7 Aplikasi Pendingin HP iPhone Paling Ampuh

12 Nov 2018 10:20 5031 Hits 0 Comments
Hati-hati jika handphone sering panas, karena itu akan membuatnya cepat rusak. Untuk menghindarinya gunakanlah salah satu dari aplikasi pendingin berikut.

Pernah merasakan handphone sangat panas ketika dipegang? Handphone yang panas ini bisa jadi disebabkan oleh banyaknya aplikasi terbuka. Suhu panas tersebut datang dari CPU yang terdapat pada handphone mu. Jika sudah mulai panas dan tetap kamu biarkan maka handphone akan mudah rusak. Untuk mengurangi potensi rusaknya handphone akibat sering panas, kini terdapat beberapa jenis aplikasi yang berfungsi untuk meredakan suhu panas pada smartphone.

 

Smart Cooler

Aplikasi Smart Cooler mempunyai fitur yang mampu mendeteksi seberapa panas yang ditimbulkan pada iPhone. Untuk menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah karena kamu hanya butuh menekan satu tombol pendingin.

 

Cooler Master

Cooler Master dapat mengontrol serta mendeteksi sumber yang menimbulkan CPU atau RAM smartphone menjadi berat. Ketika smartphone sudah terasa berat, maka akan berujung panas dan lemot. Fitur yang berfungsi untuk mendinginkan handphone terdapat di aplikasi ini. Kamu dapat memantau suhu handphone secara real time.

 

Thermo

Suhu terbaik untuk penggunaan iPhone adalah sekitar 32 derajat celcius. Panas handphone juga bisa disebabkan oleh suhu sekitar yang tidak sesuai atau terlalu panas. Untuk meminimalisir hal ini kamu dapat mengetahui suhu udara dengan tolak ukur celcius dan juga Fahrenheit secara akurat yang mungkin dapat membuat handphone menjadi panas.

 

Device Cooler

Aplikasi Device Cooler merupakan ciptaan dari Technoapp. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengendalikan suhu pada handphone baik iPhone maupun Android. Caranya adalah dengan mengontrol pemakaian aplikasi yang memicu handphone panas serta yang memperlambat kinerja handphone itu sendiri. Aplikasi ini juga membuat baterai menjadi tahan lama serta mengoptimalkan kecepatan handphone sehingga dengan otomatis akan membebaskan RAM dan juga membersihkan memory cache.

 

Coolify

Salah satu aplikasi pendingin iPhone yang muncul pada era awal adalah Coolify. Coolify mempunyai tampilan menarik dan berfungsi secara maksimal dalam menstabilkan suhu handphone agar tidak panas. Aplikasi ini juga mempunyai fitur canggih yang mampu mengoptimisasi pemakaian handphone hanya dengan sekali klik saja. Hal paling penting adalah kamu tidak perlu root handphone ketika menginstal Coolify.

 

Device Cooler Heat Minimiser

Aplikasi yang satu ini mempunyai keahlian dalam mendeteksi serta menutup aplikasi lain yang membuat handphone mu panas. Penggunaan baterai pun menjadi lebih hemat saat kamu memutuskan untuk menggunakan Device Cooler Heat Minimiser ini. Overheat pada handphone dapat disebabkan oleh penuhnya memori handphone, untuk itu aplikasi ini mempunyai tugas untuk memantau memori hp agar terhindar dari panasnya handphone.

 

Super Cooler

Dan terakhir adalah aplikasi pendingin handphone bernama Super Cooler. Super Cooler dapat mengurangi penggunaan CPU yang berlebihan yang nantinya ditakutkan dapat membuat handphone menjadi panas. Ketika aplikasi ini mendeteksi bahwa handphone kamu terlalu panas, maka ia akan secara otomatis membuat suhu menjadi stabil dan aman.

Tags iPhone

About The Author

taemin27 21
Pensil

taemin27

learning to write about anything arounds me

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel