Tips Memilih Sepeda Gunung untuk Para Newbie

26 Nov 2018 17:10 491 Hits 0 Comments
Ikutilah beberapa tips berikut demi mendapatkan sepeda gunung yang sesuai dengan keinginan!

Sesuaikan sepeda dengan tujuan bersepeda

Sepeda gunung memiliki banyak desain. Untuk memilih ini, Anda harus mencocokkannya dengan gaya bersepeda. Trail mountain bike dirancang khusus untuk kegiatan offroad dengan lereng berbatu yang curam. Sepeda gunung gravitasi, sangat cocok untuk drop yang memiliki kecepatan tinggi. Sepeda gunung enduro dirancang dengan baik untuk daerah-daerah ekstrim seperti pegunungan tetapi masih nyaman ketika digunakan di daerah perkotaan.

 

Mengetahui macam-macam sepeda

Mengenal jenis-jenis sepeda sangat penting. Dengan mengetahui hal ini, Anda akan memahami dan mengerti jenis sepeda apa yang Anda inginkan. Jenis sepeda pertama adalah bersepeda gunung. Sebagian besar sepeda gunung terbuat dari baja, aluminium, atau serat karbon. Ban dan sepeda taktis dirancang khusus agar dapat berjalan dengan keras dan keras di medan yang ekstrim agar tidak tergelincir dengan mudah. Kedua ada road bike, road bike terutama bagi Anda yang suka naik di jalan yang terorganisir dan suku cadang. Roadbike ini mudah, sehingga bisa berlari dengan kecepatan tinggi. Ketiga, ada sepeda BMX. Dibandingkan dengan sepeda gunung dan sepeda jalan, sepeda BMX memiliki tubuh yang lebih kecil. Sepeda BMX adalah sepeda yang sering digunakan sebagai atraksi sepeda. Dan akhirnya ada city bike. Sepeda-sepeda kota memiliki ciri khas yaitu keranjang kecil di kursi depan di belakang kursi.

 

Pilih hardtail atau full suspensi

Sepeda gunung terdiri dari dua jenis, yaitu sepeda gunung full suspension dan sepeda gunung hardtail. Hardtail mountain bikes tidak memiliki suspensi di belakang, tetapi mereka sangat cocok untuk digunakan di medan berat karena bobotnya yang ringan. Sementara suspensi Mountain Bike selalu memberikan kemudahan bagi penggunanya, tetapi tidak cocok untuk penggunaan medan ekstrim.

 

• Jangan lupa untuk mencobanya terlebih dahulu

Jangan terlalu pede bahwa sepeda yang Anda pilih adalah cara yang Anda inginkan sebelum Anda mencobanya. Dengan mencobanya Anda tidak akan menyesal harus membelinya. Anda juga dapat menyesuaikan sepeda Anda dengan tingkat kenyamanan. Hampir semua toko memungkinkan pembeli untuk mencoba sepeda yang akan dibeli.

 

• Usahakan membeli sepeda dengan merek berkualitas

Tak bisa dipungkiri bahwa semakin mahal harga sepeda, maka semakin baik kualitasnya. Sebisa mungkin cobalah memilih sepeda dengan merek berkualitas. Merek sepeda berkualitas membuat Anda mendapatkan sepeda terbaik. Beberapa merek sepeda berkualitas di Indonesia yaitu Wimcycle, Polygon, dan United Bike.

 

• Siapkan budget yang sekira sesuai dengan sepeda gunung impian

Sepeda bukanlah barang yang murah, sehingga Anda harus mempersiapkan budget dengan benar. Tidak dapat dipungkiri bahwa ada harga ada barang. Semakin tinggi budget yang Anda punya, maka semakin ciamik pula kualitas sepeda yang bisa dibeli.

Tags sepeda

About The Author

taemin27 21
Novice

taemin27

learning to write about anything arounds me

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel