JailbreakMe 3.0 - Jailbreak Perangkat Apple Menjadi Lebih Mudah

14 Jul 2011 16:23 6442 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Banyak cara dan aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan *jailbreak* perangkat Apple. Namun dari semua cara dan aplikasi tersebut, Paseban menemukan satu cara yang paling mudah, bahkan pengguna perangkat Apple tahap pemula pun bisa menggunakan cara ini, yaitu dengan menggunakan situs jailbreakMe.com.

Pengguna produk Apple, iPhone, iPad, dan iPod Touch, pasti mengenal istilah jailbreak. Apalagi pengguna yang suka mengoprek perangkat Apple mereka, pasti mengerti istilah lain dari unlocking produk Apple ini.

Aktivitas jailbreak sendiri berarti menginstal sebuah program kecil yang akan menghilangkan pembatas yang ada di dalam software perangkat Apple. Perangkat yang sudah di-jailbreak dapat menginstal dan menjalankan aplikasi yang tersedia diluar App Store. Jailbreak tidak mengakibatkan perangkat Apple menjadi lebih lambat atau perangkat menjadi lebih boros baterai, dan pengguna masih bisa membeli dan menggunakan semua aplikasi yang tersedia di App Store. Jailbreak hanya akan memberikan kebebasan kepada pengguna untuk berbuat lebih banyak dengan perangkat Apple miliknya.

Banyak cara dan aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan jailbreak perangkat Apple. Namun dari semua cara dan aplikasi tersebut, Plimbi menemukan satu cara yang paling mudah, bahkan pengguna perangkat Apple tahap pemula pun bisa menggunakan cara ini, yaitu dengan menggunakan situs jailbreakMe.com.

Anda cukup mengakses jailbreakMe.com melalui browser Safari pada iOS perangkat Anda dan ikuti petunjuk yang muncul di layar browser. Lama proses jailbreak akan tergantung pada kecepatan koneksi internet Anda. Alat jailbreak berbasis situs, jailbreakMe.com, belum lama ini meluncurkan versi terbarunya, JailbreakMe 3.0, yang mendukung untuk men-jailbreak iPad 2 (iOS 4.3.3), iPad (iOS 4.3+), iPhone 3GS (iOS 4.3+), GSM iPhone 4 (iOS 4.3+), CDMA iPhone 4 (iOS 4.2.6+), dan iPod Touch generasi ketiga dan keempat (iOS 4.3+). Jailbreakme 3.0 tidak mendukung perangkat Apple TV dan iOS 5 versi Developer Beta.

Sang pencipta JailbreakMe 3.0 juga mengklaim bahwa jailbreak hasil ciptaannya ini memiliki sistem keamanan lebih baik daripada OS standar milik Apple, karena OS standar Apple telah diketahui oleh banyak ahli, memiliki "celah rentan"Â pada sistem keamanan OS-nya. Dan sang pencipta jailbreak telah menciptakan "tambal"Â untuk menutup "celah rentan"Â yang hanya bisa digunakan pada perangkat yang telah ter-jailbreak. Jadi sebelum Apple melakukan update untuk "menambal"Â celah ini, iPhone yang telah di jailbreak menggunakan JailbreakMe 3.0 akan lebih aman.

Yang perlu Anda ingat saat melakukan jailbreak adalah untuk mem-backup data terlebih dahulu sebelum melakukan jailbreak. Dan juga tidak melakukan kesalahan umum yang dilakukan oleh kebanyakan orang dengan menginstal OpenSHH tetapi tidak mengganti password. Kesalahan ini akan mengakibatkan siapapun bisa login ke perangkat Anda melalui internet, dan bebas menggunakan akun Anda. Jadi setelah menginstal OpenSHH jangan lupa untuk mengganti password! RY

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel