Bagaimana menghilangkan pesimis yang selalu menghantui diri kita?

24 Sep 2018 23:08 1642 Hits 0 Comments

Setiap kali kita melangkah pada suatu yang lebih baik, tentulah rasa pesimis ada saja. Untuk itu, mari kita hilangkan rasa pesimis tersebut.

            Hai kawan Plimbi! Lama tak jumpa ya. Haha Apa kabar kalian? Semoga baik dan selalu optimis dalam menjalani hal apapun pastinya. Dalam kesempatan kali ini kita akan coba untuk mengulas beberapa cara untuk menghilangkan rasa pesimis dalam diri kita. Apakah kalian pernah mengalami pesimis? Tentunya pernah dong. Ketika melakukan beberapa cara yang belum teruji namun kita tahu bahwa cara tersebut adalah cara terbaik untuk membuat kita lebih baik kedepannya, namun rasa pesimis atau biasa disebut negative thinking ini selalu saja menghantu-hantui kita bahwa cara tersebut akan membuat kita gagal. Dalam hal ini tentunya kita akan dibingungkan bukan? Ketika kita sudah susah payah memikirkan strategi yang baik, tetapi rasa pesimis masih tetaplah ada, sehingga cara atau strategi yang kita lakukan terasa ragu-ragu dan sulit untuk dijalankan.

            Oleh karena itu, dalam hal ini kita akan coba membahas tentang cara  menghilangkan rasa pesimis yang sering mengalahkan rasa optimis kita. Apa saja cara-caranya, berikut penjabarannya :

  1. Sadarlah bahwa pesimis hanyalah omong kosong

Dalam hal ini sudah pasti kita harus menyadari semua pemikiran negatif, khayalan yang membuat sebuah pemikiran gagal, dan perasaan yang dapat membuat hidup kita menjadi lebih sulit itu semua hanyalah omong kosong dari angin lalu yang hanya tersirat beberapa waktu dalam pemikiran kita. Sangat penting untuk menjauhkan diri dari sikap pesimis adalah menyadari bahwa ketika kita melakukan sebuah strategi dimana strategi itu dapat membuat kita menjadi lebih baik dalam melakukan sesuatu kedepannya ya beroptimislah, maka dengan optimis semuanya akan terwujudkan.

  1. Coba ingat kesuksesan yang pernah kita raih dahulu

Ketika mungkin kita tidak sukses sekarang, tentunya kita pernah merasakan sebuah kesuksesan dahulu, ya baik itu dalam skala kecil maupun besar. Dalam hal ini cobalah untuk mengingat hal itu, dan renungkanlah betapa hebatnya diri kita dalam mencapai kesuksesan tersebut. Maka ketika kita sudah merenungkan  betapa hebat dan kuatnya diri kita untuk apalagi bersifat optimis? Ya ga?

  1. Teman yang selalu optimis sangat penting

Nah, dalam hal ini agar kita selalu bertindak optimis dalam suatu permasalahan. Maka carilah teman yang memang selalu berpikir secara optimis. Tentulah, teman tersebut akan memberikan sebuah pencerahan dari masalah tersebut bisa dengan memotivasi diri kita untuk selalu optimis ataupun membantu kita dalam proses pemecahan permasalahan tersebut. Cobalah untuk hanya sekadar dekat saja dengan teman atau lingkungan yang didalamnya terdapat orang-orang yang terkadang pesimis, karena seseorang biasanya tergantung lingkungan sekitarnya. Maka dalam hal ini pandai-pandailah bergaul, agar kita selalu merubah diri menjadi yang lebih baik lagi dan pastinya selalu optimis dalam menanggapi hal apapun.

Sekian dulu! Terima Kasih banyak ya!

 

Tags

About The Author

Muhammad Adi Wahyudi-4 37
Ordinary

Muhammad Adi Wahyudi-4

Hello Plimber ! Kita Sharing bareng yuk.. saya dari SMKN 4 BANDUNG =)
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel