Investasi Ideal untuk Profesional Muda

15 Jan 2019 15:04 2187 Hits 0 Comments
Masing-masing jenis memiliki kelebihan dan kekuarangan karena setiap jenisnya memiliki risiko berbeda yang dapat disesuaikan dengan keinginan.

Kebanyakan orang masih terjebak dalam wacana untuk berinvestasi. Investasi hingga kini tak kunjung terealisasi. Padahal, investasi sudah bisa dilakukan secara mudah dengan dana terjangkau.

Sebagai pemula, tentunya perlu punya langkah taktis yakni tak perlu langsung menginvestasikan dananya dalam jumlah banyak. Kalau tidak tepat justru akan mengacaukan kondisi keuangan pribadi atau keluarga.

Pakar keuangan biasanya menyarankan uang yang dinvestasikan itu sebesar 20-30% dari pendapatan bulanan. Itu idealnya. Pada praktiknya, hal itu toh sulit direalisasikan bagi kebanyakan orang Indonesia.

Hingga saat ini investasi memang belum banyak dilakukan, padahal itu harus dijadikan sebagai gaya hidup, teristimewa untuk anak-anak muda. Anak-anak muda yang gadget oriented dan biasa menyandang cap boros sudah sepantasnya disadarkan dengan fakta-fakta bahwa investasi sejak dini itu berguna.

Investasi untuk masa depan itu penting karena fakta mereka yang hidup di masa pensiun tidak sejahtera dan kaya. Kebanyakan justru menjadi beban bagi anak-anaknya.

Investasi yang sifat keuntungannya jangka panjang harus benar-benar disadari betul bahwa keuntungan yang didapat tak akan bisa langsung dirasakan dalam waktu dekat. Kenikmatan investasi akan dirasakan dalam jangka panjang. Oleh sebab itu profesional muda perlu menunda kenikmatan yang sifatnya sesaat di saat ini untuk kenikmatan di masa depan.

Profesional muda bisa memilih investasi yang cocok.  Adapun obyek investasi memang sudah beragam, mulai dari emas, bisnis, properti, reksa dana, saham, obligasi, valas dan masih banyak lagi. Obyek ini disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter masing-masing anak muda.

Nah untuk profesional muda yang abai dengan investasi, biasanya baru sadar dan kaget serta cemas saat mencapai usia 50 tahun. Padahal, kini investasi sudah bisa dinikmati dengan mudah seperti dengan investasi reksa dana. Jenis investasi ini sendiri ada 4 yakni pasar uang, pendapatan tetap, campuran dan pasar saham.

Masing-masing jenis memiliki kelebihan dan kekuarangan karena setiap jenisnya memiliki risiko berbeda yang dapat disesuaikan dengan keinginan.

Tak perlu modal gede untuk memulai investasi reksa dana ini karena  sudah sangat terjangkau. Dengan dana Rp. 100.000 saja, siapa pun kini sudah bisa menikmati investasi reksa dana melalui supermarket reksa dana online bernama IPOTFUND milik IndoPremier Sekuritas.

Investasi reksa dana sudah mudah, cepat dan ora susah karena sudah serba online alias full digital dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi IPOTGO dan melakukan registrasi.

Sebagai supermarket reksa dana online terbesar di Indonesia, IPOTFUND menjajakan 218 reksa dana dari 37 Manajer Investasi dan menawarkan layakan transkasi reksa dana yang lebih menguntungkan.

Namun, meski menjadi salah satu cara untuk mencari ke\nikmatam masa depan yang baik, tapi harus disadarai bahwa semakin besar kemungkinan keuntungannya maka semakin besar juga risiko yang harus dihadapi.

Tags

About The Author

Johanes Sutanto 40
Ordinary

Johanes Sutanto

Pembelajar dalam menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel