kalah penting ketika anda hendak memilih karpet yaitu dengan menyesuaikan motifnya apakah anda akan memilih karpet dengan bermotif atau bisa juga Anda memilih karpet yang polos tanpa motif. Untuk menentukan silakan Anda melihat terlebih dahulu ruangan yang ada di sekitar Anda. Jika ternyata terdapat banyak perabotan serta ruangannya terasa penuh Anda bisa memilih karpet yang polos dan hanya menggunakan satu warna saja.

• Sesuaikan warnanya

Berdasarkan cerita penjual karpet rumahan dan jual karpet masjid, tips membeli karpet yang tidak kalah penting yaitu menyesuaikan warna karpet. Warna menjadi salah satu faktor yang penting ketika Anda memilih karpet. Karpet yang memiliki warna gelap akan terkesan lebih berat serta elegan di dalam ruangan tersebut. Sebaliknya karpet yang memiliki warna terang serta netral dapat dengan mudah membaur serta menampilkan kesan yang lebih ringan selain itu karpet dengan warna pink yang mencolok akan membuat suasana ruangan anda lebih hidup dan ceria. Misalnya anda memilih karpet dengan warna pink untuk ruangan yang memiliki nuansa Netral sehingga dapat membangkitkan suasana ada ruangan tersebut. Sehingga ruangan tidak hanya tampil biasa dan sederhana akan tetapi akan berkesan lebih hidup dan ceria.

• Perhatikan bahan serta material yang digunakan untuk membuat karpet

Saat ini sudah banyak ditemukan karpet dengan menggunakan bahan alami seperti wol, kami atau beberapa bahan lainnya. Jika anda merupakan seseorang yang alergi debu serta anggota keluarga anda ada penyakit asma sebaiknya Anda pertimbangkan terlebih dahulu memilih material karpet nantinya tidak mengganggu kesehatan anda serta keluarga.

• Perhatikan budget dan pemeliharaan

Harga karpet seringkali menyita anggaran anda dengan demikian Sebaiknya anda ikan dana terlebih dahulu dengan cermat sebelum membeli karpet. Anda juga bisa meminta penawaran harga dari penjual karpet untuk menekan budget pembelian.

Tags

About The Author

anita ismi 15
Novice

anita ismi

Hobi membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel