Ini alasan seseorang menekuni karirnya sebagai programmer

17 Oct 2018 09:52 326 Hits 0 Comments

Kenapa menjadi programmer itu menyenangkan? Ini alasannya!

            Halo kawan-kawan Plimbi! Apa kabar hari ini? Semoga baik dan sehat selalu ya bro and sist. Yap, ada info menarik nih! Dimana, pada kesempatan kali ini saya akan coba untuk memberikan sebuah alasan tentang mengapa menjadi seorang programmer itu sangat menyenangkan.

            Siapa bilang menjadi seorang programmer itu tidak dapat memiliki masa depan? Padahal ya, programmer itu memiliki masa depan yang cerah. Bisa dilihat dong dari orang-orang yang sudah kita kenal, si pencipta Facebook atau Mark Zuckerberg pasti dong penghasilannya itu begitu fantastis, yap dimana beliau merupakan seseorang yang memiliki latar belakang di bidang Programmer dan dunia IT.

            Nah, lalu mengapa kita sering mengkaitkan tentang bahwa menjadi seorang programmer itu tidak menyenangkan bahkan masa depan pun entah mau dibawa kemana. Orang-orang seperti kita lebih mengkaitkan atau mempersepsikan bahwa menjadi seorang programmer itu hanya membuat baris program saja dan setelah menjadi aplikasi yasudah dapat gaji dan selesai.

            Namun, cobalah untuk memandang kearah lain. Dimana kita bisa menjadikan programmer ini menjadi sebuah keahlian dimana kita mampu membuka peluang bisnis didalamnya. Cobalah untuk mengkaitkan sebuah promosi atau hal-hal yang bersifat dapat menjadikan uang dalam sebuah software yang sedang kita kembangkan. Maka dari itu hasilnya akan menyenangkan dan sangat fantastis.

            Hal lain yang menyenangkan dalam bidang programmer ini. Kita akan lebih bisa merasakan bahwa yang sedang kita tekuni ini sangat bermanfaat sekali bagi orang banyak. Coba untuk membayangkan didunia ini tidak ada seorang programmer. Pasti kan semua barang elektronik seperti laptop, hp dan lain sebagainya tidak akan berfungsi secanggih saat ini. Disamping itu hal yang sangat bermanfaat bagi orang banyak dapat kita lihat dari sebuah aplikasi yang sedang marak ini seperti aplikasi ojek online dan online shop. Pastinya akan membuat semua orang dapat merasakan dampak baik nya kan? Seperti  mereka tidak perlu dikejar waktu untuk pergi kemana-mana, dan membeli barang pun hanya tinggal klik dan barang langsung diantar. Begitu praktis bukan? Disinilah kita harus menjadi lebih bersyukur dalam bidang pekerjaan kita. Karena kita mampu memberikan manfaat bagi semua orang. Dan perlu diketahui, hidup itu harus bermanfaat bukan? Maka tentulah menjadi seorang programmer itu menyenangkan bukan??

            Selain itu mengapa menjadi seorang programmer itu menyenangkan? Yap, kita akan lebih bebas tidak seperti orang-orang yang bekerja dibidang lainnya. Dimana sebuah project yang diberikan oleh client bisa kita kerjakan dimana saja. Selain itu aturan menggunakan pakaian pun tidaklah ribet ya. Kita gausah pakai dasi dan aksesoris lain sebagainya. Jadi hal itu akan sangat menyenangkan dan membuat bidang pekerjaan programmer itu adalah hobi kita.

Sekian informasi kali ini. Semoga bermanfaat dan selalu bersemangat! Terima kasih!

Tags

About The Author

Muhammad Adi Wahyudi-4 29
Pena

Muhammad Adi Wahyudi-4

Hello Plimber ! Kita Sharing bareng yuk.. saya dari SMKN 4 BANDUNG =)

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel