hal yang didapat ketika seseorang selalu optimis

25 Sep 2018 08:08 1444 Hits 0 Comments
Optimis merupakan hal yang harus selalu diterapkan dalam diri. Apa saja yang akan kita dapatkan ketika selalu menjadi seorang yang optimis?

            Hai kawan Plimbi! Apa kabar hari ini? Baik selalu ya, semoga saja pastinya. Apakah kalian sudah belajar untuk menerapkan sikap optimis. Ya tentunya optimis dalam segala hal ya, bisa dalam memecahkan suatu permasalahan, cara atau strategi ataupun optimis kalau nembak dia pasti keterima. Haha, semoga ya optimis saja okey. Baik, pada kesempatan kali ini kita akan coba mengulas tentang hal yang akan didapat termasuk manfaat maupun keuntungannya pastinya, ketika kita selalu menjalani semua permasalahan di kehidupan ini dengan tetap optimis.

            Sebelumnya, apakah optimis merupakan hal yang baik? Sudah pasti dong, optimis itu merupakan hal yang sangat baik makannya kita harus selalu menerapkannya. Optimis kan suatu pandangan kita terhadap suatu permasalahan agar tetap selalu baik atau dalam kata lain ketika kita mendapatkan suatu solusi dan itu merupakan solusi terbaik, maka kita selalu teguh pendirian dan tidak beralih kepada yang lain yang memungkinkan hal tersebut akan berdampak kurang baik. Maka dari itu, optimis harus selalu dibiasakan.

            Nah, untuk itu apa saja hal yang akan membuat kita bahagia ketika kita selalu optimis dalam menghadapi segala sesuatu? Berikut ini penjabarannya :

  1. Kita bisa tetap fokus

Ketika seseorang cenderung optimistis dalam suatu pekerjaannya. Pastinya ia akan selalu fokus terhadap pekerjaan yang dikerjakan tentunya dengan tujuan-tujuan yang  mampu diwujudkan dalam pemikirannya. Ketika seseorang selalu optimis, maka mindset yang sudah ada dipikirannya bahwa hal ini dapat dilakukan, hal ini mudah dan tidak pernah ada kendala ketika mengurusi hal ini. Maka dengan begitu, seseorang akan selalu fokus pada satu titik itu  saja ketika sudah punya pola pikir demikian.

  1. Jauh lebih tenang daripada sebelumnya

Yap, kita akan coba bahas tentang seseorang yang pesimis ketika mendapati sebuah masalah, pastinya sudah dapat kita pikirkan bahwa seseorang yang pesimis akan selalu kebingungan ketika mendapati permasalahan, kewalahan atau bahkan masalah kecil pun bisa menjadi besar dengan rasa pesimis yang selalu ada dalam dirinya. Beda lagi dengan seseorang yang ketika mendapati suatu permasalahan ia selalu beranggapan optimis mampu menyelesaikannya. Ketika orang tersebut mendapati sebuah beban permasalahan yang berat, namun dalam pemikiran dia bahwa hal ini dapat terselesaikan dengan baik. Maka dari itu seseorang tersebut akan jauh lebih tenang dan bisa dengan lancar keluar dari permasalahan dan memecahkan permasalahan yang didapatinya.

  1. Selalu memiliki mimpi besar dan cenderung dapat selalu terwujud

Seseorang yang optimis, ia selalu memiliki mimpi yang besar yang dimana ia mempercayai mimpi tersebut bahwa ia mampu mewujudkannya. Dengan berbagai pemikiran yang selalu optimis, penuh keyakinan dan kuatnya rasa percaya diri terhadap mimpinya, selalu membuat seseorang tersebut sangat mudah untuk mewujudkan mimpinya.

Sekian dulu! Terima kasih!

 

Tags

About The Author

Muhammad Adi Wahyudi-4 37
Ordinary

Muhammad Adi Wahyudi-4

Hello Plimber ! Kita Sharing bareng yuk.. saya dari SMKN 4 BANDUNG =)
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel